8 Alasan Perlunya Melanjutkan Studi S2 dan Keuntungannya

Studi pascasarjana menawarkan program-program yang bersifat spesifik, tak seperti di S1. Itu sebabnya kita akan memiliki ilmu yang lebih spesifik lagi. Dan masih banyak keuntungannya jika kita melanjutkan studi S2.

8 Alasan Perlunya Melanjutkan Studi S2 dan Keuntungannya

8 Alasan Perlunya Melanjutkan Studi S2 dan Keuntungannya

Bagi beberapa orang memiliki gelar Sarjana sudah cukup, namun melanjutkan studi S2 saat ini memang juga sangat diperlukan. Jika selama kuliah S1 kita lebih banyak belajar dan mempelajari teori, lain dengan hal-nya jika kita mengikuti kuliah studi S2, disini kita akan lebih praktikal dan fokus dengan penjurusan yang kita ambil. Dan masih banyak beberapa keuntungan Rekanbijak jika kita melanjutkan studi S2.

Lebih Unggul daripada Sarjana 1

Kita pasti akan merasa lebih percaya diri dan lebih unggul ketika mendapatkan gelar master. Keunggulannya ini berkaitan dalam hal meningkatkan profesionalisme bekerja. Mulai dari Pembelajaran, pengalaman, dan kemampuan yang diperoleh dalam menempuh gelar master akan meningkatkan kemampuan kita menjadi lebih terpercaya.

Gelar Master akan memperlihatkan bahwa kita memiliki sesuatu yang lebih dibanding yang lain. Tentu saja selalu ada pertanyaan mengenai biaya, tetapi dengan banyaknya beasiswa yang tersedia, membuat pilihan Master layak dipertimbangkan.

Kesempatan Memperluas Karir

Studi S2

Manfaat yang paling bisa dirasakan ketika mendapatkan gelar master adalah kesempatan kita untuk memperluas karir. Pertama, kita bisa mendapatkan posisi atau jabatan lebih tinggi melalui gelar master yang telah kita raih. Hal ini karena kemampuan praktikal yang lebih baik, serta wawasan mendalam yang kita punya sudah pasti berbeda dengan mereka yang bergelar sarjana. Kedua, mendapatkan jabatan lebih tinggi sudah pasti diikuti dengan gaji yang lebih tinggi pula. Ketiga, kita bakal punya banyak koneksi untuk memperluas karir.

Potensi Karir dan Gaji yang Tinggi

Salah satu alasan mengapa banyak orang ingin melanjutkan Studi S2 adalah, lulusan Master yang mendaftar kerja mendapatkan level yang lebih tinggi, atau segera naik pangkat. Penelitian menunjukkan profesional dengan lulusan Master rata-rata, melakukan pekerjaan lebih baik daripada lulusan Sarjana. Ini menjelaskan mengapa pemberi kerja lebih mengutamakan pelamar dengan gelar pascasarjana.

Memiliki Keahlian yang Praktikal

Personal yang merupakan lulusan Master lebih menarik bagi perusahaan dikarenakan, orang yang memiliki gelar Master memiliki soft skill seperti, negosiasi, persuasif, analisa, riset, keahlian presentasi dan pemecahan masalah. Hal ini yang menjadi keunggulan bagi para lulusan S2. Keahlian seperti ini sangat dibutuhkan dalam perusahaan.

Memperluas Jaringan

Studi S2

indbeasiswa.com

Kuliah S2 bisa menambah link dan networking yang akan kita butuhkan suatu hari nanti. Di sekolah pascasarjana kita akan bertemu dengan banyak orang dari berbagai tempat yang punya minat dan pengaruh di bidang yang kita geluti. Mengambil perkuliahan Master tentunya akan mengantarkan kita ke dunia para intelek, yang menyukai ilmu, memiliki banyak pengalaman menarik, serta latar belakang yang beragam. Mengenal lebih banyak orang berarti kita tahu lebih banyak, berkesempatan untuk membangun koneksi yang lebih luas, yang dapat digunakan untuk membantu karir kita nanti.

Bisa sambil bekerja

Tak seperti kuliah S1, melanjutkan studi S2 itu jauh lebih fleksibel. Selain masa studi yang lebih singkat, kita juga tak akan menghabiskan waktu seharian penuh di kampus. Kita jadi bisa kuliah sambil bekerja. Bahkan ada banyak program pascasarjana yang menawarkan kelas malam sehingga kita bisa bekerja seperti biasa di siang hari.

Investasi Ilmu yang berharga

Kuliah Master adalah investasi ilmu yang sangat pantas. Dalam satu tahun yang singkat, kita akan mendapatkan pengalaman kerja, mengenal banyak orang, belajar menerapkan teori di dunia nyata, membangun koneksi, sehingga kita semakin siap untuk memasuki pasaran kerja yang kompetitif.

Peluang Melanjutkan S3 dan Mendapat Gelar PhD

Studi S2

www.villanovau.com

Setelah mendapatkan gelar master, tentunya kita bisa melanjutkan gelar PhD dengan baik karena saat kita belajar di program studi S2, kita sudah dipersiapkan dengan pengetahuan dan keahlian khusus yang mendetil untuk melanjutkan ke perkuliahan PhD.

Inilah beberapa keuntungan yang kita bisa rasakan jika kita melanjutkan pendidikan Studi S2. Masih banyak lagi segudang soft skills dan hard skill yang akan kita pelajari dan dapatkan ketika mendapat gelar Master.

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: