Danabijak Tingkatkan Literasi Keuangan di Fintech Days Bali 2018

Pada 25-27 Oktober 2018 Danabijak ikut berpartisipasi dalam acara Fintech Days di Bali. Yuk, intip potret keseruan tim Danabijak menyambangi para pedagang lokal dan proses mengenalkan fintech ke para warga Bali di artikel ini, Rekan!

Danabijak Tingkatkan Literasi Keuangan di Fintech Days Bali 2018

Danabijak Tingkatkan Literasi Keuangan di Fintech Days Bali

Danabijak menjadi salah satu perusahaan financial technology peer to peer lending yang turut hadir meramaikan acara Fintech Days Bali 2018. Bali merupakan lokasi ke-empat dari acara Fintech Days, setelah Medan, Manado, dan Batam, yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan didukung oleh Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech) pada tanggal 25 – 27 Oktober 2018.

Kehadiran Danabijak di setiap rangkaian acara Fintech Days 2018 bertujuan untuk mendukung misi OJK dalam meningkatkan literasi keuangan di Indonesia. Tak hanya itu, Danabijak berharap layanannya dapat dinikmati oleh seluruh lapisan warga Indonesia khususnya daerah Indonesia bagian tengah.

Fintech Days Bali

Secara umum, Fintech Days Bali yang digelar di Discovery Shopping Mall mulai pukul 10.00 WITA diharapkan mampu menjadi wadah mempertemukan para pelaku dan penggiat teknologi finansial sehingga dapat menghasilkan kesepakatan serta komitmen bersama demi memajukan dan mengembangkan industri kecil di Indonesia.

Diikuti oleh kurang lebih 60 perusahaan fintech, hari pertama acara Fintech Days Bali diisi dengan tur ke pasar mengunjungi para pedagang lokal sambil mengenalkan inklusi keuangan dan fintech.

Fintech Days Bali

Selanjutnya, pada hari kedua, para perusahaan teknologi finansial tersebut terlihat memadati booth masing-masing di Discovery Shopping Mall. Mereka siap melayani para pengunjung booth yang ingin tahu lebih banyak tentang dunia fintech.

Sementara itu, melalui pers rilisnya, Direktur Pengaturan Perizinan dan Pengawasan Fintech OJK, Hendrikus Passagi mengatakan bahwa OJK sebagai regulator berkewajiban untuk memberikan edukasi kepada masyarakat luas mengenai industri fintech serta berbagai macam produk dan pelayanannya. “Dengan sinergi yang baik, saya meyakini, Indonesia bisa menjadi digital paradise yang masyarakatnya benar-benar teredukasi,” tambahnya.

Fintech Days Bali

Berdasarkan data keuangan peer to peer lending secara keseluruhan periode Juli 2018, jumlah rekening penyedia dana atau peer to peer lending mencapai 135.025 rekening atau meningkat 33,77% dibandingkan dengan akhir tahun lalu.

INDEF (Institute for Development of Economics and Finance) pun telah membuat kajian yang memperkirakan bahwa industri fintech meningkatkan Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia sebesar Rp25,97 triliun, baik secara langsung maupun tidak langsung.

mendaki

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: