5 Alasan Penting Memiliki Akun LinkedIn untuk Karir yang Cemerlang

Dalam perkembangan teknologi, ada banyak kelebihan yang dapat mempermudah manusia dalam mendapatkan informasi atau berhubungan dengan manusia lainnya. Salah satu perkembangan teknologi memunculkan berbagai macam platform media sosial yang dapat dipergunakan oleh manusia, sesuai dengan kebutuhan.

5 Alasan Penting Memiliki Akun LinkedIn untuk Karir yang Cemerlang

5 Alasan Penting Memiliki Akun LinkedIn untuk Karir yang Cemerlang

Platform sosial media yang ada, seperti Facebook, Twitter, LinkedIn. Berbagai platform sosial media tersebut memiliki kegunaan yang berbeda, diantara berbagai platform tersebut, ada satu platform yang dapat berguna untuk karir Rekan Bijak yaitu LinkedIn.

LinkedIn adalah jejaring sosial media bagi professional yang dapat memudahkan seseorang terkoneksi dengan berbagai macam orang yang telah professional dibidangnya. LinkedIn hadir mulai pada tahun 2002, namun, baru hadir dalam bahasa Indonesia pada tahun 2011. Jejaring sosial ini memiliki berbagai kelebihan serta keuntungan untuk karir Rekan Bijak. Untuk itu, Rekan Bijak penting memiliki akun jejaring sosial ini. Lalu, apa saja alasan yang membuat Rekan Bijak memerlukan akun LinkedIn untuk karir?

Baca Juga : Yuk, Coba 5 Cara Ini untuk Mengembangkan Karir Jadi Lebih Cemerlang!

Personal Branding

LinkedIn

Sumber : id.techinasia.com

Alasan pentingnya Rekan Bijak memiliki akun jejaring sosial ini yaitu berguna untuk personal branding, karena, dalam jejaring sosial ini, mengharuskan Rekan Bijak mengisi latar belakang profil yang dipunya oleh Rekan Bijak. Hal yang perlu diisi, jika Rekan Bijak memiliki akun jejaring sosial ini yaitu mulai dari seluruh data diri Rekan Bijak, foto Rekan Bijak, Curriculum Vitae (CV) online Rekan Bijak, dan masih banyak lagi.

Dengan kata lain, segala sesuatu yang Rekan Bijak isi di jejaring sosial ini, berdasarkan latar belakang pendidikan, pengalaman, soft skill, serta hard skill yang sesuai dengan fakta yang dimiliki oleh Rekan Bijak. Semakin banyak, serta baik berbagai macam profil dari diri Rekan Bijak, maka, semakin terlihat professional yang Rekan Bijak punyai. Dan, memiliki akun jejaring sosial ini, dapat memperlihatkan kartu nama online Rekan Bijak.

Baca Juga : 7 Cara Untuk Memiliki Personal Branding yang Baik dan Otentik

Memperluas Relasi

LinkedIn

Sumber : l-a.com.vn

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa, jejaring sosial ini merupakan jejaring sosial yang berguna bagi seorang professional. Untuk itu, terhubung kepada orang-orang yang professional dibidangnya, Rekan Bijak dapat menggunakan akun jejaring sosial ini.

Dengan mememiliki akun jejaring sosial ini, maka, dapat membantu Rekan Bijak dalam memperluas relasi ataupun koneksi kepada berbagai macam orang yang telah professional dari berbagai macam tempat, bahkan negara lain. Dan, dengan adanya jejaring sosial ini, dapat memudahkan Rekan Bijak mendapatkan relasi atau koneksi yang Rekan Bijak idokan atau untuk keperluan pekerjaan Rekan Bijak.

Baca Juga : 7 Keuntungan yang Didapat Saat Bergabung di Komunitas Bisnis

Melamar Kerja

LinkedIn

Sumber : futuready.com/

Alasan selanjutnya yaitu dapat memudahkan Rekan Bijak dalam melamar pekerjaan, mengapa demikian? karena, dengan memiliki akun jejaring sosial ini, maka, memudahkan perusahaan dalam melihat profil dari diri Rekan Bijak. Perusahaan akan lebih percaya terhadap data-data yang tertera di akun jejaring sosial ini, oleh karena itu, dapat mempermudah perusahaan mengenal lebih dalam calon pekerja. Untuk itu, sebaiknya, dalam mengisi profil di akun jejaring sosial ini, Rekan Bijak isi dengan benar, sesuai fakta, dan memperlihatkan kelebihan-kelebihan yang dipunya Rekan Bijak saja.

Belajar Hal Baru

LinkedIn

Sumber : career.du.edu

Sama seperti jejaring sosial lainnya, jejaring sosial ini dapat membantu Rekan Bijak mendapatkan informasi baru, dan belajar hal baru. Hal yang membedakan informasi yang bisa didapatkan oleh Rekan Bijak dalam jejaring sosial ini dengan jejaring sosial lainnya yaitu informasi lebih lengkap mengenai hal-hal yang berhubungan dengan karir, bisnis, usaha, perusahaan, dan berbagai macam bidang professional lainnya.

Rekan Bijak tidak perlu khawatir mengenai informasi tersebut hoax atau tidak, karena, sangat jarang menemukan informasi yang bersifat hoax dalam jejaring sosial ini, yang menyebabkan jarang menemukan informasi hoax dalam jejaring sosial ini yaitu informasi yang didapatkan langsung dari sumber terpercaya, seperti sumber langsung dari perusahaan Google.

Baca Juga : Yuk, Cermati 5 Kualitas Diri Ini Sebelum Membuka Usaha Baru!

Mudah Terdeteksi

LinkedIn

Sumber : iphincow.com

Selanjutnya, alasan pentingnya Rekan Bijak memiliki akun jejaring sosial ini yaitu mudah terdeteksi atau mudah ditemukan, karena, biasanya jika Rekan Bijak memiliki akun jejaring sosial ini, maka, Rekan Bijak memiliki link yang akan membuat seseorang mudah menemukan akun linkedin Rekan Bijak, dan biasanya dengan adanya link tersebut, nama Rekan Bijak dapat ditemukan di kolom pencari Google atau sejenisnya.

Baca Juga : 7 Cara Sukses Membangun Karir Di Dunia Digital

Nah, Rekan Bijak, sudah tahu kan alasan pentingnya memiliki akun LinkedIn untuk karir? Jika sudah, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Rekan Bijak ya!

LinkedIn

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: