7 Cara Sukses Mengembangkan Bisnis yang Sedang Berjalan

Mengembangkan Bisnis memang sangatlah diinginkan oleh semua pengusaha dari yang kecil sampai yang besar sekalipun. Namun, pasti juga ada cara-cara tertentu untuk mengembangkan bisnis yang ada. Dengan cara-cara tertentu, mengembangkan bisnis pun pasti lebih mudah jika cara-cara dibawah diikuti.

7 Cara Sukses Mengembangkan Bisnis yang Sedang Berjalan

7 Cara Sukses Mengembangkan Bisnis yang Sedang Berjalan

Apakah kamu pernah memikirkan Cara Sukses untuk mengembangkan Bisnis kamu dengan baik? Rekan-Rekan, jika Rekan adalah seorang pebisnis atau pengusaha, dan punya bisnis kecil-kecilan, setidaknya pastinya pernah terbesit pikiran untuk mengembangkan Bisnis atau usaha Rekan Bijak, dan hal itu dibutuhkan komitmen juga konsistensi dalam mengembangkan Usaha atau Bisnis.

Lalu, apakah memperluas Usaha itu mudah? Tidak akan mudah, namun jika seperti yang tadi dikatakan, bahwa Komitmen dan Konsistensi dapat membuat ide pengembangan Usaha itu mudah, cara-cara untuk bisa menjadi sukses dalam pengembangan Bisnis akan menjadi lebih mudah dan lebih terarah.

Lalu, apa saja cara sukses agar pengembangan usaha bisa berjalan? Inilah 7 cara sukses agar pengembangan Bisnis bisa berjalan dengan baik.

Pemikiran Diluar Pemikiran Normal

Cara Sukses

Sumber : Simplychecklists.com

Pemikiran diluar pemikiran normal berarti Rekan Bijak harus mempunyai pemikiran kreatif, dan mungkin memang harus berbeda dari yang lain, dengan mempunyai keunikan yang berbeda dari produk yang lain. Misalkan, Rekan mempunyai usaha Baju, dan usaha Baju itu masih usaha kecil. Tentunya Rekan Bijak harus mempunyai perbedaan dari produk baju lainnya, seperti mungkin Rekan hanya menjual baju-baju warna hitam dan putih.

Nah, dari situ pasti konsumen akan menaruh perhatian lebih ke produk yang Rekan Bijak punyai. Dengan cara ini, pengembangan Bisnis pun dapat dilakukan dengan syarat uang yang masuk akan memang difokuskan untuk pengembangan Bisnis.

Memahami Pesaing

Cara Sukses

Sumber : Blog.Jooble.org

 

Cara Sukses kedua adalah memahami pesaing. Filsuf kuno asal Tiongkok bernama Sun Tzu pernah berkata, “Jika kamu mengenal diri sendiri dan musuh, kamu tidak perlu takut dalam 100 perang pun.” Bahkan, Sun Tzu juga pernah berkata, “Dekatlah dengan teman, dan lebih dekatlah dengan musuh.”

Filosofi ini dipakai dalam Ilmu Perang, Politik dan Bisnis. Sun Tzu mengharuskan seseorang ketika bersaing harus mengetahui pesaing terlebih dahulu, dan jika seseorang tersebut sudah mengetahui pesaing, yang berarti sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan pesaing tersebut, jadi tidak perlu lagi takut akan kegagalan, karena kita sudah tau akan kelemahan pesaing dan tinggal kita fokus untuk mengalahkan para pesaing.

Punya Sistem

Cara Sukses

Sumber : Bangka.tribunnews.com

Mempunyai Sistem yang jelas juga merupakan salah satu untuk kesuksesan sebuah pengembangan bisnis. Mengapa? Karena dengan adanya sistem  yang jelas, hal itu pastinya membuat segala sesuatu jadi lebih jelas dan terarah. Jika kamu mempunyai karyawan dan karyawan tersebut mempunyai pekerjaan yang jelas, pastinya ia tidak akan banyak komplain dan akan lebih terfokuskan dalam pekerjaannya.

Sebaliknya, jika tidak ada sistem, karyawan tersebut tidak tau pekerjaannya apa saja dan ia diharuskan untuk bekerja apa. Hal itu akan membuat Bisnis yang kita sudah tekuni justru malah makin sulit dan makin tidak terarah. Hal inilah yang harus dihindari.

Mempunyai Pelayanan yang Dikenal Baik

Cara sukses

Salah satu yang paling penting adalah mempunyai pelayanan yang baik, apalagi untuk zaman sekarang. Mempunyai pelayanan yang baik adalah hal yang sangat “diagungkan” oleh para pebisnis di zaman ini. Mengapa? Karena dalam pelayanan sekarang, ada peribahasa yang cocok untuk mendeskripsikan pelayanan zaman ini, yakni “Rusak Setitik, Hilang Susu Sebelanga.” Mengapa? Karena tanpa pelayanan yang baik, pelayanan yang tidak baik itu akan menyebar di Sosial Media dan justru menjadi bumerang bagi bisnis tersebut.

Hal inilah yang membuat banyak usaha untuk memfokuskan dalam pelayanan yang baik dan sangat diharuskan untuk mempunyai pelayanan yang sangatlah diinginkan oleh konsumen, dan pastinya agar tidak disebar lewat Media Sosial tentang keburukan suatu pelayanan. Jika satu kali pelayanan buruk, walaupun mempunyai 1000 pelayanan yang baik pun, akan tetap menjadi bumerang bagi usaha tersebut.

Hadapi Risiko yang Ada

Cara sukses

Sumber: Hellosehat.com

Cara Sukses dalam mengembangkan bisnis kelima adalah berani dalam menghadapi tantangan risiko. Dalam Bisnis, yang dinamakan masalah dan risiko akan selalu ada. Jika tidak ada, itu bukan bisnis. Bahkan dari sejak pertama kali membuka bisnis, risiko sudah ada terlebih dahulu. Dan ditambah lagi jika Rekan memutuskan untuk mengembangkan bisnis ke tahap tertentu.

Ketika kita memutuskan untuk mengembangkan bisnis dengan harapan mendapatkan untung yang lebih besar, pasti ada masalah yang datang lebih banyak, dan risiko lebih banyak, seperti tidak akan mempunyai waktu yang banyak seperti sebelumnya, atau pun akan mengeluarkan uang lebih banyak dalam mengembangkan bisnis.

Menghemat Modal Untuk Dialokasikan ke Kebutuhan Lainnya

Cara sukses

Sumber : id.beritasatu.com

Adanya penghematan modal dalam mengembangkan bisnis sangat diperlukan untuk menghemat biaya-biaya. Penghematan modal dapat dilakukan dengan dimulai dari adanya hubungan yang baik dengan bisnis-bisnis lainnya yang membantu bisnis kita. Misalkan kita mempunyai bisnis baju, ketika bisnis kita mengembang, kita pastinya akan mencari baju yang lebih banyak dan bersifat grosir, agar harganya lebih murah, dan kita bisa mendapatkan untung yang lebih banyak

Apa yang terjadi ketika kita tidak menghemat modal yang kita keluarkan? Kita tidak akan mendapatkan untung yang bersifat maksimal dan modal pun keluar banyak.

Percaya Diri Dalam Mengembangkan Bisnis

Cara Sukses

Cara Sukses yang terakhir adalah kepercayaan diri dalam mengembangkan bisnis. Dengan adanya kepercayaan diri, kamu akan mempunyai mental yang tangguh dalam menghadapi tekanan-tekanan yang ada juga masalah-masalah yang menghampiri. Dengan kepercayaan diri, kamu akan lebih fokus dan lebih yakin dalam bisnis dan selalu menghadapi segala sesuatu dengan kepala dingin.

Memang, kepercayaan diri bukanlah suatu hal yang dapat membuatmu pasti sukses, namun kamu akan terus belajar dan peluang kesuksesan kamu juga lebih besar dibandingkan dengan tidak ada kepercayaan diri. Kepercayaan diri akan membuat kamu lebih serius dalam mengembangkan bisnis.

Inilah 7 Cara sukses dalam mengembangkan Bisnis. Jika Rekan Bijak ingin mengembangkan bisnis, cara-cara ini adalah tips jitu untuk mengembangkan bisnis dan memperluas “kerajaan bisnis” milik Rekan Bijak. Jika Rekan Bijak ingin mengembangkan Bisnis namun modalnya tidak cukup, Rekan Bijak bisa meminjam terlebih dahulu di aplikasi-Situs Kredit Jangka Pendek dengan Bunga Kecil seperti Danabijak, yang bersifat kredit tanpa agunan ditambah lagi tanpa perlu kesulitan dalam meminjamnya.

Selamat mencoba, Rekan Bijak!

cara sukses

1 Comment

Write a comment
  1. Supri
    November 22, 08:30 Supri

    Inti pada poin pertama, kasarnya harus bisa melakukan tindakan yang gila! 😀 Thanks artikelnya sangat menginspirasi sekali

    Reply this comment

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: