Inilah 6 Alasan Mengapa Bali Masih Menjadi Tempat Liburan Favorit

"Lebih baik saya memacari kamu daripada memacari kamu, karena saya tahu, Bali tidak pernah membuat rasa sesal di hati." Mungkin ungkapan ini pernah diungkapkan oleh banyak orang di dunia, khususnya para turis yang memang menyukai Bali. Dari ungkapan tersebut, kita bisa mengerti betapa indahnya Bali hingga orang-orang pun tidak ingin meninggalkan Bali karena Bali "tidak pernah membuat rasa sesal di hati".

Inilah 6 Alasan Mengapa Bali Masih Menjadi Tempat Liburan Favorit

Inilah 6 Alasan Mengapa Bali Masih Menjadi Tempat Liburan Favorit

Siapa yang tidak tahu Bali? Pulau Bali atau biasanya dijuluki sebagai Pulau Dewata, adalah pulau yang terletak di Indonesia, di sebelah timur Pulau Jawa dan sebelah barat Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau ini juga sudah biasa dijuluki sebagai salah satu surga dunia yang tersisa. Tidak mengagetkan bahwa Bali memang sudah menjadi tempat lazim yang didatangi oleh para turis dunia, terutama dari Australia, Inggris dan Amerika Serikat.

Keindahan pulau ini juga tidak hanya terletak pada keindahan alamnya, namun juga keharmonisan masyarakatnya, ditambah lagi dengan keunikan alamnya. Bahkan bisa dikatakan, segala sesuatu tentang pulau ini begitu indah dan tidak pernah mati. Pulau yang dijuluki sebagai Pulau Cinta ini juga dikenal sangatlah ramah terhadap para pengunjung, ditambah lagi dengan kebudayaannya yang unik. Lalu, apa sajakah alasan para turis yang cinta pergi ke Bali? Inilah keenam alasan umumnya!

Sepaket Alam yang Lengkap

bali

Sumber : Viralbali.com

Jarang ada pulau yang tidak besar seperti Bali mempunyai kelengkapan wisata alam. Wisata alam itu bisa dimulai dari pegunungannya, hamparan sawah hingga pantainya yang memang terkenal bersih, indah, pasirnya yang masih fresh, ditambah lagi kondisi lautnya yang banyak masih jernih dan putih seperti mutiara. Kita mulai saja dari keindahan Gunung Agung yang tidak pernah mati dan masih subur wilayahnya.

Lalu hamparan sawah di Bali yang biasanya menjadi tempat untuk orang-orang menenangkan diri setelah menghadapi berbagai banyak cobaan pekerjaan. Apalagi sawahnya juga dikenal sangatlah tenang. Dan yang paling terkenal dari keindahan alam Pulau Dewata adalah pantainya, yang bisa kita mulai dari Pantai Kuta, Pantai Seminyak, Pantai Sanur, Pantai Pandawa, dan lain-lain. Bali sangat indah, bukan?

Baca Juga: Yuk, Datang ke 7 Acara Ini yang Hanya ada di Bali!

Olahraga Air dan Laut yang Tidak Ada Matinya

bali

Sumber : pegipegi.com

Ingin surfing? Bisa pergi ke Pantai Padang Padang, Pantai Uluwatu atau pun Pantai Bingin. Ingin snorkeling? Bisa pergi ke Pantai Menjangan atau Tulamben. Ingin bermain rolling donut? Bisa pergi ke Tanjung Benoa yang merupakan tempat lengkap permainan air. Bahkan flying board pun bisa dimainkan di Tanjung Benoa. Yang bisa kita pastikan adalah, olahraga air apa saja bisa ditemukan di Bali.

Keindahan Pulau Cinta ini memang tidak terbantahkan. Bahkan tempat-tempatnya pun lengkap dengan segala macam olahraga air. Tidak hanya 4 olahraga air di atas yang bisa kamu mainkan, namun juga kamu bisa bermain mulai dari jetskiflying fishBanana Boat, hingga parasailing. Bahkan, masih banyak lagi olahraga air yang bisa dilakukan di pulau ini, seolah-olah pulau ini menyatakan bahwa dirinya akan terus melayani para pendatang dengan menghilangkan kebosanan.

Baca Juga: 7 Jenis Olahraga Air yang Dapat Dinikmati di Tanjung Benoa, Bali

Masyarakat yang Ramah, Harmonis dan Juga Kemudahan Mendapatkan Teman

bali

Sumber : villabali.com

Jika ditanya turis tentang bagaimana Bali, jawaban mereka kebanyakan sama : Wisata alam yang cantik, surga yang tertinggal, sampai masyarakatnya yang ramah kepada orang-orang dan para pendatang. Bisa dikatakan, masyarakat Pulau Seribu Pura ini merupakan masyarakat yang memang sudah diajarkan sejak dahulu cara bertoleransi, cara menghormati orang lain hingga cara bisa ramah kepada orang-orang secara turun-temurun sehingga ajaran tersebut tidak pernah pudar.

Kemudahan mendapatkan teman di pulau ini juga dirasakan oleh banyak turis yang berkunjung ke Pulau Dewata. Turis-turis merasakan keramahan orang-orang Bali sehingga sangat mudah untuk berteman dengan mereka. Bahkan ketika para turis meninggalkan pulau tersebut, mereka sangat merasa kehilangan karena sudah mempunyai teman disana, ditambah lagi meninggalkan keindahan wisata alam Pulau Cinta tersebut.

Baca Juga: 4 Pedesaan di Bali yang Memiliki Keindahan dan Keunikan Tersendiri

Makanan yang Tidak Pernah Membosankan dan Murah

bali

Sumber : Liputan6.com

Mungkin bisa dikatakan, makanan khas Bali tidak pernah akan mati. Pasalnya, bumbu dan rempah-rempahnya pun selalu bercita rasa dan tidak pernah membuat rasa sesal. Harganya pun terbilang cukup murah untuk dibandingkan dengan makanan-makanan kota metropolitan di Indonesia seperti Jakarta, Medan atau Surabaya, apalagi jika dibandingkan dengan makanan-makanan kota metropolitan di Dunia seperti Tokyo, New York atau pun London.

Makanan-makanan dari daging ayam pun juga menjadi ciri khas pulau ini. Sebut saja ayam betutu, nasi campur ayam bali, tipat blayag hingga nasi jinggo. Bahkan, nasi jinggo satunya pun dibanderol Rp 3000,- hingga Rp 5000,-. Belum lagi makanan-makanan seperti serombotan, rujak kuah pindang hingga lawar kuwir bebek entog. Ada juga makanan-makanan non halal yang dijadikan makanan khas, seperti sate babi guling atau pun lawar kuwir daging babi.

Baca Juga: 6 Tips dan Trik Mengeluarkan Biaya yang Minim Saat Wisata Kuliner!

Tempat Bepergian yang Mudah Dicapai

bali

Sumber : Phinemo.com

Bisa dikatakan, kemudahan mencapai Pulau Bali ini merupakan salah satu alasan mengapa pulau ini selalu dicintai oleh anak-anak muda. Tempat pulaunya memang tidak terlalu timur mendekat ke arah Pulau Papua atau pun Maluku, namun juga tidak mendekat ke arah barat, seperti Pulau Sumatera. Pulau ini memang berada cukup tengah dan cukup strategis, apalagi memang mayoritas masyarakat Indonesia memang tinggal di Pulau Jawa, yang hanya sebelah Pulau Bali.

Turis asing pun mencapai pulau ini pun tidaklah sulit, terutama turis dari Tiongkok, Australia hingga Malaysia. Mengingat letak Indonesia yang terkenal strategis karena terletak di antara 2 benua(Asia dan Australia), ditambah lagi terletak di antara 3 lempeng, yakni Lempeng Eurasia, Lempeng Indo-Australia hingga Lempeng Pasifik. Ini membuktikan bahwa Indonesia merupakan negara yang strategis. Dan hal itu ikut membuat Bali juga strategis, karena letak Indonesia yang strategis.

Baca Juga: 8 Spot Sunrise di Bali yang Sangat Disayangkan Jika Dilewatkan

Kebudayaan Asli Tak Pernah Pudar

bali

Sumber : Pegipegi.com

Kebudayaan asli pulau ini pun tidaklah pernah pudar, dan mungkin tidak akan pernah mati. Kebudayaan Bali bisa dikatakan selalu sama dari dulu sampai sekarang, dan mungkin hanya berubah sedikit namun tidak terlalu signifikan. Berbeda dengan daerah-daerah lainnya, pulau ini tetap teguh mempertahankan budaya asli dan agamanya. Sebut saja keberadaan tari Kecak, upacara ngaben, hingga gebug ende seraya.

Ritual-ritual yang bercampur antara kebudayaan asli masyarakat Bali dengan kebudayaan-kebudayaan yang ditanamkan oleh agama Hindu dan Buddha pun mengakar kuat di dalam kebudayaan-kebudayaan yang ada. Hal inilah yang membuat pulau ini sangat dicintai oleh para turis.

Baca Juga: Festival Taman Nasional 2019 Diselenggarakan di Nusa Dua Bali

Bisa dikatakan, pulau ini memang sangatlah cantik dan bisa dikatakan, sebuah wujud maha karya milik Tuhan dan harus terus diabadikan agar keunikannya tidak menghilang. Sebutan “Surga yang Tertinggal” untuk Bali memang sangatlah pas dan cocok, dan mungkin inilah pulau yang terjatuh dari surga dan disisakan untuk manusia. Bagaimana dengan kamu, Rekan Bijak? Tertarik untuk pergi ke Pulau Dewata?

bali

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: