6 Cara Mendapatkan Modal Usaha dengan Cepat dan Aman

Ingin menghasilkan uang, namun, tidak mau bekerja dengan orang lain? Yap, membuka suatu usaha adalah solusi yang terbaik. Untuk mendirikan suatu usaha yang baru, harus memiliki modal. Ada beberbagai macam modal yang diperlukan, salah satunya yaitu Modal Usaha.

6 Cara Mendapatkan Modal Usaha dengan Cepat dan Aman

6 Cara Mendapatkan Modal Usaha dengan Cepat dan Aman

Membuka suatu usaha baik baru maupun melanjutkan sebuah usaha yang sudah ada, memerlukan modal. Modal yang dibutuhkan salah satunya yaitu Modal Usaha, dimana modal yang berurusan dengan uang. Tidak bisa dipungkiri, bahwa setiap kehidupan memerlukan uang, hal tersebut juga berpengaruh jika Rekan Bijak ingin membuka suatu usaha.

Beberapa orang takut membuka usaha, karena, tidak memiliki uang, sehingga, beberapa orang berpikir jika membuka suatu usaha harus memiliki uang yang cukup, dan hal tersebut membuat beberapa orang membuka usaha ketika umur mereka yang sudah terlampau tua. Padahal, membuka suatu usaha tidak selalu memerlukan uang yang besar, karena, setiap hal yang baru, alangkah lebih baik dimulai dari awal, dimana dimulai dengan modal usaha secukupnya saja, yang terpenting usaha tersebut terlaksanakan dengan baik. Lalu, bagaimana cara mendapatkan modal usaha dengan cepat dan aman ya?

Memakai Tabungan

Modal

Sumber : merdeka.com

Hal pertama untuk mendapatkan uang untuk usaha yang akan Rekan Bijak dapat dengan cepat dan aman yaitu dengan menggunakan tabungan yang telah Rekan Bijak punya. Dengan menggunakan tabungan yang sudah Rekan Bijak punya tidak memerlukan proses yang lama, karena, Rekan Bijak cukup mengambil uang yang ada di tabungan Rekan Bijak sesuai dengan kebutuhan usaha yang Rekan Bijak butuhkan.

Sebaiknya, sebelum Rekan Bijak ingin membuka suatu usaha, Rekan Bijak menyisihkan uang untuk disimpan yang dipergunakan untuk keperluan usaha yang akan Rekan Bijak buat, menabunglah mulai dini, supaya usaha yang kelak Rekan Bijak buat memliki finansial yang stabil dan hal tersebut tentu akan membuat Rekan Bijak bernafas dengan lega.

Menjual Aset Pribadi

Modal

Sumber : style.tribunnews.com

Hal yang dapat Rekan Bijak lakukan untuk mendapatkan modal yang diguanakan untuk membuka suatu usaha dengan cepat dan aman yaitu menjual aset pribadi. Maksud dari menjual aset pribadi Rekan Bijak adalah menjual barang-barang yang masih layak pakai, namun, jarang Rekan Bijak pakai atau sudah tidak Rekan Bijak butuhkan. Menjual kembali aset pribadi Rekan Bijak, biasa disebut dengan preloved.

Ada berbagai macam hal yang dapat Rekan Bijak untuk menjual aset pribadi, seperti, membuka akun sosial media khusus untuk memasarkan aset pribadi Rekan Bijak, atau menjual aset pribadi Rekan Bijak di bazar. Dengan menjual aset pribadi Rekan Bijak, selain akan mendapatkan uang untuk membuka suatu usaha, Rekan Bijak akan mendapatkan manfaat, dimana barang-barang tidak lagi menumpuk di rumah Rekan Bijak, dan Rekan Bijak dapat membuat aset-aset pribadi menjadi bermanfaat atau berguna lagi.

Mengadaikan Aset Pribadi

Modal

Sumber : gadaian.com

Rekan Bijak masih berat untuk menjual aset-aset pribadi yang Rekan Bijak punya? Yap, Rekan Bijak dapat menggadaikan aset pribadi Rekan Bijak, dimana Rekan Bijak menukar sementara aset pribadi (sebagai jaminan) dengan uang yang akan dipinjamkan kepada Rekan Bijak, dan jika Rekan Bijak sudah memiliki uang untuk membayar uang pinjaman, maka, aset pribadi yang dimiliki akan kembali lagi kepada Rekan Bijak.

Hal yang perlu diperhatikan jika Rekan Bijak menggadaikan aset pribadi, Rekan Bijak harus membayar uang yang dipinjamkan sesuai dengan waktu yang ditentukan, agar aset pribadi Rekan Bijak dapat diambil kembali, jika Rekan Bijak tidak mematuhi persyaratannya, maka, aset pribadi Rekan Bijak tidak dapat diambil kembali.

Meminjam Kepada Bank

Modal

Sumber : caracekonline.xyz

Rekan Bijak memerlukan modal yang besar untuk membuka suatu usaha dengan cepat dan aman, maka, sebaiknya Rekan Bijak meminjam uang untuk modal usaha kepada Bank. Pilihlah Bank yang Rekan Bijak percaya untuk meminjam uang, namun, sebelum meminjam kepada Bank, alangkah lebih baik, Rekan Bijak memperhatikan beberapa dokumen yang akan diperlukan untuk peminjaman uang di Bank.

Beberapa hal yang harus Rekan Bijak siapkan agar dapat meminjam uang kepada Bank yaitu memiliki identitas diri (Kartu Tanda Penduduk), akta nikah, foto copy kartu keluarga, melampirkan buku tabungan, foto copy slip gaji, dan bebas dari kredit. Jika Rekan Bijak sudah menyiapkan beberapa dokumen yang diperlukan, maka, Rekan Bijak dapat meminjam uang kepada Bank untuk membuka suatu usaha.

Meminjam Kepada Kerabat atau Orang Tua

Modal

Sumber : style.tribunnews.com

Rekan Bijak merasa bahwa meminjam uang untuk modal usaha dengan cepat dan aman di Bank sulit, Rekan Bijak dapat meminjam uang kepada kerabat atau orang tua. Meminjam uang kepada kerabat atau orang tua cukup aman, karena, Rekan Bijak mengenal orang yang akan Rekan Bijak pinjam uangnya.

Namun, Rekan Bijak tetap harus disiplin untuk mengembalikan uang kepada kerabat atau orang tua, jika Rekan Bijak tidak menginginkan hubungan antara keluarga menjadi terpecah belah. Tidak bisa dipungkiri, bahwa setiap orang memerlukan uang, oleh karena itu, Rekan Bijak harus tetap memperhatikan dan mempertimbangan segala konsekuensi jika meminjam uang kepada kerabat atau orang tua.

Meminjam Kepada Danabijak

Modal

Sumber : windusaputra.com

Rekan Bijak tidak memiliki tabungan, tidak ingin menjual aset pribadi, tidak ingin menggadaikan aset pribadi, tidak mau meminjam kepada bank ataupun kepada kerabat serta orang tua untuk modal usaha? DanaBijak adalah solusi terbaik untuk Rekan Bijak, agar mendapatkan modal usaha dengan cepat namun tetap aman. Meminjam uang di DanaBijak mudah, karena, Rekan Bijak dapat melakukan pinjaman dimana saja dan hanya dengan menggunakan smartphone yang Rekan Bijak punya.

Syarat yang diajukan untuk pengajuan pinjaman tidak ribet yaitu, Rekan Bijak merupakan warga negara indonesia, berdomisili di JaBoDeTaBek, berusia 21-25 tahun, memiliki penghasilan minimum Rp2.500.000/bulan, memiliki rekening pribadi, dan memiliki email atas nama pribadi. Setelah memenuhi syarat tersebut, Rekan Bijak dapat meminjam uang kepada DanaBijak. Dan jangan lupa untuk membayar pinjaman dengan tepat waktu ya Rekan Bijak, agar Rekan Bijak tidak memiliki beban.

Nah, Rekan Bijak, sudah tidak bingung mencari modal usaha dengan cepat dan aman kan? Jika masih, Rekan Bijak dapat membaca kembali artikel diatas ya!

Modal

 

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: