4 Cara Investasi Emas bagi Kamu dengan Gaji UMR

Banyak orang sekarang-sekarang ini sedang mencari emas untuk diinvestasikan agar masa depan lebih terjamin, namun sayangnya banyak dari mereka yang masih tidak tau cara investasi emas yang benar. Sangatlah penting untuk mengetahui cara investasi emas yang baik dan benar, agar tidak rugi.

4 Cara Investasi Emas bagi Kamu dengan Gaji UMR

4 Cara Investasi Emas yang Patut Diikuti Pemula. Dijamin Sukses!

Pernahkah Rekan Bijak berpikir ingin untuk investasi emas namun tidak tau cara investasi emas yang baik dan benar, sehingga dapat menghasilkan keuntungan yang besar dan bisa dijadikan modal atau dana untuk ke depannya? Pasti pernah, namun takut akan kegagalan. Memang benar, segala sesuatu yang dinamakan investasi itu tidaklah pasti sukses. Namun, berbeda dengan investasi emas. Jika Rekan Bijak mengetahui cara investasi emas yang baik dan benar, pastinya investasinya akan berjalan baik.

Banyak cara investasi emas yang baik dan benar, dan banyak juga yang mengaplikasikannya, namun banyak yang gagal karena tak adanya komitmen dalam investasi emas. Ketika tidak mempunyai komitmen, pastinya tidak akan ada yang dinamakan konsistensi dalam investasi. Hal itu akan mengakibatkan kegagalan. Konsistensi yang dimaksud ialah menarik dana investasi emas sebelum waktunya karena kepepet atau pun masalah lainnya seperti tiba-tiba butuh dana, dan lain-lain. Dan lebih buruknya lagi jika hal itu dilakukan saat harga emas sedang turun.

Lalu, apa saja cara investasi emas yang baik dan benar agar mendapatkan keuntungan yang tidak sedikit? Berikut ini adalah keempat cara investasi emas yang baik!

Strategi Investasi Penentuan Tujuan

cara investasi emas

Sumber Moneycontrol.com

Penentuan tujuan ini yang dimaksudkan adalah saat dimana kamu membeli emas batangan, namun kamu harus tau apa tujuan kamu investasi emas batangan. Tujuan investasi emas ini berkaitan erat dengan kapan kamu akan menjual emas-emas tersebut agar untung. Hal ini juga berkaitan erat dengan resiko yang akan didapatkan. Tentunya, resiko menjual emas dalam waktu yang lebih dekat, resikonya lebih besar daripada menjual emas dalam waktu yang lama.

Misalkan, kamu mempunyai tujuan untuk membeli sebuah mobil dalam waktu 4 tahun. Harga emas per gramnya sekarang itu Rp 650.000,-. Sedangkan harga mobil tersebut Rp 130.000.000,-. Jika harga mobil itu dikonversikan ke emas, berarti membutuhkan sekitar 200 gram. Nah berarti, jika kamu ingin menabung dengan emas, setahun kamu harus mempunyai 100 gram emas, dan berarti kamu harus menabung 8,5 gram per bulannya, yang berarti sekitar Rp 5.525.000,-!

Pilihan Investasi Emas yang Menurutmu Terbaik

cara investasi emas

Sumber : howmoneyindonesia.com

Pilihan membayar investasi ada banyak, namun ada 3 yang benar-benar sering dipakai. Pertama adalah membayar tunai. Membayar tunai emas merupakan cara yang paling umum dalam membeli investasi emas. Kedua adalah melalui tabungan emas. Dengan menabung emas, Rekan Bijak bisa membeli emas dengan modal yang ada sedikit demi sedikit. Yang ketiga adalah cicilan emas yang biasa ditawarkan oleh bank-bank syariah dan akan memaksa kamu menabung untuk membeli emas sedikit demi sedikit.

Dengan begitu, pilihan investasi emas ini dapat kamu pilih dengan bebas. Namun yang paling direkomendasikan adalah penginvestasian secara tunai sehingga kamu dapat mengontrol sendiri emas kamu dan kapan kamu mau beli dan kapan kamu mau jual.

Penghitungan Biaya

cara investasi emas

Sumber : Tribunnews.com

Penghitungan biaya terhadap emas merupakan cara investasi emas yang juga diperlukan. Strategi ini menghitung biaya total yang akan dikeluarkan dalam membeli emas. Tentunya kamu harus membeli safety box untuk emas yang kamu punya. Untuk itu, kamu harus mempersiapkan matang segala sesuatu sebelum investasi emas. Tanpa persiapan yang berarti, kamu akan rugi.

Banyak cara dalam pembelian emas. Seperti biasa, cara pertama adalah membeli emas secara tunai. Pembelian emas secara tunai adalah cara yang biasa dilakukan orang-orang. Yang kedua adalah melalui tabungan emas, yang mungkin lebih merepotkan karena ada biaya-biaya tertentu dalam menabung, seperti mencetak beberapa jenis ukuran emas, dan lain-lain. Ada juga cicilan emas yang juga lebih banyak dana yang harus dikeluarkan.

Pengamanan Dana

cara investasi emas

Sumber : Eksplorasi.id

Pengamanan dana dilakukan agar kamu dapat mengamankan dana untuk kelanjutan dalam investasi emas yang kamu punyai. Fungsi emas memang kebanyakan dipakai untuk pengamanan dana dan menjadi sesuatu yang menguntungkan. Sangat disarankan dalam pengamanan dana ini, pencairannya dilakukan dalam waktu minimal 3 tahun setelah penginvestasian.

Pengamanan dana ini penting untuk masa depan, apa lagi jika kamu harus membayar uang pangkal untuk anak atau hal lainnya yang pastinya penting di masa depan.

Nah bagaimana dengan Rekan Bijak? Investasi emas merupakan hal yang seru dan baik dilakukan jika dilakukan dengan benar. Cara investasi emas yang benar akan membuat kamu lebih terjamin di masa depan! Jika kamu ingin investasi emas namun kamu belum punya uang yang cukup, kamu dapat meminjam terlebih dahulu di Danabijak, yang mempunyai bunga rendah dengan kemudahan dalam pendaftarannya!

cara investasi emas

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: