9 Bisnis Artis Indonesia yang Sukses Meraup Keuntungan

Memiliki bisnis atau usaha sendiri rasanya memang impian hampir semua orang, tidak terkecuali para publik figur di Indonesia. Walaupun mereka sudah meraup keuntungan dari karirnya di dunia seni, namun sederet artis ini juga mengembangkan sayapnya dengan membangun usaha di berbagai sektor, mulai dari kuliner hingga fashion.

9 Bisnis Artis Indonesia yang Sukses Meraup Keuntungan

9 Bisnis Artis Indonesia yang Sukses Meraup Keuntungan

Keuntungan dari berbisnis memang menggiurkan bagi siapa saja, tidak terkecuali para artis atau publik figur di Indonesia. Beberapa bisnis artis tersebut sukses dalam menarik banyak konsumen, bahkan diantaranya menjadi ikon kuliner di suatu daerah yang wajib dijadikan buah tangan saat berkunjung.

Meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa ketenaran nama mereka berkontribusi pada suksesnya usaha-usaha ini, namun lebih dari itu mereka pun pandai dalam melihat peluang yang ada. Lebih jelasnya, dapat Rekan lihat dari beberapa bisnis artis yang sukses berikut ini :

Geprek Bensu (Ruben Onsu)

Bisnis artisSumber: Manaberita.com

Rumah makan milik Ruben Onsu ini terkenal dengan sajian ayam gorengnya dengan sambal super pedas. Ide ini muncul karena kebanyakan orang Indonesia memang menyukai ayam goreng dengan sambal. Saat pertama kali dibuka, pada Maret 2017 Geprek Bensu dibanjiri banyak pengunjung dan banyak direkomendasikan di media sosial. Ruben pun mengakui bahwa dalam tiga hari pihaknya harus menyiapkan 1.500 potong ayam.

Baca Juga: 6 Persiapan yang Perlu Dilakukan Sebelum Membuka Usaha Makanan

Bumbu Desa (Nico Siahaan)

Bisnis artisSumber: aturduit.com

Sebelumnya restoran ini merupakan franchise yang besar di Bandung, Nico melihat peluang ini dan menanamkan modalnya untuk membuka cabang percobaan di Jakarta. Dalam kurun waktu 1,5 tahun, Bumbu Desa miliknya sudah bisa balik modal.

Bumbu Desa menyajikan masakan khas Sunda dengan desain yang mengadaptasi unsur-unsur pedesaan di Jawa Barat. Sehingga pengunjung bisa makan dengan tenang dalam suasana santai desa. Salah satu menu favorit pelanggan di Bumbu Desa adalah ikan goreng sambal cabai hijau.

Baca Juga: Mengetahui 5 Bisnis yang Tidak akan Pernah “Mati”

Warung Tekko (Titi Kamal)

Bisnis artisSumber: Tribunnews.com

Selebriti Indonesia yang memilih franchise sebagai investasinya adalah Titi Kamal, cabang warung Tekko yang dikelolanya adalah area Jakarta. Menu andalan dari restoran ini adalah iga penyet, dengan mengusung menu-menu khas Indonesia. Warung Tekko menarik minat masyarakat, bahkan banyak direkomendasikan di media sosial. Selain Warung Tekko, Titi juga memiliki bisnis kuliner lainnya yaitu Restoran Riung Sari dan katering Titi.

Baca Juga: Simak 5 Peluang Bisnis dengan Modal Pinjam 10 Juta yang Menguntungkan

DAMN! I Love Indonesia (Daniel Mananta)

Bisnis artisSumber: liputan6.com

DAMN! I Love Indonesia merupakan bisnis artis kreatif yang dicetus oleh seorang mantan VJ MTV, Daniel Mananta. Dengan tagline yang menarik, kaos-kaos karya DAMN! I Love Indonesia menjadi tren di kalangan anak muda Indonesia. Tidak hanya kaos, mereka juga memproduksi aksesoris dengan desain unik seperti jam tangan, speaker, dan topi.

Baca Juga: 6 Bisnis yang Cocok Dijalankan Generasi Milenial Sebagai Peluang Menguntungkan

Meccanism (Zaskia Adya Mecca)

Bisnis artisSumber: fashion-pengetahuan-blogspot.com

Zaskia A Mecca merupakan salah satu yang memiliki bisnis artis ini, dengan terjun ke dunia fashion. Meccanism merupakan clothing line yang didirikan Zaskia untuk memenuhi kebutuhan busana muslim yang fashionable. Usaha ini sudah dijalankan Zaskia dengan bantuan kakaknya sejak tahun 2011, karna minat besar masyarakat, Meccanism berhasil berkembang dan memiliki 11 cabang. Dan setiap desain Meccanism hanya di produksi 200 potong saja.

Baca Juga: 6 Alasan Penting Memiliki Target untuk Mengembangkan Suatu Bisnis

Agnez Reve (Agnes Monica)

Bisnis artisSumber: antarafoto.com

Bicara tentang tren di Indonesia, rasanya tidak bisa lepas dari nama Agnes Monica, penyanyi dan aktris ini dikenal dengan selera fashion yang unik dan tegas. Karakter ini terlihat jelas dalam parfum yang dikleuarkannya. Parfum yang dihargai Rp 400 ribu ini laris dikalangan konsumen Indonesia karena kualitasnya. Parfum ini di klaim bisa tahan hingga 10 jam dengan wangi buah-buahan segar. Selain itu, parfum ini memiliki nomor seri yang menunjukan bahwa setiap produk merupakan edisi terbatas. Selain parfum Agnes juga memiliki usaha restoran dan kedai kopi.

Baca Juga: Mengapa Banyak Orang Berbisnis dengan Membuka Kedai Kopi?

Bandung Makuta (Laudya Chintya Bella)

Bisnis artisSumber : bandung.merdeka.com

Artis cantik Laudya Chintya Bella juga tak ketinggalan dengan bisnis artis ini, ia membuka bisnis kue yang lumayan sukses. Usaha kuliner yang bernama Bandung Makuta ini semakin dikenal luas oleh masyarakat melalui akun media sosial Bella. Toko kue yang dibuka Maret 2017 ini, laris bahkan sejak hari pertama pembukaanya, bahkan menjadi salah satu ikon kuliner khas Bandung yang wajib dibeli jika berkunjung ke Bandung.

Baca Juga: 5 Cara Membuat Brand Image yang Benar untuk Bisnis

Inul Vizta (Inul Daratista)

Bisnis artisSumber: jember-infos.com

Sukses di dunia Dangdut dan Entertaiment, inul merambah ke dunia bisnis dengan membuka bisnis karaoke yang telah dibuka sudah cukup lama. Bisnis Karaoke milik inul ini terbilang sukses sebab memiliki 125 outlet karaoke yang dikenal hampir di seluruh Indonesia.

Baca Juga: 4 Keuntungan Memiliki Asuransi Bisnis untuk Bisnis atau Usaha

YAY! (Raisa Andriana)

Bisnis artisSumber: Brilio.net

Penyanyi cantik yang banyak digandrungi kaum muda ini juga menjajal terjun ke dunia bisnis dengan membuka usaha clothing line yang di beri nama “YAY! by Raisa”. Bisnis milik Raisa ini menjual berbagai macam dress, top, trouser yang cute dan unik.

Baca Juga: Temukan Peluang Bisnis Terkini di Pameran Waralaba IFRA 2019

Jadi itu adalah beberapa bisnis artis yang sukses meraup keuntungan. Bagaimana Rekan? tertarik untuk membuka bisnis juga? jangan takut untuk memulai, jika Rekan belum memiliki modal yang cukup, ajukan pinjaman di Danabijak aja! syaratnya mudah dan biaya layanannya rendah hanya 0,8% per hari loh! tunggu apalagi?! ayo segera ajukan!

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Rekan dan orang terdekat Rekan Bijak!

Bisnis artis

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: