8 Tempat Wisata yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Hari Raya Idul Fitri atau lebih dikenal dengan sebutan lebaran, adalah hari raya umat islam yang jatuh pada 1 syawal setelah selama sebulan sebelumnya umat islam telah melaksanakan ibadah puasa. Dan seperti hari raya lainnya, saat hari lebaran pun akan menjadi hari libur nasional.

8 Tempat Wisata yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran

7 Tempat Wisata yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Libur lebaran adalah salah satu waktu libur yang paling ditunggu, karena biasanya lebih panjang dan semua orang juga mendapat liburan pada waktu yang sama sehingga pada saat momen tersebut semua anggota keluarga dapat berkumpul.

Biasanya sebelum lebaran tiba pasti rekan sudah memikirkan tempat wisata apa saja yang ingin dikunjungi baik dengan sahabat ataupun dengan keluarga. Memang, lebaran merupakan saatnya untuk saling memaafkan dan bersilaturahmi. Tapi momen lebaran yang cukup panjang biasanya dimanfaatkan orang-orang untuk jalan-jalan bersama sahabat maupun keluarga. Nah, mari simak beberapa rekomendasi tempat untuk dikunjungi saat lebaran nanti berikut ini :

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Libursumber : pesona.travel

Taman Mini Indonesia Indah atau TMII memilki area yang sangat luas yaitu 150 hektar, menjadikannya cocok dikunjungi saat libur lebaran. Karena dengan area seluas itu sebanyak apapun pengunjung, rekan akan tetap merasa tenang berwisata di TMII.

Selain menjadi tempat berlibur, TMII juga dapat dipakai sebagai sarana edukasi bagi keluarga untuk lebih mengenal keanekaragaman tradisi dan budaya Indonesia. Selayaknya miniatur Indonesia, TMII menghadirkan rumah adat dari seluruh penjuru di Indonesia juga berbagai museum yang dapat dimanfaatkan untuk menambah ilmu pengetahuan.

Selain itu, dalam TMII terdapat wahana rekreasi keluarga seperti snowbay, istana boneka dan teater IMAX keong mas. Sehingga TMII cocok untuk dijadikan salah satu destinasi wisata saat libur lebaran.

Baca Juga : 10 Cara Ala Generasi Milenial agar Bepergian di Jakarta Terasa Seru

Pulau Seribu

Libursumber : blog.pigijo.com

Dengan pulau yang tercatat sebanyak 110 pulau besar dan kecil yang ada di Taman Nasional Kepulauan Seribu. 20 pulau yang memiliki sarana akomodasi dan hanya 6 pulau yang ditempati oleh penduduk. Karena itu suasana tenang dan damai akan dirasakan saat menikmati libur lebaran di salah satu pulau yang terdapat dalam kepulauan seribu.

Beberapa pulau di gugusan kepulauan seribu sengaja dikelola oleh industri pariwisata, sehingga fasilitas untuk para wisatawan tersedia lengkap, termasuk bungalow bagi mereka yang ingin menginap dan menikmati sensasi liburan di pulau. Selain menyajikan hamparan pasir putih, pulau seribu juga memilki fasilitas yang akan memanjakan wisatawan seperti jetski, banana boat juga peralatan menyelam untuk rekan yang ingin menikmati pemandangan bawah laut.

Baca Juga : 3 Tempat Wisata Populer dan Instagramable di Jakarta

Tebing Keraton Bandung

Libursumber : TravelBOS.id

Tebing keraton yang memilki pemdangan indah nan eksotis tidak akan terlalu ramai meski tidak akan sepi pula saat libur lebaran, karena tempatnya yang belum dijangkau oleh fasilitas angkutan umum sehingga untuk mencapai lokasi perlu menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa jasa ojek.

Akses jalan menuju puncak tebing keraton cukup sulit karena menanjak dan terjal. Namun pemandangan di kanan kiri selama perjalanan dapat mengobati rasa lelah, apalagi saat rekan sudah sampai di puncak tebing indahnya taman hutan raya dari ketinggian akan menyambut dan menjadi suguhan yang sangat menakjubkan.

Baca Juga : 3 Alasan Bandung Banyak Dikunjungi Wisatawan

Hutan Pinus Batu Kuda Bandung

Libursumber : picdeer.com

Wisata hutan pada umumnya relatif sepi pada saat libur lebaran, karena itu jika rekan ingin berkunjung ke Bandung pada saat hari lebaran, hutan pinus batu kuda yang lokasinya di gunung manglayang Bandung timur dapat dijadikan alternatif.

Selain dapat menikmati keindahan dan kesegaran hutan pinus, berbagai aktifitas juga dapat dilakukan di sini, seperti bersepeda, hiking, dan camping bersama teman atau keluarga sambil berbagi keakraban.

Baca Juga : Jangan Lewatkan 4 Wisata Alam Ini di Bandung!

Umbul Ponggok Klaten

Libursumber : LiburMulu.com

Jika umumnya snorkeling atau selam permukaan dilakukan di lepas pantai untuk melihat keindahan habitat bawah laut, di tempat wisata Umbul Ponggok wisatawan melakukan snorkeling di dalam sebuah kolam yang berisi ribuan ikan dari berbagai jenis.

Kolam berukuran 45 x 75 meter itu memiliki kedalaman 1,5 – 3 meter sehingga cukup aman bagi pengunjung yang baru bisa berenang sekalipun. Destinasi wisata ini berlokasi di Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, dan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tirta Mandiri Desa Ponggok.

De Mata Trick Eye Museum Jogjakarta

Libursumber : travelbos.id

De Mata Trick Eye Museum Jogjakarta adalah museum yang menghadirkan foto dan latar 3 dimensi, sehingga pengunjung dapat berfoto dengan ilusi optik yang berada di dinding atau lantai bahkan gabungan keduanya sehingga dapat menghasilkan foto yang benar-benar seperti nyata, dengan catatan pengambilan sudut foto harus tepat.

Dengan luas ruangan 1600 meter persegi, rekan bisa berfoto narsis dan membagikannya di media sosial dengan berbagai latar 3 dimensi yang unik dan menipu mata.

Baca Juga : 5 Pantai Indah yang Harus Didatangi Wisatawan di Yogyakarta

Candidasa Bali

Libursumber : traveltriangle.com

Jika rekan ingin berlibur ke pulau dewata Bali namun enggan bertemu dengan keramaian yang mengurangi kenikmatan libur lebaran, rekan bisa mengunjungi Candidasa di Bali Timur. Lokasinya yang jauh dari pusat pariwisata Bali dan belum adanya hotel berstandar Internasional membuat Bali bagian timur relatif sepi dari wisatawan.

Padahal keindahan alam yang disuguhkan tidak kalah indah walau dengan nuansa yang berbeda. Beberapa pulau kecil yang berada di kawasan candidasa seperti Gili Mimpang, Gili Tekepong, dan Gili Biaha memilki pemandangan bawah laut yang menakjubkan untuk snorkeling.

Baca Juga : Inilah 6 Alasan Mengapa Bali Masih Menjadi Tempat Liburan Favorit

Pantai Pandawa Bali

Libursumber : nativeindonesia.com

Secret Beach atau pantai rahasia adalah sebutan yang tepat untuk pantai Pandawa Bali, Kabupaten Badung tepatnya Kuta Selatan. Karena lokasinya yang tersembunyi tertutup oleh dua tebing, membuatnya lebih sepi dibanding tempat-tempat wisata yang ada di sekitarnya.

Tidak berbeda dengan pantai yang ada di Bali, pantai Pandawa memilki hamparan pasir putih yang membentang dan air lautnya yang biru dan jernih. Selain keindahan pantai pengunjung juga akan merasakan suasana sepi dan tenang saat beristirahat di tempat-tempat duduk berpayung besar yang membentang sepanjang pantai.

Baca Juga : 8 Spot Sunrise di Bali yang Sangat Disayangkan Jika Dilewatkan

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata yang cocok dikunjungi saat libur lebaran. Jadi, rekan sudah memutuskan akan berkunjung ke tempat yang mana? Jika masih bingung silahkan baca artikel diatas lagi ya!

Baca Juga : 5 Tips Liburan Long Weekend Tanpa Mengeluarkan Banyak Biaya!

Atau rekan bingung karna dana yang dimilki untuk berlibur belum cukup? tenang rekan! tidak usah bingung, jika membutuhkan dana tambahan untuk berlibur rekan bisa mengajukan pinjaman dana di danabijak. Dengan syarat yang mudah dan biaya pelayanan yang rendah, hanya 0,8% perhari rekan sudah bisa mengajukan pinjaman mulai dari 350 ribu rupiah.

Jadi, tunggu apalagi ayo tentukan destinasi wisata mulai sekarang dan nikmati liburan dengan biaya tambahan dari danabijak!

Libur

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: