5 Tips Mendapatkan Dana Pinjaman untuk Mahasiswa

Seperti yang sudah sering Danabijak bahas, bahwa setiap orang yang ada di dunia pasti membutuhkan uang untuk melangsungkan kehidupan. Setiap orang yang membutuhkan uang berada dari berbagai kalanga, baik masih kanak-kanak, remaja, dewasa, bahkan orang yang sudah tua-pun membutuhkan uang untuk menjalankan kehidupan.

5 Tips Mendapatkan Dana Pinjaman untuk Mahasiswa

5 Tips Mendapatkan Dana Pinjaman untuk Mahasiswa

Ada kalanya, saat seseorang sangat membutuhkan dana yang bisa melebihi pemasukan atau penghasilan, seseorang akan meminjam dana atau uang kepada siapapun. Hal ini juga dapat dirasakan oleh mahasiswa memerlukan dana pinjaman.

Baca Juga : 5 Hal yang Perlu Diketahui dari Pinjaman Uang Online

Biasanya seorang mahasiswa yang membutuhkan uang untuk kebutuhan di perkuliahan, seperti mengharuskan membayar buku yang harganya tidak terjangkau, dan masih banyak alasan lainnya. Untuk itu, mahasiswa-pun terkadang membutuhkan dana tambahan untuk membayar atau memenuhi berbagai kebutuhan. Lalu, bagaimana cara mendapatkan dana pinjaman untuk mahasiswa ya?.

Meminjam kepada Keluarga

Dana Pinjaman

Sumber : koinworks.com

Tips yang pertama untuk Rekan Bijak jika membutuhkan pinjaman yaitu meminjam kepada keluarga. Keluarga merupakan tempat utama yang akan membantu Rekan Bijak saat berada di berbagai macam situasi. Untuk itu, jika Rekan Bijak membutuhkan dana atau uang untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan, Rekan Bijak dapat meminjam kepada keluarga. Bagi, Rekan Bijak yang memiliki hubungan keluarga yang baik, maka, sebaiknya cobalah terlebih dahulu untuk meminjam dana atau uang kepada keluarga.

Tidak bisa dipungkiri, bahwa, terkadang ada saja masalah yang datang, bahkan, masalah bisa datang di dalam hubungan keluarga. Sebaiknya, Rekan Bijak tetap menjalin hubungan kepada keluarga, baik keluarga inti (ayah, ibu, kakak, atau adik), hingga kepada keluarga besar (kakek, nenek, bibi, paman, sepupu, dll). Sangat disarankan memiliki hubungan baik dalam keluarga, karena, jika Rekan Bijak membutuhkan seuatu yang sangat genting, Rekan Bijak dapat mengandalkan keluarga untuk membantu menyelesaikan masalah, dan hal ini juga berguna saat Rekan Bijak sedang membutuhkan pinjaman dana atau uang.

Baca Juga : 5 Tips Aman Saat Mengajukan Pinjaman Online Agar Tidak Tertipu

Meminjam kepada Teman

Dana Pinjaman

Sumber : loan.kreditpintar.com

Tips selanjutnya yang bisa Rekan Bijak lakukan jika sedang membutuhkan dana pinjaman yaitu dengan meminjam kepada teman. Jika semisalkan hubungan kepada keluarga Rekan Bijak tidak begitu baik, Rekan Bijak bisa meminjam uang untuk keperluan mendesak kepada teman yang telah Rekan Bijak percaya atau kenal dengan baik. Saat ingin meminjam uang kepada teman, Rekan Bijak harus tetap memperhatikan waktu yang telah diberikan oleh teman Rekan Bijak, jangan menganggap teman Rekan Bijak baik, Rekan Bijak menjadi semena-mena kepada teman Rekan Bijak.

Rekan Bijak harus tetap ingat, bahwa, jangan sampai hubungan pertemanan Rekan Bijak rusak, karena, masalah uang. Tidak bisa dipungkiri, bahwa uang merupakan suatu hal yang riskan, yang bisa mengakibatkan munculnya berbagai masalah. Untuk itu, sebaiknya Rekan Bijak tetap membayar tepat waktu jika ingin meminjam uang atau dana kepada teman Rekan Bijak.

Baca Juga : 5 Cara Mengelola Uang Pinjaman

Meminjam ke Pegadaian

Dana Pinjaman

Sumber : Liputan6.com

Selanjutnya, Rekan Bijak dapat meminjam kepada pegadaian. Hal yang perlu Rekan Bijak perhatikan jika ingin meminjam dana atau uang kepada pegadaian yaitu Rekan Bijak harus menentukan barang berharga apa yang cocok untuk digadaikan sesuai dengan uang yang diperlukan oleh Rekan Bijak, seperti bpkp kendaraan yang Rekan Bijak punya.

Saat ingin meminjam uang kepada pegadaian, Rekan Bijak harus membayarkan sejumlah uang yang telah dipinjamkan dengan tepat waktu, jika tidak ingin barang berharga yang berguna sebagai jaminan, tidak bisa diambil kembali oleh Rekan Bijak. Dan, sebaiknya Rekan Bijak pinjam kepada pegadaian, jika benar-benar keadaan mendesak dan tidak ada lagi yang bisa diandalkan.

Baca Juga : 5 Macam Masalah Keuangan yang Bisa Diatasi dengan Pinjaman Online

Meminjam KBA atau KTA di Bank

Dana Pinjaman

Sumber : saudagargames.id

Rekan Bijak membutuhkan dana pinjaman? nah, Rekan Bijak bisa meminjam dengan KBA atau KTA di bank. KBAadalah kredit bebas anggunan atau KTA adalah kredit tanpa anggunan. KBA atau KTA merupakan sebuah sistem keuangan yang berbasis kredit, yang dapat digunakan oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia yang telah dikeluarkan secara resmi dari Bank yang ada di Indonesia, yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dana pinjaman, tetapi tidak ribet. Nah, untuk itu, Rekan Bijak dapat mencoba meminjam KBA atau KTA kepada bank yang Rekan Bijak percayai.

Baca Juga : Mana yang Lebih Untung? Pinjaman Online atau KTA?

Meminjam di Pinjaman Online

Dana Pinjaman

Sumber : Maxmanroe.com

Terakhir, yang bisa Rekan Bijak lakukan untuk mendapatkan dana pinjaman yaitu dengan meminjam kepada pinjaman online. Seiring berkembangnya teknologi, ada berbagai macam kemudahan yang bisa memudahkan Rekan Bijak, salah satunya yaitu dalam mendapatkan bantuan pinjaman pada dana atau uang, seperti munculnya berbagai macam pinjaman online atau yang dikenal sebagai fintech (financial technology). Salah satu fintech yang bisa Rekan Bijak percaya untu meminjam uang yaitu Danabijak, karena, sekarang Rekan Bijak dapat meminjam uang kepada Danabijak, walaupun baru berusaha 18 tahun, memiliki penghasilan 1,6 juta, dan minimal pinjaman sebesar 350 ribu saja loh! Jadi, Rekan Bijak tidak perlu ribet, atau bingung ingin meminta bantuan siapa untuk mendapatkan dana pinjaman.

Baca Juga : Memahami 5 Cara Memilih Pinjaman Online Terbaik

Nah, Rekan Bijak, sudah tahu kan apa saja tips untuk mendapatkan dana pinjaman untuk mahasiswa? Jika sudah, semoga bermanfaat ya, Rekan!

Dana Pinjaman

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: