9 Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi Perjalanan

Pada dasarnya, asuransi perjalanan berguna untuk melindungi diri kamu saat terjadi kecelakaan atau risiko-risiko buruk dalam perjalanan. Untuk tujuan internasional, banyak negara yang mewajibkan turisnya memiliki asuransi perjalanan sebelum tiba di negara tersebut seperti negara-negara Eropa dan Amerika.

9 Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi Perjalanan

9 Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi Perjalanan

Asuransi Perjalanan adalah asuransi perlindungan yang diperlukan oleh seseorang khususnya para traveler ke luar negeri untuk melindungi mereka dari risiko selama perjalanan. Asuransi perjalanan untuk kota jika sedang saat berlibur sangat penting, apalagi ke Eropa. Asuransi ini bermanfaat untuk melindungi Rekanbijak selama melakukan perjalanan domestik maupun internasional, baik untuk keperluan bisnis maupun liburan, sepanjang tahun.

Saat ini traveling sudah menjadi hobi dari hampir semua orang Indonesia bahkan ada yang mengaambil traveling menjadi bagian dari pekerjaan tetapnya. Namun, sayangnya tidak semua traveler Indonesia menyadari pentingnya memiliki asuransi perjalanan. Masih banyak traveler yang memandang bahwa biaya asuransi perjalanan hanya menambah biaya traveling saja, membuang-buang uang, atau merepotkan proses perencanaan perjalanan. Padahal asuransi perjalanan dapat memberikan sejumlah manfaat yang memudahkan perjalanan di destinasi wisata. Mari simak manfaatnya dibawah ini:

Manfaat Asuransi Perjalanan :

Asuransi Perjalanan

travel.tribunnews.com

Perlindungan Diri dari Risiko Kecelakaan

Perlindungan ini meliputi penggantian uang jika terjadi risiko terhadap kematian, kehilangan anggota badan, atau kelumpuhan total akibat kecelakaan yang terjadi selama dalam perjalanan. Sejumlah uang akan dibayarkan untuk kematian, kehilangan anggota badan, atau kelumpuhan total akibat kecelakaan yang terjadi selama dalam perjalanan.

Perlindungan Ganda untuk Kecelakaan dalam Pesawat Terbang Komersil Terjadwal

Santunan untuk kecelakaan pribadi akan digandakan jika kecelakaan terjadi pada saat kita berada di dalam pesawat terbang komersil terjadwal. Santunan untuk kecelakaan pribadi akan digandakan jika kecelakaan terjadi pada saat berada di dalam pesawat terbang komersil terjadwal.

Penggantian Biaya Pengobatan Darurat

Jika kita sakit selama perjalanan, asuransi ini menawarkan manfaat pengobatan darurat. Beberapa produk asuransi perjalanan menawarkan manfaat pengobatan darurat, ketika kita jatuh sakit saat sedang melakukan perjalanan yang jauh dari rumah, serta membutuhkan biaya pengobatan yang mahal.

Pemulangan Jenazah Jika Terjadi Risiko Kematian

Asuransi bisa melindungi tertanggung untuk dua alternatif perlindungan meliputi: biaya pemulangan jenazah atau biaya kremasi atau penguburan di lokasi tempat kematian terjadi.

Perawatan Anak dan Kunjungan Duka Pada Satu Orang Kerabat atau Keluarga

Asuransi bisa memberikan penggantian biaya kunjungan duka atau selama perawatan yang diberikan pada satu orang kerabat atau keluarga, jika tertanggung menjalani perawatan selama perjalanan atau selama dirawat di luar negeri.

Evakuasi Medis

Asuransi perjalanan menawarkan fasilitas bantuan 24 jam keadaan darurat di seluruh dunia.

Perlindungan Bagasi dan Barang Pribadi

Jika terjadi kerugian yang ditimbulkan akibat kehilangan dan kerusakan bagasi Anda, termasuk barang-barang di dalamnya maupun barang yang Anda pakai selama perjalanan, maka asuransi perjalanan akan memberi ganti rugi jika ada keterlambatan bagasi lebih dari 12 jam.

Terkait Perjalanan

Jika Anda ikut program asuransi perjalanan, salah satu manfaat yang ditawarkan adalah perlindungan terhadap penundaan perjalanan (biasanya keterlambatan transportasi lebih dari 12 jam), penggantian uang muka yang hangus akibat hal-hal yang di luar kekuasaan pemegang polis dan biaya akomodasi.

Perlindungan Rumah

Jika terjadi musibah misalnya kebakaran di rumah kita, selama bepergian, maka asuransi perjalanan akan membayar kerusakan akibat kebakaran atas isi rumah tertanggung yang ditinggal kosong karena perjalanan yang dilakukan.

Kedepanya Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi nanti pada saat kita berada di negeri orang lain. Memiliki travel insurance akan memberikan keuntungan bagi traveler maupun seseorang yang sedang pergi dalam keperluan bisnis. Namun perlu diingat bahwa asuransi perjalanan tak menanggung kerugian karena terorisme, bunuh diri, penyakit AIDS, penggunaan alkohol dan narkoba, maupun kerusuhan karena konflik politik atau revolusi.

https://danabijak.com/how-to-apply?utm_source=blog_alasanmengapaasurasiperjalanansangatpenting&utm_medium=hyperlink&utm_campaign=homepage

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: