Sulit Bayar Tagihan Tepat Waktu? Simak 6 Tips Ini!

Dalam kehidupan manusia, ada berbagai macam kegiatan untuk mendukung kelangsungan hidup, salah satunya yaitu membayar tagihan atau piutang. Tagihan ada dari berbagai macam kebutuhan atau keinginan dari diri manusia untuk mendukung kelangsungan hidup manusia itu sendiri.

Sulit Bayar Tagihan Tepat Waktu? Simak 6 Tips Ini!

Sulit Bayar Tagihan Tepat Waktu? Simak 6 Tips Ini!

Dengan adanya berbagai macam kebutuhan atau keinginan dari diri manusia, membuat kita sebagai manusia mengeluarkan berbagai macam biaya yang tidak sedikit. Biaya yang dikeluarkan saat membayar tagihan, dalam setiap tahunnya dapat mengalami kenaikkan, kenaikkan dalam biaya dapat membuat beberapa orang sulit membayar piutang dengan tepat waktu.

Hal tersebut disebabkan oleh segala kebutuhan yang mengalami kenaikkan, sedangkan pemasukan tidak mengalami kenaikkan, dan berbagai macam hal lain yang dapat membuat beberapa orang sulit melakukan pembayaran piutang. Lalu, bagaimana cara agar dapat membayar tagihan tepat waktu?

Kurangi Pengeluaran

Tagihan

Sumber : blog.gamatechno.com

Hal atau kegiatan yang dapat Rekan Bijak lakukan yaitu dengan mengurangi pengeluaran, mengurangi pengeluaran yang dimaksud ini yaitu Rekan Bijak mulai berhemat terhadap seluruh uang yang di punya. Pengeluaran yang dapat Rekan Bijak kurangi, seperti berbelanja sesuatu yang hanya berdasarkan hal yang disukai Rekan Bijak saja. Mengurangi pengeluaran bukan berarti Rekan Bijak memangkas segala hal yang dibutuhkan Rekan Bijak, akan tetapi, lebih kepada mengurangi pengeluaran yang tidak terlalu penting atau membeli sesuatu yang berdasarkan keinginan Rekan Bijak.

Cari Penghasilan Tambahan

Tagihan

Sumber : Merdeka.com

Rekan Bijak merasa pengeluaran lebih banyak daripada pemasukan dan membuat Rekan Bijak sulit membayar tagihan tepat waktu? Rekan Bijak dapat mencari pengasilan tambahan, seperti menjual sesuatu hal yang mudah dibuat atau dilakukan Rekan Bijak. Ada berbagai macam penghasilan tambahan yang dapat Rekan Bijak lakukan sembari melakukan aktifitas utama, salah satunya menjadi reseller, menjadi reseller tidak mengharuskan Rekan Bijak meluangkan waktu untuk membeli barang secara langsung, Rekan Bijak hanya butuh strategi pemasaran.

Dengan mencari penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan Rekan Bijak, mencari penghasilan tambahan dapat membuat Rekan Bijak tetap bisa memenuhi berbagai macam keinginan untuk membeli sesuatu barang. Dan mencari penghasilan tambahan dapat membuat Rekan Bijak membayar tagihan tepat waktu.

Ingat akan Prioritas

Tagihan

Sumber : pedomanbengkulu.com

Hal yang dapat membuat beberapa orang sulit membayar tagihan tepat waktu yaitu tidak ingat akan prioritas. Mungkin membayar piutang bukan hal yang terlalu penting, karena, beberapa perusahaan atau penjamin dapat memberikan tambahan waktu untuk membayar, akan tetapi, hal ini tidak selalu berlaku, dan tidak akan bertahan lama.

Untuk itu, sebaiknya Rekan Bijak mulai memahami mana hal yang harus diprioritaskan, dan mana hal yang tidak harus diprioritaskan. Dengan ingat bahwa piutang adalah salah satu prioritas utama Rekan Bijak, maka, akan membantu Rekan Bijak dalam membayar piutang secara tepat waktu.

Bayar Cicilan Lebih Dari Batas Minimum

Tagihan

Sumber : inews.id

Rekan Bijak sedang mendapatkan pemasukan atau penghasilan tambahan? Nah, Rekan Bijak dapat mengalokasikan dana tambahan Rekan Bijak untuk membayar lebih berbagai macam tagihan yang Rekan Bijak punya. Dengan membayar tagihan Rekan Bijak dengan biaya yang lebih dari biasanya saat Rekan Bijak memiliki pemasukan atau penghasilan tambahan, akan meringankan beban Rekan Bijak, karena, saat Rekan Bijak sedang dalam keadaan krisis keuangan, Rekan Bijak dapat meminta keringanan, sebab, Rekan Bijak sudah pernah membayar piutang dengan biaya yang lebih dari biasanya. Dan hal ini tentu dapat membuat Rekan Bijak membayar piutang dengan tepat waktu.

Bayar Sebelum Jatuh Tempo

Tagihan

Sumber :hariansuara.com

Hal yang dapat membuat Rekan Bijak telat membayar tagihan adalah membayar di saat jatuh tempo. Untuk itu, sebaiknya Rekan Bijak membayar tagihan sebelum tanggal jatuh tempo, dengan membayar piutang dari jauh-jauh hari, dapat meringankan beban, seperti tidak merasa di kejar-kejar oleh piutang atau tidak akan mendapatkan teguran dari penagih. Dengan membayar piutang sebelum jatuh tempo, dapat membuat Rekan Bijak menjadi pribadi yang disiplin, karena, Rekan Bijak tidak perlu lagi diingatkan atau mendapatkan teguran dari pihak penagih.

Buat Jadwal Pembayaran

Tambahan

Sumber : news.okezone.com

Tips terakhir yang dapat Rekan Bijak lakukan agar dapat membayar tagihan tepat waktu yaitu dengan membuat jadwal pembayaran, membuat jadwal pembayaran dapat membantu Rekan Bijak untuk ingat kapan Rekan Bijak harus mempersiapkan dana, dan kapan Rekan Bijak akan membayar tagihan.

Tidak bisa dipungkiri, bahwa manusia sering mengalami lupa, supaya Rekan Bijak tetap ingat terhadap tagihan, maka, Rekan Bijak dapat membuat jadwal pembayaran. Dan membuat jadwal pembayaran tagihan, dapat Rekan Bijak secara manual yaitu dengan menandai di kalender, atau secara otomatis dengan membuat reminder di handphone yang Rekan Bijak punya.

Nah, Rekan Bijak, sudah tahu kan tips membayar tagihan tepat waktu? Jika sudah, jangan lupa untuk melakukan tips seperti artikel diatas ya!

 

Tagihan

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: