Danabijak Sosialisasi Produk di Medan Bersama 4 Fintech Lain

Akhir Agustus lalu, tim Danabijak terbang ke Medan dalam rangka acara "Sosialisasi Fintech Lending dan Kontribusinya Terhadap Perekonomian Indonesia". Simak laporan dan potret keseruan lengkapnya dalam artikel ini yuk, Rekan!

Danabijak Sosialisasi Produk di Medan Bersama 4 Fintech Lain

Danabijak Berkolaborasi dengan 4 Fintech dalam Sosialisasi Produk di Medan

Semakin berkembangnya industri fintech di Indonesia, mendorong Danabijak bersama 4 perusahaan fintech lain, yaitu Kredit Pintar, Cicil, JULO, Danain kompak mengadakan acara bertajuk “Sosialisasi Fintech Lending dan Kontribusinya Terhadap Perekonomian Indonesia” di Laboraturium Pariwisata dan Wisma Universitas Sumatera Utara (USU), Pintu 1, Kampus USU. Acara ini sepakat dibuat guna memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang perkembangan fintech di zaman milenial ini, khususnya kepada para mahasiswa di Medan.

Medan

Setelah acara selesai, Danabijak foto bersama tiga perusahaan fintech lain dan mahasiswa USU.

Perkembangan teknologi yang kian pesat, memacu kemunculan berbagai industri baru di seluruh dunia termasuk fintech (financial technology). Teknologi finansial diartikan sebagai penggunaan teknologi dalam sistem keuangan yang menghasilkan produk, layanan, teknologi, dan/atau model bisnis baru serta dapat berdampak pada stabilitas moneter, stabilitas sistem keuangan, dan/atau efisiensi, kelancaran, keamanan, dan keandalan sistem pembayaran.

Perkembangan teknologi finansial inilah yang dipercaya mampu membawa manfaat bagi konsumen, pelaku usaha, maupun perekonomian nasional.

Pak Awan, Head of Operations Danabijak, mengatakan bahwa melalui sosialisasi di Medan ini diharapkan adanya peningkatan literasi masyarakat terkait fintech lending sehingga masyarakat tidak bingung atau ragu lagi saat memilih untuk menggunakan produk fintech.

Menurut penuturan Pak Awan, Danabijak hadir menyediakan dana mikro bagi masyarakat yang membutuhkan. Sebagai solusi keuangan yang bijak, Danabijak memberikan beberapa nilai tambah, seperti mengadakan seminar, mengedukasi literasi, dan mengembangkan komunitas fintech.

Medan

Head of Operations Danabijak berharap sosialisasi di Medan ini dapat membantu meningkatkan literasi masyarakat terkait fintech lending.

Lain halnya dengan Danabijak, Co-Founder Cicil, Edward Widjonarko, mengutarakan bahwa Cicil juga ingin berperan memajukan pendidikan di Indonesia, salah satunya dengan layanan baru, yakni cicilan uang kuliah. Sampai saat ini, Cicil telah membantu pembiayaan lebih dari 15.000 mahasiswa di 29 kota.

Sementara itu, Head of Operation and Business Development Danain, Armand Dwinanda menerangkan, dalam sosialisasi ini pihaknya hadir sebagai alternatif bagi generasi milenial yang ingin berinvestasi dengan mudah dan aman. Ia menuturkan bahwa Danain tidak hanya menyasar mahasiswa, tapi masyarakat umum juga. Kegiatan sosialisasi seperti ini akan terus dilakukan di berbagai kota di Indonesia.

Medan

Mahasiswa USU terlihat aktif mencari tau tentang fintech, khususnya Danabijak.

Industri fintech yang semakin berkembang dan memberikan kontribusi untuk perekonomian Indonesia diharapkan dapat membuka peluang pasar sekaligus meningkatkan inklusi keuangan dengan menjamurnya startup fintech baru. Danabijak bersama keempat rekan startup pun berharap produk-produk fintech mereka dapat diterima positif oleh khalayak ramai serta dapat menjadi alternatif layanan keuangan.

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: