Danabijak Edukasi Mahasiswa UIN Tangerang Tentang Fintech Lending

Bersama Kredit Pintar, JULO, dan IndoDana, Danabijak berkunjung ke UIN Tangerang untuk melakukan sosialisasi fintech lending dan dampak positif yang ditimbulkan bagi inklusi keuangan di Indonesia. Simak potret keseruan lengkapnya di artikel ini, Rekan!

Danabijak Edukasi Mahasiswa UIN Tangerang Tentang Fintech Lending

Danabijak Edukasi Mahasiswa UIN Tangerang Tentang Fintech Lending

Penyelenggara layanan keuangan berbasis teknologi informasi atau lebih dikenal luas dengan sebutan fintech peer to peer lending terus berkembang dan jumlahnya semakin meningkat di Indonesia. Keberadaan fintech dianggap membawa nilai positif karena dapat menjadi solusi inklusi keuangan Indonesia.

Berangkat dari pemahaman tersebut, 4 perusahaan fintech lending saling bekerja sama untuk melakukan sosialisasi dan edukasi terkait dunia fintech di hadapan ratusan mahasiswa dan mahasiswi UIN (Universitas Islam Negeri) Syarif Hidayatullah Tangerang pada Kamis, 4 Oktober 2018 bertempat di Teater 1 Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UIN Ciputat, Tangerang Selatan.

Fintech Lending

Asep Kurniawan, Head of Operations Danabijak, sedang menjelaskan tentang Danabijak dan dunia fintech lending di depan puluhan mahasiswa UIN Tangerang.

Tak ingin ketinggalan, Danabijak menjadi salah satu perusahaan fintech lending yang hadir di acara tersebut. Selain Danabijak, ada pula Kredit Pintar, JULO, dan Indodana. Keempatnya memberikan pandangan dan wawasan kepada para mahasiswa bahwa ke depannya masyarakat Indonesia akan banyak berhadapan dengan teknologi digital termasuk di ranah finansial.

Dalam kesempatan itu, Head of Operations Danabijak, Asep Kurniawan mengutarakan bahwa tujuan utama Danabijak adalah menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan dana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti biaya pendidikan, biaya kesehatan, biaya servis kendaraan, modal usaha, dan berbagai keperluan mendadak lainnya.

Fintech Lending

Pihak UIN Tangerang memberikan cendera mata kepada Danabijak sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih.

Asep Kurniawan berharap sosialisasi seperti ini dapat memberikan wawasan kepada mahasiswa bahwa saat ini, mengajukan pinjaman dana sangatlah mudah. Kemudahan itulah yang ditawarkan oleh Danabijak.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa bahwa saat ini proses meminjam dana sudah tidak serumit dulu. Kecepatan serta keamanan yang ditawarkan oleh Danabijak menjadi nilai penting bagi para nasabah, terutama millennials yang cenderung memilih sesuatu yang cepat dan praktis” ungkap Asep.

Sementara itu, PT. Kredit Pintar Indonesia yang diwakili oleh Boan Sianipar, Vice President Business Development, sebagai pembicara, mengatakan bahwa pihaknya sangat senang bisa berbagi wawasan tentang fintech kepada para mahasiswa-mahasiswi UIN. Kredit Pintar juga berharap ke depannya generasi muda dapat menggunakan fintech sesuai dengan kebutuhan yang dimiliki.

Sebagai perusahaan fintech lending yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, Kredit Pintar memiliki platform P2P lending yang mampu menjembatani atau mempertemukan peminjam dengan pendana.

Lain halnya dengan Danabijak dan Kredit Pintar, Direktur Utama Indodana mengatakan, berdasarkan World Bank Global Financial Inclusion Index 2017, 49% dari masyarakat Indonesia saat ini memiliki akses ke sistem perbankan konvensional. Namun, hampir 78% nasabah tersebut masih sulit atau bahkan tidak bisa mendapatkan pinjaman.

“Indodana menerapkan teknologi big data dan machine learning untuk membantu menyelesaikan masalah ini. Dengan menyediakan produk jaminan yang mudah, aman, dan terjangkau, Indodana berharap bisa melayani kebutuhan kredit 100 juta masyarakat Indonesia yang belum mendapatkan akses ke produk keuangan” imbasnya.

Fintech Lending

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: