3 Alasan Harus Berwisata Mengunjungi Kota Padang

Jika mendengar dan mengunjungi Kota Padang, lebih dari sekedar makanannya yang menggoda itu, tetapi juga tempat wisata indah yang bisa dikunjungi saat berada di sana. Mulai dari wisata alam hingga sejarah.

3 Alasan Harus Berwisata Mengunjungi Kota Padang

3 Alasan Harus Berwisata Mengunjungi Kota Padang

Jika mendengar kata Kota Padang, kita pasti teringat akan Rendang, Sate Padang, Soto Padang, Rumah Gadang. Padang adalah salah satu kota besar yang memiliki  karakter yang kuat. Orang Minang, mereka adalah orang-prang yang memiliki prinsip “pantang pulang sebelum sukses”. Kerap kali pemuda asal Padang adalah orang yang gigih dan sangat menjungjung tinggi tanah kelahirannya. Tapi tahukah Rekanbijak, Padang dan sekitarnya menawarkan banyak hal yang sayang untuk tidak disaksikan dengan mata kepala sendiri.

Alamnya yang Indah dan Udaranya yang Bersih

Kota Padang

www.youtube.com

Hampir seluruh kota di Sumatera Barat memiliki kondisi alam yang indah dengan hawa yang sejuk, apalagi adanya bukit barisan yang mengelilingi membuat kota Padang asri dan indah. Sepanjang mata memandang, kita akan disuguhkan dengan panorama alam yang begitu cantik melalui bukit hijaunya. Tidak hanya perbukitan, kita juga bisa melihat keanggunan air terjun Lembah Anai yang mengucurkan air deras dari perbukitan. Jalan ke Bukittinggi, kita bisa melihat Ngarai Sianok dengan tebing tinggi dan air segar yang mengalir di sungainya. Lembah Mandeh juga patut untuk kita kunjungi.

Dikelilingi bukit hijau yang berbaris dengan megah dan hijau, Sumatera Barat dan Kota Padang menjanjikan udara segar yang mungkin sulit kita temui di kota besar seperti Jakarta. Tariklah nafas dalam-dalam, dan hiruplah udara segarnya. Biarkan oksigen bersih masuk ke dalam paru-paru kita. Beberapa tempat yang menyuguhkan udara bersih adalah Padang Panjang dan Bukittinggi. Di sana ,kita tidak hanya akan mendapatkan oksigen segar, tetapi juga udara dingin dan cantiknya kota yang dipenuhi tanaman dan pepohonan yang begitu rindang.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Wisata Padang yang Patut Dikunjungi

Wisata Kuliner dan Makanan Khas yang Lezat

Kota Padang

blog.ivacanza.co

Siapa yang tak kenal makanan dari Kota Padang, hampir semua orang suka dengan makanan khas Sumatera Barat ini. Meskipun identik dengan rasanya yang pedas dan sedikit menggigit lidah, makanan khas Padang, seperti rendang dan sate Padang sering kali menjadi pilihan santapan bagi para wisatawan dalam negeri maupun mancanegara
Jika biasanya kita mencicipi makanan

Padang hanya di rumah makan yang tersebar di berbagai kota, cobalah mencicipinya langsung di daerah asalnya. Tidak perlu diragukan soal rasanya, dijamin pasti ketagihan! Bumbu yang digunakan lebih ‘berani’ ketimbang yang ada di rumah makan Padang di daerah lain.Salah satu tempat yang menjual aneka masakan khas Sumatera Barat ada di Pasar Lereng Bukittinggi. Di sana ada banyak warung nasi kapau dengan aneka menu pedas yang siap memanjakan lidah kita. Kita juga bisa belanjan aneka keripik khas Padang untuk camilan atau oleh-oleh. Inilah yang menjadika Padang sebagai surganya kuliner.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Kuliner Khas Padang yang Lamak Nian

Kondisi Alam yang sangat Alami dan Budaya dan Sejarah yang Terlestarikan

Kota Padang

www.riaumandiri.co

Kondiso alama yang masih murni adalah hasil dari kerjasama pemerinta provinsi setempat dengan masyarakatnya. Adat gotong-royong masih begitu kental dan masyarakat Minang sangat menghargai alam, maka dari itu mereka menjaganya dengan sepenuh hati. Berkat mereka kita bisa menikmati udara sejuk dan pepohonan rindang di alam Minangkabau ini. Hutan-hutan dan pegunungan juga masih terjaga dengan baik disana.

Sumatera Barat dan Kota Padang adalah tempat yang memiliki segudang cerita rakyat atau legenda yang melekat dengan masyarakatnya. Bahkan menjadi cerita rakyat nasional, dan memiliki nilai-nilai yang patut untuk dipelajari. Mereka juga menjunjung tinggi adat dan tata krama. Untuk mengenal budaya Minang kita bisa mengunjungi Istano Basa Pagaruyung.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Padang yang Ranca Bana

Selain ke Kota Padang, cobalah mampir ke Bukittinggi. Di jalan Soekarno-Hatta No.37 terdapat rumah tempat kelahiran Bapak Pendiri Bangsa sekaligus Proklamator, Mohammad Hatta. Jika biasanya mengenal Bung Hatta dari buku sejarah, kini kita bisa masuk ke dalam rumahnya. Dari rumah yang terbuat dari bambu ini kita bisa menangkap bahwa pria kelahiran 1902 ini adalah orang yang sederhana. Seorang pembelajar yang tidak bisa lepas dari buku. “Aku rela di penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas,” katanya. Cendekiawan ini telah jauh belajar hingga negeri Belanda, tetapi hatinya tetap untuk Indonesia, berusaha memajukan bangsa lewat pemikiran-pemikirannya.

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: