8 Tips Memulai Bisnis Travel and Tour

Bisnis Travel sudah sangat sering kita dengar, karena memang banyak golongan masyarakat yang ingin memakai jasa bisnis tersebut. Namun, bagaimana dengan menjamurnya Bisnis Travel ini, kita dapat memakai peluang bisnis tersebut untuk mendapatkan uang?

8 Tips Memulai Bisnis Travel and Tour

8 Tips Memulai Bisnis Travel and Tour

Bisnis Travel sedang sangat menjamur beberapa waktu ini. Hal ini diakibatkan dari banyaknya perusahaan Transportasi yang menjual tiket-tiket murah dan menawarkan banyaknya promo yang membuat orang-orang, yang ingin berpergian keluar kota atau keluar negeri, membeli tiket-tiket tersebut.

Bisnis ini mulai digeluti oleh banyak orang yang berlomba-lomba menawarkan tiket murah namun juga terpercaya. Tiket murah ini tidak hanya terbatas pada tiket pesawat, namun juga tiket kapal maupun kereta. Kebanyakan tiket pun dijual ketika masih ada sisa kursi yang tidak terpakai dalam suatu kendaraan transportasi sehingga arganya diturunkan bahkan bisa diturunkan sampai 50%.

Dengan menjamurnya Bisnis Travel ini, orang-orang mulai mencoba peruntungan di Bisnis Travel ini. Ada yang berhasil, namun ada pula yang gagal, bahkan sampai berhutang Miliaran, seperti apa yang terjadi pada Bisnis Travel Umrah dari First Travel.

Lalu, apa saja tips agar Bisnis Travel berhasil? Inilah 8 tips memulai Bisnis Travel dan Tour.

Buatlah Profil Usahamu yang unik

Bisnis Travel

Sumber : Moneyweb.co.za

Profil usaha adalah usaha paling dasar dari Bisnis Travel kamu, sekaligus juga menjadi fundamental dari perusahaan yang kamu buat. Profil usaha menyangkut mulai dari nama perusahaan, target konsumen hingga tipe perusahaan yang akan kamu geluti.

Profil usaha kamu harus unik dan jika bisa, beda dari yang lain, karena jika profil usaha kamu unik, pastinya kamu akan masuk ke Size Market yang lebih kecil, sehingga lebih mudah orang-orang untuk mencari perusahaan kamu. Ditambah lagi dengan nama yang simpel dan unik, membuat orang-orang akan lebih mudah mengingat nama perusahaanmu.

Pakailah Sistem Online

Bisnis Travel

Sumber : Blog.hootsuite.com

Gunakanlah Media Sosial untuk mempromosikan Bisnis Travelmu! Media Sosial sangatlah berpengaruh dalam kehidupan masyarakat, dan jika Rekan Bijak hanya memakai cara konvensional, yakni hanya promosi di Koran ataupun hanya mempunyai ruko, maka bersiaplah untuk gagal ataupun tidak akan berkembang dengan cepat.

Media Sosial, suka atau tidak, merupakan salah satu hal paling penting untuk bisnis saat ini. Bahkan Media Sosial telah membuka banyak pekerjaan baru seperti Social Influencer atau Youtuber. Adalah hal yang penting untuk Rekan Bijak untuk menguasai Media Sosial.

Perjelaslah Lokasi Wisata

Bisnis Travel

Sumber : Fema.gov

Lokasi Wisata jugalah harus diperhatikan. Dengan adanya tujuan lokasi wisata, maka akan lebih membuat para pengunjung atau para pemburu tiket akan lebih sering berlangganan, karena adanya kepercayaan terhadap Bisnis Travelmu, yang akan dianggap lebih berpengalaman dalam berpergian ke lokasi wisata tertentu.

Dengan adanya lokasi wisata yang jelas juga, Bisnis Travel yang kamu buat akan menjadi lebih baik dan lebih jelas arah bisnisnya kemana. Jika sudah jelas dan sudah ramai, barulah kamu bisa mengekspansi bisnismu.

Buatlah Paket Yang Menarik

Bisnis Travel

Sumber : Dailynewsus360.com

Paket yang menarik bukan berarti harus paket yang benar-benar murah. Paket yang menarik berarti paket yang menawarkan apapun yang ada yang dapat membuat para konsumen merasa diuntungkan. Hal itu bisa didapatkan dari berapa lama tinggal di lokasi wisata, tinggal di hotel apa, dan lain-lain.

Walaupun begitu, tetap saja keberadaan paket dengan harga yang murah pastinya akan menarik konsumen dengan lebih mudah, karena harga yang murah merupakan magnet tersendiri. Tetapi jika terlalu murah pun tidak baik.

Perluas Koneksi Bisnis

Bisnis Travel

Sumber : Economy.okezone.com

Apapun bisnismu, memperluas koneksi bisnis adalah hal yang sangat baik dan sama sekali tidak merugikan. Memperluas koneksi bisnis travel berarti memperluas koneksimu dengan cara mencari perusahaan-perusahaan transportasi yang dianggap bisa memberikan promo.

Dengan memperluas koneksi bisnis, berarti kamu telah sudah satu langkah ke depan dengan perusahaanmu.

Terus Terhubung Dengan Konsumen

Bisnis Travel

Sumber : Accenture.com

Terhubung dengan konsumen bukan berarti kamu harus terus mengontak konsumenmu secara langsung, namun yang dimaksudkan adalah terus memberi informasi tentang usahamu tersebut. Memberikan informasi tersebut termasuk seperti memberikan informasi tentang paket terbaru, daerah lokasi wisata terbaru, dan lain-lain.

Hal ini penting agar bisnismu terlihat tetap menyala dan tetap aktif. Ini juga agar bisnismu terlihat sebagai bisnis yang memang siap untuk memberikan informasi terbaru dan siap untuk menjawab jawaban-jawaban juga solusi untuk konsumen.

Siapkan Promosi-Promosi Gratis

Bisnis Travel

Sumber : Readersintheknow.com

Bisnis Travel tidak selalu tentang mendapatkan untung dari memberikan orang cara untuk berpergian, namun juga Rekan Bijak harus memberikan promosi-promosi agar lebih dikenal, bahkan termasuk promosi gratis dengan syarat-syarat tertentu. Promosi tersebut bisa dilakukan di Media Sosial agar lebih dikenal.

Terkadang, banyak hal yang harus dikorbankan, bahkan termasuk jika harus memberikan gratis ke orang-orang. Hal itu mungkin diharuskan agar memperbesar nama bisnismu.

Buatlah Izin Nama dan Usaha

Bisnis Travel

Sumber : Webbisnis.com

Yang terakhir, kamu harus membuat izin usaha jika usahamu sudah tergolong besar dan ingin mendirikan perusahaan secara resmi. Mengapa hal ini penting? Karena ditakutkan jika ada saja orang yang ingin memakai nama usahamu untuk kepentingan pribadi, dan jika kamu tidak mempunyai izin usaha dan legalitas nama, maka kamu tidak akan bisa menuntut.

Nah, Rekan Bijak, bagaimana? Kamu tertarik untuk membuka Bisnis Travel? Bisnis Travel ini juga perlu diketaui bahwa tidak memakan biaya terlalu banyak loh! Jika Rekan Bijak ingin memulai usaha Travel ini, tetapi tidak mempunyai modal yang cukup, mengapa tidak mencoba meminjam dengan Danabijak? Untuk meminjam uangnya, tidak sulit kok! Cara meminjamnya pun sudah jelas dan bisa dicoba dibawah.

 

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: