6 Alasan Belanja di Toko Online Lebih Murah daripada Toko Konvensional

Belanja, merupakan suatu kegiatan untuk memenuhi keperluan ke seharian atau hanya untuk memenuhi keinginan terhadap produk yang sudah lama ingin dimiliki atau untuk memenuhi kebutuhan hobi saja. Dahulu untuk membeli sesuatu yang ingin kita beli, kita haruslah mendatangi toko, namun, pada perkembangan zaman, kita tidak perlu lagi mendatangi toko.

6 Alasan Belanja di Toko Online Lebih Murah daripada Toko Konvensional

6 Alasan Belanja di Toko Online Lebih Murah daripada Toko Konvensional

Pada perkembangan zaman, saat kita belanja cukup mengandalkan smartphone atau alat elektronik (gadget) kita saja, tanpa perlu lagi mendatangi langsung tempat yang menjual keperluan kita, tempat yang mengandalkan alat elektronik saja disebut Toko Online atau online shop. Berbelanja di online shop lebih praktis, dibandingkan dengan belanja di toko konvensional, karena, Rekan Bijak tidak perlu lagi mendatangi secara langsung tempat yang menjual keperluan yang ingin Rekan Bijak beli.

Baca Juga : 3 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Bisnis Online Shop

Berbelanja di online shop memiliki berbagai keuntungan, seperti berbelanja dimana saja, kemudian barang akan sampai sesuai dengan alamat yang diinput oleh Rekan Bijak, dan dengan berbelanja di online shop, harga jauh lebih murah jika dibandingkan dengan toko konvesional. Beberapa dari Rekan Bijak mungkin berpikir, kenapa bisa belanja di online shop lebih murah daripada di toko konvensional? Yap, ini dia beberapa alasannya

Menekan Pengeluaran

Toko

Sumber : Vemale.com

Alasan utama mengenai belanja di online shop lebih murah daripada di toko konvensional adalah dapat menekan pengeluaran, dimana Rekan Bijak hanya perlu mengeluarkan uang sesuai dengan sesuatu yang akan dibeli saja, sedangkan, jika Rekan Bijak berbelanja di toko konvensional akan memakan pengeluaran yang lebih besar seperti, ongkos perjalanan untuk mendatangi tempat belanja, mengeluarkan uang untuk makan, dan belum lagi kalau Rekan Bijak “lapar mata” melihat sesuatu yang ada di tempat tersebut, sehingga, membuat pengeluaran jauh lebih banyak, karena, Rekan Bijak tidak hanya berbelanja sesuatu yang sudah ditentukan saja.

Dengan berbelanja di online shop maka Rekan Bijak hanya fokus mengeluarkan uang hanya untuk sesuatu yang ingin Rekan Bijak beli ditambah dengan biaya ongkirnya saja. Dan berbelanja di online shop dapat mengurangi Rekan Bijak dari “lapar mata”

Baca Juga : 8 Kebiasaan Sederhana untuk Menghemat Pengeluaran Bulanan

Hemat Waktu 

Toko

Sumber : Merdeka.com

Alasan selanjutnya yang membuat belanja di online shop lebih murah daripada toko konvensional yaitu Rekan Bijak dapat menghemat waktu. Bagi beberapa orang waktu adalah uang, oleh karena itu, berbelanja di online shop akan lebih menghemat waktu, karena, Rekan Bijak tidak perlu lagi repot atau susah untuk mendatangi tempat belanja konvensional, yang terkadang jauh atau sulit untuk didatangi oleh Rekan Bijak.

Belanja di online shop dapat Rekan Bijak lakukan dimana saja, baik dirumah, dikantor, di Indonesia ataupun di luar negeri sekalipun. Dengan belanja di online shop hanya memerlukan gadget yang dipunyai Rekan Bijak saja, maka, sesuatu yang telah Rekan Bijak akan sampai di alamat yang sesuai dengan data yang diinput oleh Rekan Bijak.

Baca Juga : Simak 6 Alasan Mengapa Toko Online Semakin Digemari

Hemat Tenaga

Toko

Sumber : iprice.co.id

Belanja di online shop selain dapat menghemat waktu, dapat juga menghemat tenaga Rekan Bijak, karena, belanja di online shop tidak membuat Rekan Bijak mengeluarkan tenaga yang ekstra. Dengan belanja di online shop maka Rekan Bijak dapat lakukan ketika sedang bersantai, baik dirumah atau dimanapun Rekan Bijak berada, dan hal tersebut sangat berbeda jika Rekan Bijak belanja di toko konvensional yang akan membuat Rekan Bijak mengeluarkan tenaga lebih extra.

Baca Juga : 7 Kesalahan yang Biasa Dilakukan saat Belanja di Jualan Online

Banyaknya Pilihan

Toko

Sumber : thesnowboots.com

Belanja di online shop lebih memiliki banyak pilihan, karena, berbelanja di online shop terdapat berbagai penjual yang menjual produk yang ingin Rekan Bijak beli. Berbelanja di online shop juga dapat membuat Rekan Bijak tahu mengenai review dari produk yang ingin Rekan Bijak beli, dengan adanya review dari beberapa orang yang telah membeli terlebih dahulu produk yang ingin Rekan Bijak beli, maka, akan membuat Rekan Bijak mempertimbangkan dengan baik sebelum membeli produk yang ingin dibeli, dan hal tersebut dapat menghindari Rekan Bijak dari rasa kecewa terhadap ekspetasi produk yang dibeli Rekan Bijak. Jadi intinya, banyaknya pilihan yang dimaksud disini yaitu Rekan Bijak dapat memikirkan secara baik sebelum memutuskan membeli suatu produk, dari review produk dan berbagai penjual.

Baca Juga : 5 Tips Belanja Online Aman

Harga Promo

Toko

Sumber : wartaekonomi.co.id

Asalan yang membuat belanja di online shop lebih murah daripada toko konvensional adalah adanya promo pada harga produk, dimana sangat jarang diberikan oleh tempat belanja konvensional. Online shop lebih sering menawarkan harga promo, bahkan, setiap bulannya ada saja promo yang diberikan oleh online shop dan promo yang diberikan benar-benar jauh lebih murah daripada harga promo yang diberikan oleh toko konvensional.

Dengan adanya harga promo yang ditawarkan oleh online shop maka Rekan Bijak akan merasa senang, karena, Rekan Bijak tidak perlu mengeluarkan uang lebih banyak dan dapat menabung kembali uang Rekan Bijak.

Baca Juga : Jangan Lewatkan 4 Macam Promo Kartu Kredit ini, Rekan Bijak!

Bebas Ongkir (Ongkos Kirim)

Toko

Sumber : berdesa.com

Alasan terakhir mengenai belanja di online shop lebih murah daripada toko konvensional yaitu bebas dari ongkir. Dengan banyaknya toko online yang ada, mereka bersaing untuk menarik konsumen, dengan cara bebas ongkir atau gratis ongkir. Adanya ketentuan bebas ongkir ini tentu membuat Rekan Bijak dapat menekan pengeluaran, dimana, yang biasanya biaya ongkir di online shop sama dengan biaya ongkos perjalanan untuk menuju toko konvensional. Dan dengan adanya bebas ongkir maka Rekan Bijak hanya perlu membayar produk yang ingin dibeli saja.

Baca Juga : 8 Hal ini Bisa Membuat Kamu Gagal Menyimpan Uang!

Nah, Rekan Bijak, sudah tahukan alasan belanja di toko online atau online shop lebih murah daripada belanja di toko konvensional? Jika belum, Rekan Bijak dapat membaca kembali artikel di atas ya!

Toko

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: