Akhir Tahun Berlibur ke Daerah-Daerah di Indonesia? Mengapa Tidak?

Berlibur di akhir tahun adalah suatu hal yang normal. Banyak orang memutuskan pergi ke luar negeri untuk menikmati suasana menjelang tahun baru. Padahal, banyak daerah di Indonesia yang tidak kalah menakjubkan untuk sekedar liburan di akhir tahun dan merayakan tahun baru di daerah tersebut juga!

Akhir Tahun Berlibur ke Daerah-Daerah di Indonesia? Mengapa Tidak?

Akhir Tahun Berlibur ke Daerah-Daerah di Indonesia? Mengapa Tidak?

Banyak hal yang bisa dilakukan di akhir tahun. Ketika sebuah tahun akan berakhir, banyak orang akan bepergian maupun berkumpul-kumpul dengan sanak saudara. Ada yang memutuskan untuk berlibur ke luar negeri karena menganggap perayaan akhir tahunnya akan lebih meriah dan lebih seru. Ada juga yang memutuskan untuk merayakan di rumah sendiri atau pun rumah sanak saudara lainnya. Namun, sebenarnya paling seru adalah merayakan akhir tahun di wilayah-wilayah Indonesia.

Mengapa lebih seru di wilayah-wilayah Indonesia? Bayangkan saja, uang yang dikeluarkan tidak sebanyak uang yang harus dikeluarkan saat merayakan akhir tahun di luar negeri, ditambah lagi juga bisa sekalian merayakan dengan sanak saudara di wilayah-wilayah Indonesia yang memang dikenal dan memang seru, ditambah lagi makanan-makanan yang beraneka ragam yang membuat orang-orang dapat menikmati berakhirnya sebuah tahun lalu merayakan tahun baru di Indonesia dengan senang dan seru! Lalu, apa sajakah daerah-daerah di Indonesia yang bisa dijadikan tempat untuk merayakan akhir tahun?

Bali

akhir tahun

Siapa sih yang tidak ingin ke Bali? Pulau dengan puluhan pantai cantik ini pastinya akan menjadi suatu tempat yang sangat berkesan ketika kamu mau merayakan segala sesuatu disaat berakhirnya tahun! Pulau Bali bahkan tidak hanya membuat wisatawan-wisatawan lokal untuk merayakan tahun baru disana, namun juga turis-turis dari luar negeri, terutama dari Australia, Amerika Serikat hingga Tiongkok!

Jika kamu ingin berlibur akhir tahun di Bali, sangat banyak tempat yang dapat kamu jadikan tempat untuk liburan. Bahkan tidak hanya akhir tahun, namun tempat ini juga bisa dijadikan tempat untuk berlibur biasa di hari-hari libur tertentu. Sebut saja seperti Ubud jika kamu ingin menikmati suasana sawah; Sanur dan Jimbaran jika kamu ingin menikmati festival-festival di Bali; Garuda Wisnu Kencana juga bisa dijadikan tempat untuk tahun baruan.

Namun jika kamu ingin benar-benar merasakan kemeriahan, kamu dapat mencobanya di Kuta, karena dalam waktu ketika sebelum akhir tahun dan menjelang tahun baru, pastinya akan sangat ramai, terutama pantai dan klub malam! Jadi siap-siaplah pesan hotel atau tempat menginap di sekitar Kuta, Rekan Bijak!

Bandung

akhir tahun

Bandung adalah salah satu kota wisata yang paling disenangi, terutama oleh warga Jakarta dan Banten. Mengapa? Karena Bandung menyuguhkan sesuatu yang tidak disuguhkan oleh kota-kota dan daerah-daerah tersebut. Bandung memberikan tempat yang dingin, sesuatu yang tidak bisa dinikmati di daerah-daerah tertentu, seperti Jakarta. Bandung juga merupakan wilayah yang tempat untuk kamu merayakan akhir tahun, dengan banyaknya tempat penginapan yang akan membuatmu sabar dalam menunggu tahun baru!

Jika kamu ingin merayakan tahun baru dengan keramaian-keramaian, mungkin kamu harus langsung reservasi tempat yang ada di Bandung, tepatnya di pusat Kota Bandung. Banyak juga hotel disana yang mempertunjukan festival kembang api. Namun, jika kamu lebih suka yang sepi, kamu bisa main ke daerah seperti Lembang atau Bandung Selatan, atau juga Kawah Putih Ciwidey. Atau jika kamu memutuskan untuk camping, kamu dapat mencoba Ranca Upas.

Yogyakarta

akhir tahun

Yogyakarta merupakan satu lagi tempat dimana kamu bisa menikmati akhir tahun dengan santai dan meriah. Yogyakarta bisa dikatakan sebagai salah satu daerah yang adat istiadat Jawa yang masih sangat begitu kental, sehingga kamu juga bisa sekaligus mempelajari kebudayaan-kebudayaan Jawa. Jika kamu memutuskan untuk menikmati akhir tahun di Yogyakarta, itu merupakan pilihan yang tepat dan kamu tidak akan menyesal.

Bahkan, di akhir tahun ini pun direncanakan ada festival gamelan sehingga menambah kemeriahannya. Jika kamu ingin berlibur di Yogyakarta sebelum merayakan tahun baru, kamu dapat memesan hotel di pusat Yogyakarta. Kamu dapat menikmati daerah ini dengan cara yang sedikit anti-mainstream, yakni dengan menaiki sepeda ontel atau andong. Dengan begitu, suasana kota Yogyakarta pun akan sangat nikmat. Apalagi dengan menikmati suasana asrinya Yogyakarta, ditambah lagi dengan menikmati jajanan-jajanan khas Yogyakarta.

Medan

akhir tahun

Medan memang mungkin tidak terlalu terdengar jika berbicara tentang pergi berlibur. Biasanya, Medan didatangi oleh orang-orang yang dari luar kota, pergi atau pulang ke Medan untuk sekedar bertemu dengan kerabat atau sanak saudaranya. Medan juga dikenal mempunyai banyak macam makanan, seperti dari makanan-makanan khas Batak hingga makanan-makanan khas Tiongkok.

Namun, jika kamu ingin pergi berlibur akhir tahun di Medan, hal itu merupakan ide yang bagus. Pasalnya, banyak hal yang dapat ditemukan di Medan untuk sekedar berlibur. Sebut saja Danau Toba, Air Terjun Telaga, hingga Bukit Lawang Gunung Leuser. Jika kamu ingin menikmati tahun baru dengan meriah, pergi ke Medan adalah hal yang tepat. Apalagi perayaan tahun baru disana akan dimeriahkan oleh banyak artis papan atas.

Makassar

akhir tahun

Jika kamu berpikir bahwa Makassar hanyalah kota yang membosankan, maka kamu salah. Makassar merupakan kota yang tidak kalah menariknya, seperti kota-kota wisata lainnya. Makassar sangat menarik, bahkan ketika di hari biasa sekalipun. Jika kamu mau berlibur, kamu dapat pergi ke banyak tempat, seperti mulai dari Taman Kepiting, Lorong Warna Warni hingga Lereng Cinta.

Biasanya, jika kamu ingin merayakan tahun baru dengan meriah, kamu dapat memilih Pantai Losari sebagai tujuan utama. Jika kamu ingin suasana yang lebih eksklusif, kamu dapat menetap di hotel sambil menikmati Makassar. Atau pun, terkadang kafe-kafe yang ada di Makassar pun menyediakan penyanyi-penyanyi lokal untuk merayakan tahun baru. Kamu juga dapat menikmati pemandangan kembang api sambil memasak makanan di Pulau Kayangan dan Pulau Samalona.

Lombok

akhir tahun

Bisa dikatakan, Lombok adalah Bali kedua di Indonesia. Banyaknya turis yang datang ke Lombok adalah salah satu alasannya. Selain itu, Lombok juga merupakan daerah yang mempunyai sangat banyak pemandangan, dan tempat wisata yang sangat menarik, sehingga merupakan tempat yang sangat indah untuk kamu berlibur. Daerah ini juga dikenal memiliki beberapa tempat wisata untuk akhir tahun, seperti Gunung Rinjani, Gili Trawangan, dan Pantai Senggigi.

Jika kamu memutuskan untuk merayakan tahun baru di Lombok, kamu memiliki banyak tempat untuk kamu kunjungi. Kamu bisa menikmati tempat-tempat yang ada diatas seperti Gunung Rinjani dan Gili Trawangan, atau pun juga bisa jadi Gili Meno dan Tanjung Ringgit.

Nah Rekan Bijak, apakah kamu tertarik untuk merayakan akhir tahun di tempat-tempat seperti ini? Daerah-daerah ini sangatlah tepat untuk kamu yang memang sangat suka bepergian sambil menikmati suasana suatu kota tertentu!

akhir tahun

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: