Danabijak Berpartisipasi dalam Indonesia Fintech Fair 2018

Danabijak ikut serta dalam acara bergengsi Indonesia Fintech Fair 2018 pekan lalu. Simak keseruan lengkapnya di artikel berikut!

Danabijak Berpartisipasi dalam Indonesia Fintech Fair 2018

Danabijak Berpartisipasi dalam Indonesia Fintech Fair 2018

Pekan lalu, tepatnya pada Jumat sampai dengan Minggu (13-15 Juli 2018), Asosiasi Fintech Indonesia menggelar acara Indonesia Fintech Fair 2018 bertajuk “Fintech Transforming Life”. Event yang diikuti oleh 26 pelaku Fintech, 1 mitra teknologi, dan 1 perusahaan properti ini, diadakan di Main Atrium – Mal Taman Anggrek. Acara ini diisi dengan pagelaran pameran dan talkshow/diskusi panel yang dihadiri oleh pelaku dari dunia Fintech dan juga pemerintah. Tema diskusi yang dihadirkan pun beragam, mulai dari membahas mengenai e-payment, pembiayaan digital, collateral loans, money management, dan lifestyle payment.

Di hari pembukaan acara, Ketua Asosiasi Fintech Indonesia, Ajisatria Suleiman mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk mengenalkan pelaku industri Fintech di Indonesia sekaligus memberi pemahaman yang lebih dalam terkait financial technology kepada masyarakat luas. Sebab, faktanya, sebagian masyarakat masih belum mengenal dan memahami hakikat serta manfaat Fintech.

Indonesia Fintech Fair

Booth Danabijak di Indonesia Fintech Fair 2018

Rekan Bijak perlu tau bahwa Asosiasi Fintech Indonesia merupakan asosiasi atau wadah yang memiliki tujuan menghimpun perusahaan/institusi para pelaku sektor jasa keuangan yang menggunakan kemajuan teknologi dalam menjalankan usahanya. Asosiasi Fintech Indonesia resmi berdiri sejak September 2015 dan resmi terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI sebagai badan hukum perkumpulan pada Maret 2016. Kini, diketahui sebanyak 152 perusahaan start-up Fintech, 26 anggota institusi keuangan, dan 2 anggota mitra teknologi tergabung dalam Asosiasi Fintech.

Indonesia Fintech Fair

Para pengunjung memadati booth Danabijak di Indonesia Fintech Fair 2018

Kehadiran Danabijak di acara tersebut, memberikan kesempatan pada para nasabah setianya untuk mendapatkan informasi mendalam tentang Fintech serta mengenal lebih jauh Danabijak. Tak hanya itu, Rekan Bijak juga berkesempatan memenangkan hadiah menarik dengan mengikuti photo competition di booth Danabijak.

Indonesia Fintech Fair

Marketing Manager mengenalkan Danabijak kepada para pengunjung Indonesia Fintech Fair 2018

Di hari terakhir, Danabijak diberi waktu untuk sedikit sharing sekaligus mengenalkan Danabijak kepada para pengunjung Indonesia Fintech Fair 2018. Sebagai pembicara, Nabilla Sekar Sari (Marketing Manager – Danabijak) banyak menjelaskan tentang product knowledge, sistem poin, dan community building yang ada di Danabijak.

Dengan terselenggaranya acara Fintech Fair ini diharapkan akses keuangan untuk masyarakat bisa memiliki banyak alternatif dan memiliki jangkauan lebih luas. Fintech diyakini mampu menjadi solusi dari rendahnya penetrasi keuangan di Indonesia selama ini.

Indonesia Fintech Fair

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: