Cobalah Berkeliling di Sekitar Keempat Museum Ini saat Malam!

Biasanya, orang-orang melihat museum sebagai tempat yang membosankan, padahal pada kenyataannya, jika kamu mengunjungi museum dengan cara dan tujuan yang tepat, museum merupakan suatu tempat yang mengasyikkan dan menyenangkan. Salah satu caranya adalah mengunjungi museum atau daerah sekitar museum saat malam.

Cobalah Berkeliling di Sekitar Keempat Museum Ini saat Malam!

Cobalah Berkeliling di Sekitar Keempat Museum Ini saat Malam!

Banyak orang yang senang pergi ke museum, baik untuk berfoto-foto, mendapatkan pengetahuan, mengingat sejarah, atau pun untuk sekedar bersenang-senang karena rasa bosan dan ingin mencari pengalaman baru. Hal-hal seperti inilah yang membuat orang-orang pergi ke museum. Dan orang-orang pun juga senang bepergian di Jakarta terutama ke museum. Walaupun Jakarta macet dan terkadang membuat orang-orang malas untuk bepergian, namun museum di Jakarta tidak akan mati dan selalu menghibur orang-orang.

Namun, apakah kamu pernah terpikirkan untuk pergi ke suatu museum, dan berkeliling ke sekitar tempat tersebut? Tempat-tempat seperti itu memang malam-malam mungkin ada yang menyeramkan karena malam, namun tidak ada salahnya untuk dicoba jika menyukai bepergian malam-malam. Sangat tidak salah. Pada kenyataannya, banyak orang yang berkeliling-keliling sekitar tempat tersebut. Lalu, apa sajakah museum yang bisa didatangi untuk sekedar berkeliling di sekitarnya?

Museum Fatahillah

museum

Sumber : Youtube.com

Alamat : Jalan Taman Fatahillah No.1, Kota Tua, Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110

Siapa yang tidak tahu tempat ini? Tempat yang berada di Kota Tua ini merupakan salah satu tempat yang paling sering dikunjungi saat malam hari, terutama oleh pecinta nightlife. Tempat ini memang sekelilingnya merupakan tempat yang sangat cocok untuk berfoto dan sangat direkomendasikan untuk kamu yang suka untuk berkeliling-keliling dengan motor, apalagi jika kamu mempunyai sebuah motor vespa.

Di area sekitar tempat ini, bisa sambil membeli makanan, berkeliling-keliling, hingga berfoto ria. Jika kamu seseorang yang suka untuk bepergian dan berkeliling-keliling tanpa harus membeli barang suatu apapun juga, tempat ini sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi, karena area sekitarnya yang sangat mendukung.

Monas

museum

Sumber : Harnas.co

Alamat : Gambir, Jakarta Pusat, Jakarta

Siapa yang tidak tahu Monas, atau biasa disebut dengan Monumen Nasional? Gedung yang menjadi landmark Kota Jakarta dan mungkin bahkan menjadi landmark Indonesia ini merupakan tempat yang sangat cocok bagi kamu pecinta jogging, lari malam hingga berkeliling-keliling sambil menikmati udara Jakarta pada saat malam yang tergolong cukup bersih, berbeda dengan saat pagi, siang, sore dan saat jam pulang kerja.

Wilayah Monas ini juga cocok untuk kamu yang senang berfoto-foto, karena wilayah Monas cukup mendukung, mengingat luasnya Monas. Ditambah lagi, daerahnya ketika sudah benar-benar malam, cukup sepi, jadi tidak perlu malu jika berfoto-foto namun dilihat orang-orang, karena mungkin sedikit orang yang bakal lihat, bahkan mungkin tidak ada yang lihat.

Museum Maritim

museum

Sumber : BBC.com

Alamat : Jl. Ps. Ikan No.1 RT.11, RT.11, Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14440

Museum ini, atau biasa disebut Bahari, adalah tempat peninggalan bersejarah yang mengangkat tema maritim. Mungkin tempat ini satu-satunya tempat peninggalan bersejarah yang berhubungan dengan laut di Jakarta, mengingat letaknya yang dekat dengan Pelabuhan Tanjung Priok. Tempat bersejarah tersebut awalnya dibangun oleh Belanda sebagai tempat untuk menyimpan rempah-rempah, namun semenjak penjajah keluar dari Indonesia, gedung yang terkenal dengan keluasannya tersebut menjadi tempat yang menyimpan berbagai macam benda laut.

Jika kamu tertarik untuk datang ke tempat bersejarah ini saat malam hari, kamu bisa ikut registrasi di Jakarta Heritage Trails. Di website-nya, kamu bisa berkeliling malam hari untuk datang ke museum yang ada di Jakarta. Salah satunya adalah tempat ini.

 

Museum Taman Prasasti

museum

Sumber : Travel.detik.com

Alamat : Jl. Tanah Abang I No.1, RT.11/RW.8, Petojo Sel., Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10160

Jika kamu seseorang yang menyukai tantangan dan kegelapan, kamu harus ke tempat satu ini. Museum Taman Prasasti merupakan tempat bersejarah yang mempunyai banyak macam arsitektur bertemakan makam, nisan hingga patung yang bernuansa Eropa. Walaupun kedengarannya menyeramkan, namun nyatanya banyak orang yang tertarik datang ke tempat ini saat malam hari.

Jakarta Heritage Trails pun juga menawari untuk wisata malam ke museum ini saat malam hari. Namun, jika kamu seseorang yang mudah takut akan sesuatu, tidak disarankan untuk pergi ke tempat ini. Jika kamu seseorang yang menyukai sesuatu yang dapat memompa adrenalin, kamu bisa datang ke tempat ini saat malam hari!

Bagaimana dengan kamu, Rekan Bijak? Apakah kamu tertarik untuk datang ke tempat-tempat ini saat malam hari? Bukankah menarik mengelilingi museum saat malam hari?

museum

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: