5 Tips Aman dan Nyaman Saat Berpergian Libur Akhir Tahun

Jangan lupa untuk menjaga keamanan dan kenyamanan libur akhir tahun kita. Selain memperhatikan keamanan perjalanan, ingatlah pula keamanan rumah yang akan kita tinggal selama liburan.

5 Tips Aman dan Nyaman Saat Berpergian Libur Akhir Tahun

5 Tips Aman dan Nyaman Saat Berpergian Libur Akhir Tahun

Keamanan dan kenyamanan pada saat kita libur akhir tahun perlu dipikirkan, bukan hanya keamanan saat kita berlibur, namun juga keamanan rumah yang akan kita tinggal selama beberapa waktu. Simaklah artikel berikut yang akan memberikan tips berguna untuk liburan akhir tahun Rekanbijak.

Mempersiapkan Keberangkatan dan Perlengkapan Selama Libur Akhir Tahun

Libur Akhir Tahun

www.istockphoto.com

Membuat daftar barang bawaan memudahkan kita untuk mengemas barang bawaan. Bawalah barang yang memang penting untuk melengkapi semua kebutuhan selama liburan seperti pakaian ganti, dokumen pribadi, obat-obatan, kacamata, topi, charger Hp atau barang-barang yang sesuai tujuan wisata kita. Satu malam sebelum berangkat, pastikan kita telah selesai berkemas, karena berkemas secara buru-buru berisiko tertinggal barang penting.

 

Jaga Rumah dalam Kondisi Rapi dan Bersih

Libur Akhir Tahun

jateng.tribunnews.com

Membersihkan rumah merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan sebelum pergi libur akhir tahun. Bukan hanya dapat menghindari serangga atau tikus untuk masuk ke rumah, tapi juga terasa lebih menyenangkan saat kembali ke rumah dengan kondisi kita yang sudah lelah namun rumah sudah dalam keadaan bersih dan rapi. Bersihkan ruangan dari debu dan kotoran, cuci pakaian kotor, mengosongkan kulkas, hingga membuang semua sampah.

 

Pastikan Keamanan Rumah

Matikan air dan cabut semua kabel listrik yang masih tersambung dengan listrik agar terhindar dari bahaya korsleting, begitu juga saluran gas pada kompor. Pastikan pintu dan jendela dalam kondisi tertutup dan terkunci rapat. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya titipkan rumah pada tetangga, pak RT atau petugas keamanan lingkungan.

 

Persiapkan Kondisi Tubuh dan Jaga Kesehatan

Libur Akhir Tahun

www.westjet.com

Menjelang dan selama libur akhir tahun, sangat penting untuk selalu menjaga kesehatan dengan tetap mengkonsumsi makanan yang bergizi, minum air putih lebih banyak, istirahat yang cukup dan bila perlu minum vitamin penambah daya tahan tubuh serta membawa berbagai obat-obatan sesuai kebutuhan seperti obat anti mabuk perjalanan, paracetamol, P3K dan sebagainya.

Jaga Diri dan Simpan Telepon Darurat

Yang juga tak kalah penting selama libur akhir tahun, adalah menjaga diri, usahakan untuk tidak mengenakan perhiasan yang mencolok, membawa uang tunai secukupnya dan terpisah serta pastikan surat-surat penting dan sebagainya disimpan di tempat yang aman. Upayakan untuk menyimpan beberapa nomor penting sebagai telepon darurat, misalnya no telepon polisi dan rumah sakit terdekat, terutama jika kita berlibur ke luar negeri, hal ini mutlak kita lakukan. Carilah informasi nomor telepon kepolisian, rumah sakit bahkan kedutaan besar.

Nah, setelah membaca artikel ini, pastikan kita sudah sudah melakukan semuanya, ya Rekan. Agar kita terhindar dari hal yang tidak kita inginkan. Selamat Berlibur 🙂

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: