Dana 10 Juta Ingin Liburan Ke Luar Negeri? Ini 6 Wisata Murah yang Bisa Dikunjungi

Liburan ke luar negeri dengan biaya sangat minim memang menjadi impian setiap orang, dan rekan pasti salah satunya. Rendahnya biaya liburan tersebut dipengaruhi oleh berbagai macam faktor seperti akomodasi, durasi perjalanan, jadwal, hingga banyaknya oleh-oleh yang akan dibawa pulang.

Dana 10 Juta Ingin Liburan Ke Luar Negeri? Ini 6 Wisata Murah yang Bisa Dikunjungi

Dana 10 Juta Ingin Liburan Ke Luar Negeri? Ini 6 Wisata Murah yang Bisa Dikunjungi

Untuk menikmati liburan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, apalagi jika berlibur keluar negeri, tidak mudah untuk mendapat wisata murah. Biaya yang banyak itu seperti biaya untuk transportasi pulang pergi dan selama di tempat berlibur, tempat menginap, hingga oleh-oleh yang akan dibawa pulang. Tentu hal seperti ini akan membuat rekan pusing karena harus mengatur segalanya agar biaya perjalanan rekan dapat menyesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Baca Juga: Selain Indonesia, Ini Dia 7 Negara yang Memiliki Wisata Ramah Muslim!

Akan tetapi, ada beberapa negara yang dapat rekan kunjungi dengan dana di bawah 10 juta. Selain rekan diwajibkan untuk mencari tiket pesawat murah, rekan juga perlu mempertimbangkan segalanya agar semuanya tidak over budget. Rekan dapat mengunjungi beberapa negara ini dengan modal di bawah 10 juta saja. Berikut ulasannya:

Malaysia

Wisata MurahSumber: tripsavvy.com

Dengan tiket pulang pergi yang sekitar Rp 1.200.000 rekan sudah bisa pergi mengunjungi negara malaysia. Dengan biaya Rp 750 ribu semalam, rekan sudah bisa menginap di Oasia Suites Kuala Lumpur. Penginapan ini terbilang cukup mewah dengan kenyamanan dan pelayanan yang tidak perlu diragukan.

Untuk makanan sendiri, kuliner yang ada di malaysia tidak jauh berbeda dengan di Indonesia. Rekan bisa mencoba mengunjungi Alor di malam hari jika ingin berburu kuliner. Mulai dari makanan ringan, sedang, hingga berat ada di sini. Dengan modal Rp 100 ribu sampai Rp 200 ribu sudah cukup membuat rekan kenyang dan menikmati wisata murah di Malaysia.

Baca Juga: Mengenal Wisata Kuliner Khas dari Kota Ipoh Malaysia

Singapura

Wisata MurahSumber: iNews.id

Tiket pesawat pulang pergi ke Singapura tidak jauh berbeda dengan Malaysia, yaitu hanya sekitar Rp 1.300.000 rekan sudah bisa menginjakan kaki di negara kota singa ini. Dan rekan bisa mencoba menginap di Box Capsule Hostel, tempat ini didesain dengan gaya minimalis dan modern. Seperti namanya, rekan akan diberikan tempat istirahat dengan bentuk kapsul tidur. Fasilitas dan layanannya pun nyaman dan pas untuk rekan yang pergi berlibur sendiri, biayanya sekitar Rp 400 ribu permalamnya.

Untuk makan, rekan bisa mengunjungi Lau Pa Sat Festival Market. Tempat makan yang buka 24 jam ini memiliki jenis makanan yang sangat beragam. Dari menu vegetarian hingga makanan berkalori tinggi pun ada. Selain itu, tempat ini juga terkenal karena menu halalnya, bahkan tempat cuci piring antara piring bekas makanan halal dan non halal pun dipisah. Jika rekan datang berkunjung sendirian Rp 200 ribu sudah cukup untuk menikmati kuliner wisata murah ini.

Baca Juga: 6 Tips dan Trik Mengeluarkan Biaya yang Minim Saat Wisata Kuliner!

Macau

Wisata MurahSumber: coolgfilesho3.gq

Rekan hanya perlu menyiapkan dana sekitar Rp 2.400.000 untuk tiket pulang pergi ke Macau. Untuk penginapan, di Macau memang agak susah mencari penginapan yang harganya murah. Namun masih ada beberapa penginapan murah di Macau seperti Hotel Kou Va, yang harga kamar permalamnya mulai dari Rp 1 juta.

Untuk tempat makan, rekan bisa mengunjungi Sing Lum Khui yaitu restoran khusus mie yang terkenal murah, rasanya pun enak. Uniknya di restoran ini, rekan bisa memilih sendiri topping apa yang diinginkan dan bumbu apa yang ingin dipakai di mie pesanan rekan. Harga per porsinya bervariasi tergantung apa tambahannya. Rp 150 ribu sudah aman untuk menambah macam-macam topping pada porsimu.

Baca Juga: Ingin Bisa Bahasa Mandarin Tanpa Kursus? Inilah 6 Cara Belajarnya!

Kamboja

Wisata MurahSumber : republika.co.id

Tiket transportasi untuk berkunjung ke Kamboja Rp 3.100.000 sudah termasuk tiket pulang. Sebenarnya banyak terdapat hotel murah di Kamboja, namun rekan bisa coba menginap di Petit Villa Hotel dengan kisaran Rp 880.000 per malam rekan sudah bisa mendapat kualitas dan pelayanan seperti hotel berbintang.

Harga makanan di Kamboja berkisar dari Rp 40 ribu hingga Rp 600 ribu. Rekan bisa mencoba makanan khas Kamboja bernama amok, rasanya hampir mirip dengan sambal goreng hati, tapi berkuah. Satu porsinya sekitar Rp 36 ribu.

Baca Juga: Ingin Liburan tapi Kantong Tetap Hemat? Yuk, Ikuti 7 Tips Ini!

Vietnam

Wisata MurahSumber: Blibli.com

Tiket pulang pergi ke Vietnam sekitar Rp 3.700.000. Dan di Vietnam ada yang namanya Blue River Hotel. Hotel ini merupakan salah satu favorit para backpacker yang sedang berkunjung ke sana. Tarifnya hanya Rp 500 ribu per malam. Itu sudah termasuk sarapan gratis.

Sebagai negara yang menawarkan wisata murah untuk biaya makan di vietnam pun terbilang murah, untuk satu porsi berkisar antara Rp 36 ribu sampai Rp 60 ribu. Sepiring spring rolls dan juga mie pho masing-masing sebasar Rp 36 ribu bisa rekan coba.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Dunia dengan Harga Murah

Jepang

wisata murahSumber: airfrov.com

Rekan perlu menyiapkan Rp 5.100.000 untuk biaya tiket pulang pergi jika ingin mengunjungi negeri sakura ini. Karena biaya tiketnya sudah setengah dari dana yang tersedia, rekan sebaiknya memilih hotel bintang 1 atau 2 yang tarifnya antara Rp 300 ribu hingga Rp 400 ribu per malam.

Untuk makanan, rekan bisa mencoba makan semangkuk ramen di kedai atau kaki lima berkisar antara Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu. Jika rekan ingin makan nasi, semangkuk nasi dengan lauk chicken katsu dikenakan biaya sebesar Rp 65 ribu. Nah jika ingin lebih murah lagi, rekan bisa makan di Yoshinoya sama seperti di Indonesia, dengan RP 40 ribu saja rekan sudah bisa mendapatkan satu porsi makan dan minum.

Baca Juga: Selain Bahasa Inggris, 7 Bahasa Asing Ini Berguna di Masa Depan Loh!

Jadi itu dia rekan beberapa wisata murah di luar negeri yang bisa rekan kunjungi dengan dan di bawah 10 juta. Rekan ingin liburan ke luar negeri tapi belum punya dana yang cukup? jangan khawatir, kini rekan bisa mengajukan dana pinjaman di Danabijak. Syaratnya mudah dan biaya pelayanannya murah hanya 0,8% per hari. Tunggu apalagi? ajukan pinjaman di Danabijak dan nikmati liburan menyenangkan! Dan semoga artikel ini bermanfaat ya rekan bijak!

Wisata Murah

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: