Asuransi Kecelakaan dan Tips Memilihnya

Tak hanya asuransi kesehatan atau asuransi jiwa yang dibutuhkan setiap individu. Tapi, juga asuransi kecelakaan. Apa saja yang perlu diperhatikan sebelum memilih asuransi kecelakaan? Simak penjelasannya di artikel ini!

Asuransi Kecelakaan dan Tips Memilihnya

Asuransi Kecelakaan dan Tips Memilihnya

Seorang pekerja atau karyawan, selain harus memiliki asuransi kesehatan dan jiwa, perlu juga secara spesifik mempunyai produk asuransi yang mampu melindungi diri terkait risiko yang dihadapi, khususnya dalam bekerja. Maka dari itu, bagi yang memiliki pekerjaan yang berisiko tinggi sangat disarankan untuk membuat polis asuransi kecelakaan agar bekerja menjadi semakin aman.

Sesuai dengan peraturan ketenagakerjaan bahwa setiap proyek atau pekerjaan dalam sebuah industri harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja sehingga individu maupun perusahaan harus melindungi karyawannya dengan proteksi asuransi kecelakaan diri. Hal ini juga menguntungkan bagi pekerja maupun perusahaan jika sampai terjadi risiko kecelakaan kerja. Ada begitu banyak asuransi kecelakaan yang beredar di tengah masyarakat. Lalu, bagaimana kriteria asuransi yang layak untuk dipilih?

KREDIBILITAS PERUSAHAAN JELAS

Asuransi merupakan perjanjian jangka panjang. Maka dari itu, memilih perusahaan asuransi dengan kredibilitas baik sangat diperlukan. Pilih perusahaan asuransi yang tidak pernah memiliki masalah dalam hal pengelolaan keuangan. Kenali lebih jauh pula seluk-beluk perusahaan yang diminati. Untuk melihat track record dari perusahaan tersebut, kita dapat melihat laporan keuangannya melalui surat kabar atau media massa lainnya. Risk Based Capital atau RBC pun wajib diperhatikan, apakah sesuai dengan yang telah ditentukan pemerintah sebesar 120%.

Paling pas lagi jika perusahaan asuransi tersebut reputasinya sudah jelas dan mengacu pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Perusahaan semacam ini terbukti lebih profesional artinya bisnisnya sesuai dengan aturan pemerintah dan kecil kemungkinan melakukan penyelewengan.

AGEN ASURANSI KOMUNIKATIF

Sebagai pihak yang akan banyak membantu urusan asuransi, agen atau petugas dari perusahaan asuransi haruslah komunikatif. Orang tersebut wajib mampu menjelaskan produk asuransi kecelakaan dengan detail tanpa ada satu pun yang kurang. Saat kita banyak bertanya pun, sang agen wajib menjawabnya dengan senang hati.

Asuransi Kecelakaan

Agen atau petugas asuransi yang baik akan datang, mendampingi, serta menuntun hingga uang cair.

Ini penting, terutama saat terjadi kecelakaan di jalan dan butuh asistensi untuk klaim uang pertanggungan. Agen atau petugas asuransi yang baik akan datang, mendampingi, serta menuntun hingga uang tersebut cair. Setidaknya, bisa dihubungi sewaktu-waktu untuk dimintai bantuan.

PROSES KLAIM MUDAH

Salah satu alasan orang malas memiliki asuransi adalah proses klaimnya yang bisa saja merepotkan dan membutuhkan waktu lama. Padahal, tidak semua asuransi kecelakaan seperti itu. Oleh karena itu, agar produk asuransi banyak dipilih, proses klaim di perusahaan tersebut harus semudah mungkin. Coba bayangkan jika terjadi kecelakaan dan keluarga butuh dana segara, tapi proses klaim justru merepotkan? Untuk menghindari keadaan tersebut maka mesti dipastikan terlebih dahulu klaim asuransi dari perusahaan itu seperti apa agar tidak ada kesalahpahaman di kemudian hari.

MANFAAT TAMBAHAN YANG DIDAPAT

Ketika kita telah memutuskan untuk bergabung dalam asuransi kecelakaan jangan lupa untuk menanyakan pada lembaga penyedia manfaat apa saja yang diperoleh jika sudah bergabung. Mintalah copy polis mengenai produk yang ditawarkan. Dengan demikian kita bisa mempelajari mengenai keuntungan apa saja yang bisa diperoleh nantinya.

Asuransi Kecelakaan

Pilih asuransi yang juga memberikan manfaat tambahan di kemudian hari.

Ada asuransi kecelakaan yang mampu melindungi setiap nasabahnya hingga berusia 75 tahun serta memberikan manfaat asuransi kecelakaan berupa manfaat risiko kehilangan, cacat, manfaat penggantian biaya medis, dan manfaat santunan harian rawat inap. Tak hanya itu, ada juga asuransi yang memberikan keuntungan uang pertanggungan tambahan berupa double indemnity yakni manfaat yang akan diterima nasabah 2 kali lipat dari manfaat dasar jika tertanggung mengalami risiko dalam kendaraan umum yang mengakibatkan accidental death. 

Rekan Bijak perlu dana tambahan untuk bisa membuat polis asuransi kecelakaan atau jenis asuransi lainnya? Ajukan saja pinjaman ke Danabijak!

pinjaman uang online cepat cair

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: