8 Jenis Bisnis Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Berbisnis di dalam rumah, untuk zaman sekarang ini adalah suatu yang sangatlah mungkin. Berkat kecanggihan teknologi yang memudahkan promosi dan pengantaran makanan, bisnis rumahan pun sekarang gencar dilakukan. Lalu, bisnis rumahan apa saja yang cocok untuk dilakukan?

8 Jenis Bisnis Rumahan Modal Kecil Untung Besar

8 Jenis Bisnis Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Bisnis rumahan merupakan bisnis yang sedang disenangi oleh banyak orang, selain karena kemudahan bisnis karena hanya di lakukan di rumah dan sekitarnya, lalu juga tidak memerlukan modal membuka usaha yang banyak, karena tidak perlu menyewa tempat berbisnis, karena tempat berbisnisnya berada di rumah. Hal ini sedang gencar dilakukan, berkat sedang gencarnya bisnis berbasis online yang sedang menyebar kemana-mana dan orang-orang pun juga berbisnis karena bisnis online ini.

Hal ini menumbuhkan jiwa wirausaha di bisnis rumahan. Dengan adanya bisnis berbasis online ini pula, orang-orang pun menjadi ingin mempunyai sebuah bisnis yang bisa dikerjakan. Akhirnya, banyak orang membuka bisnis-bisnis rumahan, baik agar mendapatkan pendapatan tetap, atau pun pendapatan kedua. Lalu, apa sajakah bisnis rumahan yang cocok untuk dikerjakan di rumah? Simak, Rekan Bijak!

Baca Juga: 6 Cara Mendapatkan Modal Usaha dengan Cepat dan Aman

Toko Kelontong

bisnis rumahan

Sumber : Kelontong007.blogspot.com

Toko kelontong merupakan hal yang biasa dibuat oleh orang-orang ketika bingung mau berbisnis apa. Toko kelontong memang sudah banyak, namun toko kelontong pastinya akan terus dibutuhkan karena toko kelontong menjual barang-barang serba banyak jenis dan macamnya. Jadi, berbisnis toko kelontong bukanlah suatu ide yang buruk, bahkan idenya baik.

Ditambah lagi, toko kelontong juga bisa ditambah dengan berjualan perlengkapan siswa, seperti pulpen, pensil, penggaris hingga penghapus. Barang-barang ini bisa dijual, dan tidak hanya yang dijual kebutuhan rumah tangga seperti sabun deterjen, shampoo, dan lain-lain.

Baca Juga: 8 Macam Bisnis Modal Kecil yang Dapat Dijadikan Pendapatan

Bisnis Katering

bisnis rumahan

Sumber : Usaha2016.com

Bisnis katering merupakan hal lainnya yang bisa dilakukan dirumah. Bisnis rumahan ini juga walau membutuhkan modal seperti gaji pembantu, alat masak yang banyak, bahan makanan yang banyak dan tentunya memerlukan gas dan kompor yang tidak sedikit, namun bisnis katering adalah bisnis yang bisa jadi merupakan bisnis dengan untung yang bisa jadi besar.

Bisnis katering harus bermodalkan kepandaian memasak, tetapi tidak perlu hebat memasak, cukup pandai memasak. Jika pandai memasak, pastinya akan lebih mudah dalam berbisnis katering dan tidak perlu belajar lagi untuk memasak.

Baca Juga: Mengetahui 5 Bisnis yang Tidak akan Pernah “Mati”

Bisnis Roti dan Kue

bisnis rumahan

Sumber : sb1m.asia

Bisnis roti dan kue juga salah satu opsi jika ingin bisnis rumahan. Bisnis roti dan kue juga bisa jadi menguntungkan, karena semua orang memang pada akhirnya membutuhkan roti dan kue, baik untuk sarapan atau sekedar ngemil. Dengan adanya toko roti dan kue, orang-orang pun tertarik untuk datang membeli kue dan roti yang ada. Apalagi jika roti dan kuenya beraneka ragam.

Dengan kue dan roti yang beraneka ragam, tentunya orang pun tidak akan bosan dengan kue dan roti yang ada. Ditambah lagi, jika keanekaragaman tersebut ditambah dengan kualitas dan rasa yang dikontrol dan dijaga, tentunya orang akan terus berdatangan!

Baca Juga: 6 Bisnis yang Cocok Dijalankan Generasi Milenial Sebagai Peluang Menguntungkan

Laundry

bisnis rumahan

Sumber : Ideusaha.top

Bisnis laundry merupakan hal lainnya yang bisa dijadikan bisnis rumahan. Bisnis laundry dikenal sangat menguntungkan, apalagi jika rumah laundry tersebut terletak di sekitar kos-kosan mahasiswa maupun karyawan yang mempunyai tensi kesibukan yang cukup tinggi. Dengan bisnis laundry tersebut, orang-orang akan segera mencuci di tempat laundry.

Ditambah lagi kesibukan yang makin lama makin tinggi, orang-orang pun menjadi berpikir dua kali untuk sekedar mencuci pakaian dan kain sendiri, pastinya mereka akan membutuhkan orang yang mencucinya, dan laundry kiloan adalah jawaban yang tepat.

Baca Juga: Simak 5 Peluang Bisnis dengan Modal Pinjam 10 Juta yang Menguntungkan

Bimbingan Belajar

bisnis rumahan

Sumber : Paymuhblog.wordpress.com

Bimbingan belajar merupakan salah satu hal yang bisa dijadikan bisnis rumahan. Jika kamu mempunyai kemampuan menjadi guru dan mempunyai spesialisasi seperti dalam berbahasa lain, pintar matematika, atau pun pintar dalam ilmu pengetahuan alam, kamu bisa membuka les pelajaran. Les pelajaran pun bisa membesar dan meluas ke lokasi lainnya.

Membuka sebuah bimbingan belajar tidaklah sulit, namun membutuhkan fokus dan konsistensi, juga disiplin diri. Hanya dibutuhkan alat tulis yang lengkap, papan tulis, meja dan kursi untuk anak-anak belajar!

Baca Juga: 6 Bisnis Kecil Menjanjikan untuk Mahasiswa

Warung Makan

bisnis rumahan

Sumber : Elina.id

Warung makan merupakan salah satu bisnis rumahan yang bisa dikerjakan. Modalnya pun tidak sampai Rp 10 juta, jadi tidaklah terlalu sulit dalam keuangan untuk membukanya. Membuka warung makan pun dikatakan tidaklah terlalu sulit, namun harus menjaga konsistensi rasa dan juga harus menjaga kebersihan agar terus dilirik oleh para pelanggan warung.

Sama seperti bisnis katering, bisnis warung makan membutuhkan keterampilan memasak yang baik, karena dengan adanya warung makan, pasti dituntut untuk masak banyak dengan panci yang besar, dan tentunya membutuhkan keterampilan masak yang baik dan mengetahui resep terbaik dalam pemberian bumbu makanannya.

Baca Juga: 6 Persiapan yang Perlu Dilakukan Sebelum Membuka Usaha Makanan

Makanan Ringan

bisnis rumahan

Sumber : yumnibiz.wordpress.com

Makanan ringan bisa dibisniskan jika kamu suka memasak makanan ringan. Atau pun kamu juga bisa mengambil dari orang lain dalam skala besar, lalu kamu jual dalam skala kecil, tentunya dengan harga yang ditotal bisa jadi lebih menguntungkan. Makanan ringan merupakan makanan yang disukai orang Indonesia ketika sedang tidak melakukan suatu apapun atau pun ketika ngemil.

Oleh karena itu, jika kamu tertarik untuk berbisnis makanan ringan, segeralah berbisnis makanan ringan! Mengapa? Karena orang pun mencintai makanan ringan! Apalagi yang renyah-renyah!

Baca Juga: Mengapa Banyak Orang Sekarang Ini Lebih Memilih Bisnis Waralaba?

Online Shop

bisnis rumahan

Sumber : lauraperuchi.com

Bisnis rumahan yang dapat dilakukan lainnya adalah online shoponline shop, seperti yang kita tahu, merupakan salah satu bisnis yang sekarang ini paling digemari, terutama oleh kalangan-kalangan muda. Bisnis online seperti ini juga tidak memakan dana yang banyak, dan tidak terlalu sulit untuk dijalani. Bisnis online bisa bisnis hampir semua barang kecil apapun yang harga tidaklah mahal.

Online shop bisa menjadi banyak bentuk, mulai dari bisnis smartphone, laptop hingga pernak pernik maupun baju, dan banyak lagi. Jika kamu memutuskan untuk berbisnis dengan sistem online shop, maka kamu hanya perlu komitmen dan konsistensi dalam menjalankannya.

Baca Juga: Mengapa Sekarang Ini Bisnis Harus Tersedia secara Online?

Nah, Rekan Bijak, apakah kamu tertarik dalam bisnis rumahan? Modalnya tidak perlu dikeluarkan banyak, ditambah lagi juga lebih mudah mengurusnya, karena berada di dalam atau di sekitar rumah! Jika kamu tidak mempunyai modal yang cukup dalam menjalani bisnis rumahan ini, kamu bisa pinjam ke Danabijak, yang dikenal peminjaman uangnya tidak merepotkan sekaligus juga mempunyai bunga yang rendah! Tunggu apa lagi?

bisnis rumahan

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: