7 Brand Paling Berharga di Dunia pada Tahun 2018

Sekarang ini, brand bukanlah hanya sekedar nama, namun juga menjadi sebuah simbol kepercayaan. Jika kita percaya pada suatu brand, maka harga brand tersebut akan naik dan makin berharga, begitu juga sebaliknya. Lalu, apa saja brand yang paling berharga di dunia?

7 Brand Paling Berharga di Dunia pada Tahun 2018

7 Brand Paling Berharga di Dunia pada Tahun 2018

Telah dirilis brand paling berharga di dunia. Sudah ada 100 merek paling berharga yang ada di dunia, dan banyak dari nama perusahaan tersebut yang baru naik dan juga ada yang turun. Yang paling menarik adalah, dari 10 besar merek terbaik tersebut, 8 mereknya adalah brand yang berhubungan dengan teknologi. Hal ini sekaligus menyatakan bahwa teknologi sudah sangat penting dan berpengaruh pada dunia zaman sekarang.

Data ini perlu diketahui, diumumkan oleh Forbes, yakni sebuah majalah bisnis berasal dari Amerika Serikat. Semua dari perusahaan brand ini merupakan perusahaan-perusahaan multinasional yang sudah melebarkan sayapnya ke belahan dunia lainnya. Lalu, apa saja 7 brand paling berharga yang ada di dunia? Dengan tambahan referensi dari ilmupengetahuanumum.com, simak ya, Rekan Bijak!

7. Samsung

brand

Nilai Merek : US$ 47,6 milliar
Kapitalisasi Pasar : US$ 325,9 milliar
Penjualan : US$ 224,6 milliar
CEO : Hyun-Suk Kim
Jumlah Karyawan : 320.000 jiwa

Siapa yang tidak tahu merek Samsung?  Samsung merupakan salah satu merek smartphone paling pertama dan mengadopsi sistem yang mirip dengan Apple. Samsung mempunyai sistem touchscreen mirip dengan Apple, dan sekarang, Samsung dan Apple merupakan dua merek yang saling bersaing dalam industri teknologi komunikasi, sekaligus bersaing dalam sistem operasi smartphoneyang dikenal dengan rivalitas Android V IOS.

Perusahaan asal Korea Selatan ini berdiri pada tahun 1969 di Kota Suwon. Sebagai rival dari Apple, Samsung bisa jadi salah satu perusahaan yang paling berharga di Benua Asia.

6. Coca Cola

brand

Nilai Merek : US$ 57,3 milliar
Kapitalisasi Pasar : US$ 179,3 milliar
Penjualan : US$ 33,7 milliar
CEO : James Quincey
Jumlah Karyawan : 61.800 jiwa

Coca-cola bisa dikatakan sebagai salah satu perusahaan multinasional tertua paling berhasil di dunia. Coca-cola juga salah satu minuman bermerek paling terkenal di dunia, juga satu-satunya perusahaan yang berada di 7 besar brand paling berharga di dunia yang merupakan perusahaan non teknologi.

Coca-cola berdiri pada tahun 1892, dan sudah 200 tahun berdiri hingga menjadi salah perusahaan paling berharga dan berhasil di dunia. Perusahaan minuman ini berdiri di Amerika Serikat dan memiliki kantor di Atlanta, Georgia.

5. Amazon

brand

Nilai Merek : US$ 70,9 milliar
Kapitalisasi Pasar : US$ 777,8 milliar
Penjualan : US$ 193,2 milliar
CEO : Jeffrey Bezos
Jumlah Karyawan : 566.000 jiwa

Amazon merupakan salah satu perusahaan komersial terbesar di dunia, dan perusahaan komersial paling berharga di dunia. Amazon berdiri pada tahun 1994 sebagai salah satu perusahaan komersial paling baru di dunia. Bisa dikatakan, brand ini juga sudah menjual produk-produk di luar negeri, tak hanya di Amerika Serikat.

Amazon bisa dikatakan sebagai salah satu perusahaan muda yang masuk di 7 besar perusahaan brand paling berharga di dunia. Oleh pendirinya Jeff Bezos, kantor utamanya didirikan di Seattle, Washington.

4. Facebook

brand

Nilai Merek : US$ 94,8 milliar
Kapitalisasi Pasar : US$ 541,5 milliar
Penjualan : 44,6 milliar
CEO : Mark Zuckerberg
Jumlah Karyawan : 25.105 jiwa

Siapa yang tidak tahu Mark Zuckerberg? Mark Zuckerberg adalah salah satu pendiri Facebook, dan salah satu pengusaha muda terkaya di dunia. Sebagai salah satu alumni Universitas Harvard, pada awalnya ia menciptakan Facebook sebagai media sosial diantara anak-anak Universitas Harvard. Sebagai salah satu perusahaan media sosial pertama, Facebook menjadi salah satu brand paling berharga di dunia.

Facebook didirikan di Amerika Serikat sebagai salah satu perusahaan yang berhubungan dengan teknologi informasi dan komunikasi yang didirikan tahun 2004. Perusahaan ini bahkan dikatakan sebagai salah satu perusahaan yang tidak akan mati dalam waktu 100 tahun sekalipun.

3. Microsoft

brand

Nilai Merek : US$104,9 milliar
Kapitalisasi Pasar : US$ 750,6 milliar
Penjualan : US$ 103,3 milliar
CEO : Satya Nadella
Jumlah Karyawan : 124.000 jiwa

Microsoft juga bisa dikatakan sebagai salah satu raksasa revolusioner layanan komputer. Sistem Microsoft bisa dikatakan sudah sangat mendunia dan layanannya pun dipakai dalam setiap komputer maupun laptop. Layanan Microsoft biasanya dipakai sebagai software yang ada di komputer dan laptop.

Dengan kantor pusat di Redmond, Washington, perusahaan ini didirikan oleh Bill Gates, yang juga dikenal sebagai salah satu orang paling kaya di dunia, bahkan sempat menjadi orang terkaya di dunia selama bertahun-tahun, bersaing dengan Jeff Bezos sebagai pemilik dari Amazon dalam hal jumlah harta.

2. Google

brand

Nilai Merek : US$ 132,1 milliar
Kapitalisasi Pasar : US$ 367,6 milliar
Penjualan : 66 milliar
CEO : Sundar Pichai
Jumlah Karyawan : 53.600 jiwa

Bisa dikatakan, kita hidup akan sangat bergantung Google. Mengapa? Pasalnya, apapun yang dicari, jika kita adalah pengguna internet yang rajin browsing, menggunakan Google untuk mencari informasi adalah hal yang sangat sudah biasa, dan sudah sangat normal. Bisa dikatakan, bahwa Google tidak bergantung pada kehidupan kita, namun kita “dipaksa” untuk hidup dengan Google. Bahkan inovasi-inovasi dari Google, mulai dari Google Map, Google Business hingga Google Ad sudah sangat membantu kehidupan orang-orang, terutama para pebisnis.

Kantor Google terletak di Mountain View, California dan diddirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin. Google sendiri juga telah membeli banyak merek seperi mulai dari Youtube, Adsense hingga Waze!

1. Apple

brand

Nilai Merek : US$ 182,8 milliar
Kapitalisasi Pasar : US$ 926,9 milliar
Penjualan : US$ 247,5 milliar
CEO : Tim Cook
Jumlah Karyawan : 123.000 jiwa

Dan ini yang nomor 1 dalam hal paling berharga, yakni Apple. Siapa yang sekarang tidak tahu Apple? Perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi ini sudah sangat terkenal dan cukup populer di kalangan masyarakat kelas atas. Sebagai pelopor dari teknologi touchscreen dan smartphone, Apple telah bergerak menjadi brand paling berharga di dunia.

Apple sendiri didirikan oleh almarhum Steve Jobs, dan Steve Jobs lah yang telah berhasil membuat Apple menjadi perusahaan paling berharga di dunia. Perusahaan ini berkantor pusat di Cupertino, California dan menjadi perusahaan yang pelan-pelan terus naik menjadi perusahaan teknologi paling berharga di dunia.

Nah, Rekan Bijak, bagaimana? Mungkin kamu telah menggunakan produk-produk atau setidaknya pernah menggunakan jasa dari brand-brand yang diatas! Ingat, brand disini juga bergerak secara pelan untuk masuk hanya sekedar di 100 besar brand paling berharga di dunia, jadi perlu kerja keras untuk masuk menjadi brand paling berharga di dunia! Jika kamu kerja keras, bukan tidak mungkin bahwa jika kamu mempunyai sebuah bisnis, lalu dalam waktu beberapa tahun bisnis kamu masuk ke 100 besar merek paling berharga di dunia!

brand

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: