6 Jenis Aset Paling Menguntungkan untuk Jangka Panjang

Zaman sekarang ini, banyak orang berburu aset jangka panjang. Pemburuan aset ini diikuti mulai orang-orang menengah hingga ke atas, karena diyakini akan menjamin hidup di masa depan. Namun, tidak semua aset jangka panjang pasti menguntungkan. Lalu, aset apa saja yang mempunyai peluang tertinggi dalam menguntungkan?

6 Jenis Aset Paling Menguntungkan untuk Jangka Panjang

6 Jenis Aset Paling Menguntungkan untuk Jangka Panjang

Siapa yang sampai hari ini tidak tau aset? Aset merupakan sumber pendapatan yang dibayarkan hari ini untuk menjadi sesuatu yang menguntungkan di kemudian hari, baik dalam waktu yang secepat mungkin dalam setahun atau mungkin saja untuk beberapa tahun ke depan, bahkan mungkin saja puluhan tahun ke depan.

Karena dianggap dapat menjadi tabungan yang menguntungkan dengan hanya berspekulasi dan diam, banyak orang yang memakai aset sebagai salah satu sumber pendapatan, baik sebagai pendapatan kedua atau pun pendapatan primer.

Namun, tidak semua aset bersifat pasti menguntungkan, karena yang namanya aset pastinya bersifat spekulasi. Oleh karena itu, sudah seharusnya kita berhati-hati dalam membeli sebuah aset tertentu, dan harus memilih yang mana saja yang paling menguntungkan. Memang kita tidak bisa tahu yang mana akan paling menguntungkan karena semua ini adalah spekulasi, namun kamu dapat mengetahui peluang kamu untung, dengan cara mengetahui strateginya, cara memutar uangnya dengan baik, atau membaca koran agar tau pengaruh terhadap harga dan inflasi, dan lain-lain.

Nah, lalu apa saja aset-aset yang paling menguntungkan untuk jangka panjang? Simak dibawah ini, Rekan Bijak!

Properti Rumah

Sumber : Rumahmu.web.id

Sumber : Rumahmu.web.id

Rumah merupakan bagian dari aset-aset terbaik yang dapat kamu punyai. Mengapa rumah merupakan salah satu hal yang menguntungkan? Karena kamu dapat tinggal disana, kamu dapat hidup disana, dan jika sedang urgen, kamu bisa menyewakan atau menjual rumahmu! Harga rumah pun pasti naik dan tidak mungkin turun, jadi kamu tenang saja dalam membeli rumah.

Kendala paling parah dalam rumah memang pada harganya, namun jika kamu memang mempunyai uang yang bisa dianggap lebih, kamu dapat membeli rumah sebagai aset di masa depan, dan tentunya rumah tidak akan mengecewakan. Satu-satunya hal yang membuat rumah bisa jadi mengecewakan adalah ketika rumah tidak dapat dijual dengan harga yang diekspektasikan dari spekulasi awal, karena mungkin daerahnya tidak berkembang atau jauh dari pusat kota. Namun, harga rumahnya pasti tetap naik dan menguntungkan! Jadi tetap saja.

Emas

aset

Sumber : Bumntrack.com

Emas merupakan salah satu logam yang sangatlah dihargai di pasar investasi jangka panjang, dan orang-orang memilih emas karena barang ini memang merupakan investasi yang cukup menguntungkan dan cukup dihargai oleh kebanyakan orang. Emas memang menjadi pilihan untuk menjadi aset karena memang emas cukuplah terjangkau dan cukup mudah dibeli untuk sekarang ini.

Emas juga dapat dianggap sebagai salah satu barang yang bahkan seorang mahasiswa pun dapat membelinya. Emas juga bersifat harganya pasti naik dan menguntungkan, dan dikenal tidak terpengaruh inflasi dan kebijakan pemerintah, sehingga merupakan investasi yang cukup digemari orang-orang. Namun, tetap saja kamu membutuhkan strategi dalam membeli emas, seperti kamu harus membelinya ketika harga turun, dan dijual beberapa tahun kemudian, dan lain-lain.

Tanah

aset

Sumber : Pontianak.tribunnews.com

Tanah merupakan salah satu aset yang dipilih orang-orang untuk jangka panjang, karena sama seperti rumah, tanah merupakan “barang” yang pasti naik harganya, dan sangat disayangkan jika tidak dibeli, apalagi jika tanah tersebut mempunyai potensi untuk menjadi tempat yang akan ramai oleh orang-orang, atau menjadi tempat yang dekat dengan tol, tentunya harganya akan mahal.

Namun, jika kamu tidak cukup cerdik dalam membeli sebidang tanah, kamu tidak akan merugi, namun terancam tidak ada yang membeli karena dianggap tanah tersebut kurang menguntungkan. Namun, yang dapat dipastikan, tanah tersebut akan tetap naik nilainya, dan pasti orang akan tetap membeli, jadi jangan takut tidak ada yang membeli. Masalah tidak ada yang membeli hanyalah masalah jika kamu mematok harganya terlalu mahal.

Benda Seni Bernilai Tinggi

Aset

Sumber : Kupang.tribunnews,com

Beberapa minggu lalu semenjak artikel ini dibuat (10/09/2018), publik sempat dihebohkan oleh pembelian terhadap mahakarya lukisan Salvator Mundi milik Leonardo Da Vinci, seniman terkenal asal Italia, oleh seorang Pangeran Arab Saudi bernama Pangeran Bader bin Abdullah bin Mohammed bin Farhan Al Saud dalam sebuah pelelangan di Amerika Serikat, dengan harga 450,3 juta dolar AS atau sekitar 6 triliun rupiah.

Hal ini bukan saja untuk dipajang, namun untuk sebuah investasi, benda-benda seni bernilai tinggi memang sebuah aset yang sangat pas. Apalagi, banyak lukisan dan karya seni lainnya, seperti The Last Supper milik Leonardo Da Vinci, Woman of Algiers milik Picasso, atau L’Homme au Doigt milik Alberto Giacometti, mempunyai banyak peminat dan orang-orang berlomba-lomba untuk memilikinya. Orang akan menaruh karya seni tersebut baik di museum maupun rumahnya, atau tempat apapun, namun yang pasti, akan terus dijaga hingga harga investasi naik.

Barang Koleksi Bersifat Antik

aset

Sumber : Prelo.co.id

Kamu tidak pernah terpikirkan bukan, bahwa buku komik, perangko, atau kamera yang sudah tidak dapat dipakai, dapat dijadikan aset yang tidak ternilai harganya? Ya, bisa! Mengapa? Barang antik menjadi sebuah barang yang sangat disukai dan diburu ketika sudah diketahui seberapa berharganya, dan seberapa langkanya suatu barang, bahkan akan lebih mahal jika berbentuk satu seri lengkap atau satu koleksi lengkap.

Jika kamu memiliki barang yang mempunyai potensi menjadi barang antik, seperti mungkin koran yang sudah ada dari tahun 1945 namun tidak rusak dan mengabarkan berita yang penting, atau pun sebuah komik yang tidak akan terbit kembali, lebih baik kamu simpan. Tidak ada yang tau akan menjadi barang yang dijual mahal, seperti yang beberapa bulan lalu, uang Rubel Rusia yang khusus edisi Piala Dunia 2018, disebarkan khusus saat Piala Dunia, dan orang-orang berlomba-lomba mendapatkannya, lalu dijual dengan harga yang cukup tinggi.

Kamar Apartemen

Aset

Sumber : Indoza.com

Mempunyai sebuah kamar apartemen juga sedang menjadi suatu rekomendasi yang sangat diinginkan oleh masyarakat, apalagi kamar apartemen di ibukota atau kamar apartemen dekat dengan universitas-universitas tertentu, orang-orang yang fokus pada investasi pasti akan membeli aset berharga ini, karena aset-aset ini pasti akan disewa, atau bahkan dibeli.

Penyewaan kamar apartemen pun banyak dilakukan oleh para generasi milenial dan orang-orang yang fokus kuliah, dan bahkan juga tidak menutup kemungkinan para penyewanya adalah orang-orang yang baru menikah atau pun sudah menikah lama namun belum punya uang yang cukup untuk membeli suatu rumah.

Rekan Bijak, mungkin sudah saatnya kita mempunyai aset jangka panjang agar masa depan lebih terselamatkan, jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Aset-aset ini akan sangat penting ketika berada di situasi yang cukup urgen dan penting. Nah misalkan Rekan Bijak tidak mempunyai uang yang cukup untuk membeli suatu aset, padahal asetnya sedang turun harga dan bisa dibeli dengan harga murah, Rekan Bijak cukup meminjam di Danabijak, yang mempunyai bunga yang rendah dan tidak merepotkan dalam meminjam uang!

aset

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: