Catat Tips-Tips Mengelola Keuangan Berdasarkan Zodiak Ini!

Bagi sebagian orang, mengatur atau mengelola keuangan bukanlah perkara yang mudah. Karena tak sedikit dari mereka memiliki hobi yang banyak menghamburkan uangnya, mulai dari hobi berbelanja, travelling, wisata kuliner dan lain-lain. Jika Rekan salah satu orang yang memiliki hobi tersebut, mungkin mengalami kesulitan dalam menabung atau menyisihkan uang, namun bukan berarti tidak bisa loh.

Catat Tips-Tips Mengelola Keuangan Berdasarkan Zodiak Ini!

Catat Tips-Tips Mengelola Keuangan Berdasarkan Zodiak Ini!

Apakah Rekan termasuk orang yang sering membaca majalah mingguan atau bulanan kemudian mencari halaman zodiak untuk melihat peruntungan Rekan di minggu tersebut atau bulan tersebut?

Setiap orang tentu memiliki caranya sendiri untuk mengelola keuangannya, semua tidak bisa disamaratakan apalagi menggunakan zodiak, namun untuk menjadi tambahan informasi dan sekedar untuk mengingatkan Rekan pada keseruan dalam membaca zodiak, kali ini kita coba membahas dan sedikit mengulik keunikan seseorang dalam mengelola keuangan berdasarkan zodiak.

Penasaran apa saja? simak tips-tips mengelola keuangan berdasarkan zodiak ini :

Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Zodiaksumber: carlyrigby.com

Salah satu kelebihan orang-orang berzodiak Capricorn adalah cerdas dalam mengatur keuangan. Pemiliki zodiak ini dapat membedakan keinginan dan kebutuhan sehingga jajan-jajan cantik dan diskon yang bertebaran di online shop atau mall dapat dihindari dengan baik.

Namun Capricorn cenderung konservatif sehingga hanya mengenal tabungan biasa saja dan paling jauh deposito, padahal seperti Rekan ketahui instrument investasi di Indonesia banyak, tapi yang dikenal tabungan saja.

Baca Juga: 6 Pilihan Investasi untuk Milenial yang Sangat Menguntungkan

Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

ZodiakSumber: Paragram.id

Berbanding terbalik dengan Capricorn yang tidak terlalu suka berbelanja. Aquarius merupakan salah satu zodiak yang cukup up to date, terutama jika menyangkut trend dalam fashion. Para Aquarius ini cenderung suka berbelanja dan gemar hangout bersama teman-temannya, hal ini yang kemudian menjadi alasan dia sangatlah boros.

Mulai dari sekarang cobalah untuk mengontrol setiap pengeluaran yang tidak terlalu penting. Buatlah anggaran bulanan agar kondisi keuangan Rekan dapat stabil.

Baca Juga: 5 Tips Hemat Anggaran untuk Hobi. Efektif, Loh!

Pisces (19 Februari – 20 Maret)

ZodiakSumber: wolipop.detik.com

Pisces umumnya adalah pribadi yang sederhana dan tidak ingin banyak repot, mereka tidak memiliki rencana keuangan yang matang. Sehingga sangat mudah mengalami lapar mata alias mereka mudah tergiur oleh barang-barang yang sedang menjadi trend saat itu.

Meskipun begitu, para Pisces juga memiliki kelebihan, setidaknya mereka melek akan investasi. Nah, jika Rekan bagian dari Pisces mulailah untuk membuat perencanaan keuangan yang matang untuk menghindari hal-hal yang tidak Rekan inginkan.

Baca Juga: Yuk, Ikuti 6 Strategi Orang Kaya dalam Mengatur Keuangan

Aries (21 Maret – 19 April)

ZodiakSumber: onedio.ru

Selanjutnya ada Aries yang tidak jauh beda dengan Aquarius, pada umumnya zodiak ini memiliki watak yang mandiri dan mudah menentukan keputusan tanpa berunding dengan siapapun. Salah satu contohnya adalah ketika ia berbelanja sebuah barang.

Solusinya, cobalah minta pendapat orang-orang di sekitar Rekan. Dan biasakan sebelum membeli barang mahal, carilah produk yang sama dengan harga termurah. Dengan demikian, keuangan Rekan tidak akan terkuras cepat, juga jangan lupa menabung, berinvestasi dan memulai sebuah usaha.

Baca Juga: 5 Tips Ini Membantu Kamu Meningkatkan Kesadaran Menabung!

Taurus (20 April – 20 Mei)

ZodiakSumber: yousense.info

Taurus menjadi yang terbaik dalam mengelola keuangannya. Mereka mampu mengontrol hasrat belanjanya dan juga cukup rajin dalam hal menabung. Sayangnya mereka cenderung pemalas, Taurus lebih suka berbelanja online.

Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dalam kondisi keuangan para Taurus, namun sebaiknya mulailah mengelola tabungan menjadi penghasilan tambahan, seperti berinvestasi atau menggunakannya untuk berwirausaha.

Baca Juga: 8 Peluang Usaha Rumahan 2019 dengan Modal Kecil yang Menguntungkan

Gemini (21 Mei – 20 Juni)

ZodiakSumber: aminoapps.com

Gemini sangat pandai dalam mencari uang, meski demikian pengeluaran yang mereka lakukan pun cukup besar. Hal ini membuat mereka tidak memiliki tabungan yang cukup. Solusinya adalah dengan memulai menyusun anggaran bulanan, tentukan porsi yang tepat untuk pengeluaran kebutuhan, keinginan dan investasi.

Baca Juga: Mengenal Tabungan Digital, Wadah Menabung Masa Kini

Cancer (21 Juni – 22 Juli)

ZodiakSumber: minelife.net

Cancer adalah tipikal zodiak yang sangat peduli dengan keluarga, mereka tidak sungkan melakukan pengeluaran untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Selain itu, Cancer tidak suka berfoya-foya mereka cenderung hemat untuk pengeluaran yang tidak perlu.

Ketika Cancer gelap bersikap impulsif, mereka akan gelap mata dan tidak menghiraukan apapun. Mereka akan berbelanja tanpa melihat harga dan kemudian akan menyesali perbuatannya, solusinya adalah dengan memulai wirausaha kecil-kecilan.

Baca Juga: Merasa Boros? 6 Tips Ini Membantu Kamu Menghadapi Belanja Impulsif

Leo (23 Juli – 22 Agustus)

ZodiakSumber: minelife.net

Para Leo biasanya akan menuruti keinginan hatinya untuk membeli apapun yang mereka inginkan, sekali pun yang mereka inginkan barang berharga mahal, para Leo lebih mengutamakan prestise. Mereka bahkan tidak keberatan jika harus mengorbankan kehidupan akhir bulannya demi membeli barang yang menyenangkan hatinya. Saran untuk Leo, cobalah untuk menomorduakan gengsi dan belilah barang sesuai fungsinya.

Baca Juga: Yuk, Kenali 7 Hal yang Menandakan Keuangan Sehat atau Tidak Sehat Ini!

Virgo (23 Agustus – 22 September)

ZodiakSumber: wpblink.com

Dari semua zodiak, Virgo adalah yang paling piawai dalam mengontrol keuangannya, mereka pandai menahan hasrat belanja dan tidak tergiur promo, selama barang tersebut tidak terlalu mereka butuhkan. Bagi Rekan seorang Virgo mulailah berinvestasi agar tabungan semakin berkembang dan bertambah banyak ke depannya.

Baca Juga: Mengenali 7 Jenis Tabungan di Indonesia agar Tidak Salah Pilih

Libra (23 September – 22 Oktober)

ZodiakSumber: wolipop.detik.com

Libra memiliki hobi berbelanja, mereka cenderung hidup bebas dan tidak memiliki prioritas keuangan. Uangnya sering digunakan untuk memenuhi keinginanya dan bersenang-senang. Mulailah untuk membuat perencanaan keuangan, prioritaskan apa saja yang harus di penuhi.

Baca Juga: Gila Belanja? Simak 6 Tips Keuangan bagi Shopaholic Ini!

Scorpio (23 Oktober – 21 November)

ZodiakSumber: yasminroohi.com

Scorpio biasanya adalah seorang pekerja keras, tak heran mereka memiliki penghasilan yang cukup banyak. Sayangnya meski berpenghasilan banyak, mereka sering membelanjakan habis uangnya, selain itu mereka juga sangat senang berbagi dan beramal. Tips untuk Scorpio, mulailah membuat rencana jangka panjang serta belajarlah mengontrol hasrat belanja yang tidak diperlukan.

Baca Juga: 6 Investasi Terbaik yang Bisa Dilakukan pada Tahun 2019

Sagitarius (22 November – 21 Desember)

ZodiakSumber: wolipop.detik.com

Sagitarius yang menyukai hal-hal baru dan senang mengambil risiko, dalam pengelolaan keuangan mereka adalah tipikal yang sangat boros. Mudah tergoda pada apapun yang berakhir penggunaan uang tabungan. Jika Rekan pemilik zodiak ini, cobalah untuk menabung pada instrumen yang tidak mudah dicairkan seperti deposito.

Baca Juga: 6 Strategi Menabung Bagi Si Pemboros

Demikian beberapa tips mengelola keuangan berdasarkan zodiak. Terlepas dari percaya atau tidaknya Rekan dalam memaknai zodiak, tidak ada salahnya mempelajari tip mengelola keuangan seperti di atas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Zodiak

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: