8 Tips Bulan Madu Tetap Romantis Walau dengan Budget Tipis

Siapa bilang merancang bulan madu hemat tapi tetap romantis itu sesuatu yang sulit? Kita tetap bisa menikmati waktu intim bersama dengan pasangan, tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk perjalanan romantis. Jika kita dan pasangan masing bingung bagaimana merancang bulan madu hemat tapi tetap romantis, berikut Danabijak berikan ulasan selengkapnya!

8 Tips Bulan Madu Tetap Romantis Walau dengan Budget Tipis

8 Tips Bulan Madu Tetap Romantis Walau dengan Budget Tipis

Bagi pasangan yang baru saja menikah tentu sudah mengeluarkan banyak uang untuk merayakan pesta pernikahannya. Mungkin masih ada sedikit sisa untuk bulan madu, walaupun hanya ber-budget tipis kita tetap bisa lho menikmati bulan madu dengan romantis. Siapa bilang bulan madu harus mahal dan berkelas? yang terpenting adalah kebersamaan dan keeratan kita bersama pasangan tercinta.

Memilih Waktu yang Tepat

Bulan madu tidak harus dilaksanakan langsung setelah pernikahan, kita bisa menundanya di hari yang pas. Jika kita ingin mengeluarkan sedikit anggaran untuk berbulan madu, sebaiknya hindari bepergian saat akhir pekan atau pada saat musim liburan. Sebab biasanya harga akomodasi dan transportasi saat akhir pekan lebih tinggi dibandingkan hari-hari biasa atau hari kerja. Untuk itu, lebih baik pilih waktu berbulan madu yang fleksibel di hari-hari kerja.

Carilah Tiket Transportasi dari Jauh-jauh hari

Khusus untuk kita yang ingin berbulan madu dengan transportasi umum, seperti kereta api, pesawat, kapal laut dan bus, usahakan cari harga tiket kendaraannya dari jauh-jauh hari sebelumnya untuk menemukan harga tiket termurah. Manfaatkan juga promo-promo yang diberikan oleh kartu kredit atau maskapai penerbangan. Untuk cek promo tiket pesawat atau kereta api yang tersedia, kita juga bisa memantaunya dari situs-situs agen perjalanan.

Bulan Madu di Dalam Negeri

Bulan Madu

travelingyuk.com

Pilihlah destinasi wisata yang ada di dalam negeri, pilihan destinasi domestik tentu saja lebih murah harganya dibanding destinasi di luar negeri. Selain itu kita juga bisa mengeksplor keindahan Bumi Pertiwi bersama pasangan. Sehingga kita bisa lebih menghemat anggaran untuk membeli tiket pesawat, dan biaya akomodasi yang cukup signifikan. Tidak perlu khawatir, Kita juga bisa menemukan destinasi lokal yang tidak kalah indahnya dari destinasi luar negeri. Contohnya seperti Bali yang menjadi destinasi honeymoon terfavorit dari berbagai belahan di dunia, ada pula Lombok, Sumba, Belitung, Labuan Bajo, Yogyakarta, Raja Ampat dan masih banyak lagi hidden treasure lainnya di negeri kita.

Bawa Perlengkapan Seperlunya Saja

Jika kita tidak memasukkan bagasi dengan berat berkilo-kilo ke dalam pesawat, kita tentu bisa lebih berhemat. Kita juga bisa mensiasatinya dengan cara menggabungkan barang-barang ke dalam koper pasangan sehingga cukup membawa 1 koper saja yang masuk di bagasi pesawat.

Membawa Buku Nikah

Bulan Madu

www.nikahnya.com

Informasikan kepada pihak hotel bahwa kita dan pasangan sedang dalam perjalanan bulan madu sebelum tanggal kedatangan. Beberapa hotel bersedia mendekorasi kamar kita dengan tema romantis tanpa biaya, bahkan memberikan ‘freebies’ seperti paket spa atau honeymoon cake. Bahkan beberapa hotel memberikan diskon tambahan jika kamu membawa buku nikah saat berbulan madu, sebagai hadiah pernikahan. Cara ini cukup tidak biasa, tapi patut dicoba.

Utamakan Penginapan Dibanding Hotel

Bulan Madu

tempatplesir.blogspot.com

Untuk menghemat anggaran saat berbulan madu, tidak ada salahnya memilih penginapan yang sederhana dan biasa saja. Kita tidak perlu tergiur memilih hotel bintang lima demi menikmati waktu-waktu terbaik kita bersama pasangan. Terlebih lagi ada beberapa tempat wisata untuk berbulan madu yang menawarkan rumah sederhana atau bunga-low untuk disewakan. Dimana di dalamnya juga sudah terdapat dapur untuk memasak, dengan begitu kita pun bisa lebih hemat. Namun jika ada hotel yang menawarkan “harga khusus” untuk pasangan yang sedang berbulan madu, bisa dimanfaatkan ya, Rekanbijak.

Selektif Dalam Memilih Transportasi

Jika kita memiliki budget minimal untuk berbulan madu, sebaiknya jangan menggunakan jasa sewa mobil. Sebaliknya, kita bisa memanfaatkan transportasi umum untuk mengantar kita ke tempat-tempat romantis yang ingin kita tuju. kita juga bisa menghemat budget untuk tol atau bensin jika lebih memilih berjalan kaki maupun menyewa motor saat berkeliling ke tempat-tempat wisata yang kita inginkan bersama pasangan.

Alternatif lain, kita bisa menyewa sepeda atau sepeda motor untuk berkeliling agar momen bulan madu terasa lebih intim bersama pasangan. Manfaatkan juga paket wisata khusus dari hotel, siapa tahu mereka memberikan layanan khusus untuk antar jemput pasangan yang berbulan madu.

Sale Hunter

Jangan malu untuk memanfaatkan diskon di bulan madu kita, karena hal ini cukup menguntungkan lho Rekan. Sebelum menuju ke lokasi bulan madu, buatlah daftar lokasi dan fasilitas gratis yang bisa kita gunakan untuk bersenang-senang dengan pasangan di sana. Ceklah ragam aktivitas yang bisa kalian lakukan bareng di luar dari fasilitas yang digunakan di tempat kalian menginap nantinya. Lumayan, kan kalau ada yang gratis atau sedang diskon. Kita juga bisa melihat restoran atau tempat makan yang sedang promo atau diskon. Terkadang ada pula restoran yang memberikan promo khusus untuk pasangan yang sedang bulan madu.

Kita bisa menyempatkan waktu kita untuk ngobrol berduaan dengan nyaman sambil menikmati pemandangan yang luar biasa. Inilah alasan mengapa destinasi wisata dalam negeri cocok untuk kita yang sedang berbulan madu. Semoga menginspirasi 🙂

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: