Cintai Diri Sendiri dengan Lakukan 5 Investasi Diri Ini, Agar Hidup Lebih Berkualitas!

Apa yang terlintas di pikiran rekan saat mendengar kata investasi? apakah tentang investasi emas, saham atau mungkin properti? ketiga hal tersebut memang bisa rekan coba jika ingin memulai menabung atau membuka usaha.

Cintai Diri Sendiri dengan Lakukan 5 Investasi Diri Ini, Agar Hidup Lebih Berkualitas!

Cintai Diri Sendiri dengan Lakukan 5 Investasi Diri Ini, Agar Hidup Lebih Berkualitas!

Tapi sebenarnya ada investasi yang paling penting dan sangat berguna untuk meningkatkan kualitas hidup rekan, itu adalah investasi diri sendiri. Menurut pakar investasi, Warren Buffet mengatakan bahwa investasi terbaik yang bisa dilakukan oleh setiap orang adalah investasi kepada diri sendiri.

Dengan melakukan investasi terhadap diri sendiri, maka rekan telah masuk ke dalam proses membangun modal atau bekal untuk masa depan. Dengan kata lain, jika rekan memberi waktu dan energi yang cukup untuk mempelajari keterampilan baru, rekan tidak akan khawatir terhadap hal-hal yang berhubungan dengan finansial atau pekerjaan di masa depan.

Investasi diri sendiri itu penting, karena itu berikut 5 hal yang bisa rekan investasikan pada diri sendiri :

Kesehatan

Investasi dirisumber : liputan6.com

Satu hal yang paling utama yang harus selalu rekan jaga adalah kesehatan. Karena jika tanpa kesehatan, rekan tidak bisa menjalankan rencana demi rencana yang telah dipersiapkan dengan baik. Maka dari itu muncul istilah sehat itu mahal harganya.

Walaupun tuhan menciptakan manusia dengan tubuh yang sempurna, namun tubuh tersebut memilki batasan tertentu. Jika rekan tidak menjaganya dengan baik dengan pola hidup yang sehat maka tubuh akan menjadi tidak stabil kemudian mudah terserang penyakit dan masalah dalam tubuh, yang berhubungan dengan kinerja tubuh termasuk otak.

Karena itu investasi diri yang harus dilakukan selalu adalah menjaga kesehatan tubuh dan pikiran. Dengan melakukan olahraga atau kegiatan menyenangkan lain yang dapat membuat tubuh dan pikiran rileks. Bisa juga dengan mendaftarkan diri pada asuransi kesehatan, untuk berjaga-jaga jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi.

Baca Juga : 4 Cara Cerdas Memilih Asuransi Kesehatan Berkualitas

Belajar

Investasi dirisumber : idntimes.com

Tak ada kata terlamabat untuk belajar, dan tidak ada batasan waktu untuk terus belajar. Belajar tidak harus dibangku pendidikan formal saja melainkan bisa dari manapun dan siapapun. Untuk meningkatkan kualitas diri, rekan memang wajib untuk terus belajar, dengan terus mempelajari hal-hal baru akan membawa rekan mendapatkan banyak pengalaman baru.

Belajar bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun, rekan bisa mendapatkan ilmu dari membaca buku, mengikuti kursus online gratis,browsing di internet, atau bahkan mengikuti seminar atau workshop. Asalkan memiliki niat dan tekad, pasti rekan akan selalu menemukan cara baru untuk belajar agar ilmu dan wawasan terus bertambah dan berkembang dengan baik.

Baca Juga : Yuk, Belajar 5 Tes Bahasa Asing yang Memiliki Berbagai Manfaat

Ikut Training Bersertifikat

Investasi dirisumber : infotrainingterbaru.com

Belajar sebetulnya bisa dimana saja dan dari siapa saja, namun tidak ada salahnya mencari ilmu dengan mengikuti training bersertifikat. Agar rekan memilki sertifikasi atas keterampilan yang rekan miliki.

Jika rekan seorang digital marketer, maka rekan dapat mengambil beberapa sertifikasi mengenai digital marketing untuk menambah ilmu. Sedangkan jika rekan seorang finance, rekan dapat mengambil kursus keuangan yang ada.

Selagi memilki banyak waktu dan peluang tidak ada salahnya mengikuti banyak training bersertifikasi untuk menambah keterampilan baru pada diri rekan. Sekaligus akan membuat diri rekan lebih unggul dari pesaing karena mampu memberikan layanan profesional terbaik.

Keluar dari Zona Nyaman

Investasi dirisumber : quote-to-day.blogspot.com

Cobalah untuk selalu mempelajari hal baru yang belum pernah rekan pertimbangkan sebelumnya. Jangan merasa takut untuk terlihat beda bahkan konyol saat rekan menghadapi sesuatu yang membuat rekan tidak nyaman.

Setiap keterampilan yang rekan lakukan bersumber dari pengalaman yang telah dijalani. Rekan bisa mencari pengalaman melalui traveling misalnya, bertemu dengan lingkungan dan orang-orang baru yang akan memberikan banyak pengetahuan dan pengalaman yang berbeda.

Jangan pernah takut untuk mencoba hal baru meski rekan harus keluar dari zona nyaman. Mungkin saja hal baru tersebut yang akan menjadi investasi diri yang sangat baik untuk kesuksesan di masa depan.

Baca Juga : Yuk, Intip 7 Pekerjaan yang Cocok untuk Orang yang Senang Travelling!

Buat Sesuatu yang Nyata

Investasi dirisumber : penguinrandomhouseaudio.com

Setelah rekan mempelajari banyak hal baru, sekarang saatnya untuk membuatnya menjadi hal yang nyata. Apapun yang telah dipelajari, mulailah untuk membuatnya sekarang.

Jika rekan belajar untuk membuat blog, maka saat ini waktu yang tepat untuk mulai membuat blog pribadi rekan. Jika telah belajar melukis, maka saat ini waktunya untuk mempraktikan keahlian tersebut, mungkin hasil karya rekan dapat dijual dan menghasilkan sesuatu.

Baca Juga : 7 Cara Jitu Meningkatkan Kecerdasan Emosi (EQ)

Nah, itu dia beberapa hal yang bisa rekan lakukan untuk investasi diri yang dapat meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih baik. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi rekan dan orang terdekat rekan bijak!

Investasi

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: