Banyak Barang Bekas Tak Terpakai? 7 Barang Bekas Ini Laku Keras, Loh!

Banyak barang bekas yang sebenarnya masih bagus dan masih sangat layak dipakai, namun tidak dipakai karena tidak ada waktu, kurang nyaman dengan barang tersebut, atau pun merasa tidak terlalu membutuhkan barang bekas tersebut. Jika kamu punya barang bekas dengan kualitas yang masih baik namun tidak pernah kamu pakai lagi, lebih baik kamu menjualnya, daripada menjadi pemenuh gudang, apalagi ada banyak barang yang dikenal laku terjual di pasar loak!

Banyak Barang Bekas Tak Terpakai? 7 Barang Bekas Ini Laku Keras, Loh!

Banyak Barang Bekas Tak Terpakai? 7 Barang Bekas Ini Laku Keras, Loh!

Rekan Bijak, apakah kamu mempunyai banyak barang bekas dan tidak dipakai sama sekali? Jika barang bekas tersebut masih baik, atau pun mungkin sudah rusak namun bisa diperbaiki sehingga fungsinya seperti semula, kamu harus mempertimbangkan untuk menjualnya! Mengapa? Karena percaya tidak percaya, barang bekas sangatlah disukai oleh masyarakat, terutama masyarakat kelas menengah. Hal ini dikarenakan banyak barang bekas yang murah namun sebenarnya masih sangat layak untuk dipakai.

Barang loak seperti ini memang mungkin tidak dihargai oleh beberapa orang. Namun, ternyata masih banyak orang yang memakainya. Percayalah, nilai harga dari sebuah barang loak masih ada selama barang tersebut masih bisa dipakai dengan kualitas yang tidak jauh dengan barang yang baru pertama kali dibeli. Nah, lalu Rekan Bijak, apa sajakah barang bekas yang masih laku di pasaran? Simak, Rekan Bijak!

Pakaian

barang bekas

Pakaian merupakan barang loak yang jika kamu mempunyainya, selama barang tersebut masih layak dipakai, alias belum kumal, robek besar, bolong-bolong, hingga belum ada cacat permanen dari pakaian tersebut, mungkin pakaian tersebut masih layak dijual. Sayangnya, banyak orang yang masih sembarangan dalam menjual pakaian bekas, yang bahkan pakaian tersebut tidak pantas sama sekali untuk disumbang ke orang-orang yang terkena bencana atau pun yang membutuhkan sumbangan.

Lebih baik, kamu harus memastikan pakaian kamu masih layak pakai dan kualitasnya masih bagus. Jika pun ada cacat sedikit, bisa diperbaiki terlebih dahulu baru dijual. Pakaian-pakaian yang kamu dapat jual mungkin pakaian seperti pakaian yang sudah tidak muat, pakaian yang sudah jarang dipakai, pakaian yang salah beli ukuran, dan lain-lain.

Gawai(Alias gadget)

barang bekas

Pastinya kamu sudah tahu gawai, atau bahasa aslinya, smartphone. Gawai merupakan suatu barang yang sangat dibutuhkan masyarakat zaman sekarang agar tidak ketinggalan informasi dan komunikasi yang lebih efektif. Segala hal tentang ini sangatlah dibutuhkan. Gawai pun menjadi barang yang memudahkan hal-hal seperti ini dan telah mempengaruhi segala aspek kehidupan masyarakat.

Gawai bekas adalah barang yang dibutuhkan masa kini. Walaupun gawai yang murah dan bisa dipakai dengan baik itu sudah banyak, namun masih banyak orang membeli gawai yang bekas, terutama merek Apple dan Samsung. Kedua merek tersebut merek yang terkenal dan cukup mahal. Namun, karena mereknya yang populer, ditambah dengan harga itu kualitas(harga yang murah menghasilkan kualitas yang murah) tentunya membuat orang-orang lebih percaya dengan merek-merek gawai seperti mereka.

Kamera

barang bekas

Walaupun sekarang ini gawai sudah mempunyai kamera tersendiri, namun pada kenyataannya, kamera pun masih laku terjual, bahkan kamera yang bekas pun tetap banyak terjual. Mengapa kamera masih laku terjual walaupun fungsinya sudah diambil alih oleh gawai? Karena kamera mempunyai fitur-fitur yang jauh lebih baik daripada lensa kamera yang biasa, dan untuk orang yang hobi foto-foto pasti mengerti betapa banyak fitur yang lebih unggul daripada lensa kamera gawai.

Barang bekas seperti kamera bekas pun banyak dan laku dijual. Pasalnya, kamera yang baru dibeli banyak yang tidak terpakai sehingga dijual, ditambah lagi kamera baru harganya bisa mencapai puluhan juta, ditambah lagi dengan lensanya. Tentunya lebih menguntungkan membeli kamera yang bekas, bukan? Apalagi jika kualitasnya masih sama seperti pertama kali pakai.

Car Seat Bayi

barang bekas

Car seat bayi atau dudukan khusus untuk bayi di mobil, merupakan barang yang biasa dipakai untuk bayi, agar sang bayi tidak terlalu bebas untuk kemana-mana, dan orangtua pun mudah mencarinya. Percaya atau tidak, dudukan bayi pun sekarang ini sudah banyak dicari orang, terutama dudukan bayi di mobil. Pasalnya, dudukan bayi di mobil sangatlah dibutuhkan untuk menangani bayi yang terlalu bebas pergi kemana-mana.

Jika kamu mempunyai car seat bayi ini, lebih baik kamu jual jika kamu sudah tidak membutuhkannya. Banyak pasangan muda yang membutuhkan tempat duduk seperti ini untuk calon bayinya!

Kendaraan Bermotor

barang bekas

Motor bekas juga sekarang ini paling sering dijual. Pasalnya, banyak kendaraan bermotor yang bekas, dengan harga yang murah. Walaupun sekarang ini ada motor yang lebih murah, namun seperti gawai, banyak orang yang menjual motor bekas dan biasanya merupakan motor dengan kualitas yang bagus. Karena itu, motor-motor kualitas bagus biasanya dibeli oleh para penyuka motor dan kolektor motor.

Biasanya, motor bekas yang dibeli adalah motor-motor antik yang biasanya disukai oleh para kolektor motor. Para kolektor motor memang menyukai barang-barang antik dengan mesin yang masih aktif, ditambah juga barang-barang antik tersebut sering dirawat.

Sepatu Mahal(Hypebeast)

barang bekas

Sekarang ini sepatu sneaker sedang sangat booming. Sepatu-sepatu seperti ini banyak diburu oleh orang-orang, terutama generasi milenial dan generasi X, yang cenderung mempedulikan penampilan. Sepatu-sepatu ini biasa dikenal dengan sepatu hypebeast dan dicari oleh orang-orang, terutama para kolektor sepatu. Bahkan sepatu-sepatu ini juga bisa menjadi barang antik, dengan syarat kualitas yang masih baik dan masih bisa dipakai.

Sepatu-sepatu ini juga dijual bekas, terutama kualitasnya jika masih bagus dan jarang terpakai. Sepatu-sepatu bekas ini bahkan ada juga yang dijual jauh dari harga pertama. Biasanya, orang-orang yang membeli sepatu-sepatu bekas tersebut hanya ingin memakai ketika pergi atau pun dijadikan koleksi sepatu.

Laptop

barang bekas

Laptop juga sangat sering dibeli bekasnya. Barang bekas seperti laptop bekas banyak yang beli, terutama untuk orang-orang yang ingin membeli laptop gaming dan laptop yang mahal namun bisa dipakai untuk hal-hal tertentu, seperti mempunyai kecanggihan yang lebih daripada laptop lain. Laptop yang biasanya mempunyai harga asli di kisaran 10 hingga 20 juta lebih sering dibeli bekasnya.

Laptop bekas seperti ini memang dibutuhkan, mengingat banyak tugas baik tugas kantor maupun tugas sekolah dan kampus yang menuntut untuk pemakaian laptop. Ditambah lagi, ada banyak universitas dan kantor yang punya tuntutan untuk mempunyai laptop dengan kapasitas tinggi untuk menghasilkan hasil yang memuaskan. Namun karena harganya yang mahal, orang cenderung membeli barang bekas yang lebih murah dengan kualitas yang masih bisa digunakan dan baik.

Rekan Bijak, jika kamu mempunyai barang-barang bekas tersebut, dan sudah tidak memakai barang-barang tersebut, daripada menjadi pemenuh gudang, lebih baik dijual selama kondisi dan kualitasnya masih baik, seperti barang-barang yang diatas yang dikenal laku dijual! Apalagi barang-barang bekas tersebut bisa dijual secara online  sekarang ini sehingga mempermudah penjualan!

barang bekas

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: