Mengetahui 6 Filosofi dari BJ Habibie untuk Menjadi Orang Sukses

Hal yang diinginkan hampir semua orang yaitu sukses, sukses yang diinginkan setiap orang berbeda, ada yang ingin sukses dalam keuangan, sukses dalam karir, dan masih banyak lagi. Diantara sekian banyak orang sukses di Indonesia, salah satu orang sukses yang sangat menginspirasi banyak orang yaitu Bacharuddin Jusuf Habibie.

Mengetahui 6 Filosofi dari BJ Habibie untuk Menjadi Orang Sukses

Mengetahui 6 Filosofi dari BJ Habibie untuk Menjadi Orang Sukses

Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang dikenal sebagai bapak BJ Habibie merupakan seorang mantan presiden Indonesia, beliau merupakan mantan presiden Indonesia ketiga yang menjabat dengan waktu yang cukup singkat yaitu setahun, pada 21 Mei 1998 – 20 Oktober 1999.

Beliau merupakan sosok inspirasi bagi banyak orang, karena, kesuksesan yang telah beliau raih. Tapi, sebelum mengapai kesuksesan itu, beliau memiliki kisah yang tidak kalah pahit dengan kebanyakan orang. Ada filosofi dari bapak BJ Habibie yang membuat beliau bisa menjadi seseorang yang sukses hingga kini. Lalu apa saja ya filosofi dari BJ Habibie untuk menjadi orang yang sukses?

Semua Butuh Pengorbanan

BJ Habibie

Sumber : Kerjayuk.com

Untuk meraih sesuatu hal yang kita butuh atau ingin harus mau berkorban, hal ini juga berpengaruh jika Rekan Bijak ingin meraih kesuksesan. Bahkan, seorang seperti bapak BJ Habibie harus merasakan berbagai macam jatuh berkali-kali, karena, menurut pengalaman yang telah dilalui oleh beliau, untuk mendapatkan kesuksesan bukan hal yang mudah.

Sebelum mendapatkan kesuksesan, Rekan Bijak pasti akan mendapatkan kegagalan yang berulang, kegagalan bukan berarti Rekan Bijak tidak mampu, melainkan, suatu hal yang akan menyadarkan Rekan Bijak untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi, agar kegagalan tersebut dapat berubah menjadi suatu kesuksesan.

Baca Juga : Ini Alasan Mengapa Gagal Merupakan Awal dari Sebuah Kesuksesan

Keberhasilan Milik Mereka yang Ingin Berusaha, Bukan Milik Orang Pintar

BJ Habibie

Sumber : islamidia.com

Keberhasilan dapat dipunyai oleh mereka yang ingin berusaha, bukan milik orang yang pintar, hal ini berdasarkan pada suatu wawancara pada bapak BJ Habibie yang mengatakan bahwa “Percuma Anda memiliki IQ tinggi tapi pemalas. Yang penting adalah Anda sehat dan mau berkorban meraih apa yang diinginkan”.

Dengan perkataan beliau, Rekan Bijak tidak hanya memelurkan kecerdasan intelektual untuk meraih kesuksesan, melainkan, Rekan Bijak harus bekerja keras atau berusaha dengan sungguh-sungguh untuk meraih kesuksesan yang diinginkan Rekan Bijak. Berusaha dengan sungguh-sungguh merupakan faktor penting, karena, percuma jika Rekan Bijak hanya mengandalkan otak yang pintar tapi Rekan Bijak tidak mau berusaha dengan sungguh-sungguh.

Baca Juga : 8 Prinsip Bisnis yang Harus Kamu Pegang Selama Menjadi Pengusaha

Jangan Berhenti Mengejar Mimpi

BJ Habibie

Sumber : kepogaul.com

Filosofi selanjutnya dari bapak BJ Habibie yaitu jangan berhenti mengejar mimpi, hal ini telah beliau buktikan dengan mimpi besar beliau dalam menciptakan pesawat terbang untuk negara beliau tercinta yaitu Indonesia, dengan niat kuat dan usaha yang sungguh-sungguh, beliau berhasil membuat pesawat terbang sendiri dan membuat IPTN sebagai proyek nasional untuk membuat pesawat terbang buatan Indonesia, walaupun mimpi tersebut telah tercapai dan akhirnya bubar, beliau tetap bisa mendapatkan kesuksesan lainnya.

Jadi, saat Rekan Bijak memiliki impian yang tinggi, lalu Rekan Bijak merasa sanggup meraih impian tersebut, teruslah mengejar serta mewujudkan mimpi Rekan Bijak. Dan dalam mengejar serta mewujudkan impian, sebaiknya, Rekan Bijak jangan mendengar perkataan yang menjatuhkan dari orang lain, Rekan Bijak cukup fokus untuk mengejar serta mewujudkan impian.

Baca Juga : 8 Pebisnis yang Sukses Merintis Usaha Modal Kecil

Hadapi Rintangan dan Tantangan yang Datang

BJ Habibie

Sumber : satujam.com

Ingin meraih kesuksesan pasti ada rintangan serta tantangan yang akan datang untuk menguji kesungguhan Rekan Bijak, hal ini juga pernah dialami oleh bapak BJ Habibie dalam meraih kesuksesan beliau. Hal yang pernah beliau alami yaitu ketika beliau ingin mewujudkan impian dalam membuat pesawat terbang, saat itu, beliau mendapatkan berbagai rintangan dan tantangan.

Namun, beliau tetap berusaha dengan sungguh-sungguh dalam meraih kesuksesan itu, dan pada akhirnya kesuksesan itu dapat beliau raih. Untuk itu, jika Rekan Bijak ingin meraih kesuksesan, maka, Rekan Bijak harus menghadapi rintangan dan tantangan yang akan datang. Tantangan dan rintangan hadir dalam meraih kesuksesan itu untuk melihat seberapa serius dan sungguh-sungguhnya Rekan Bijak dalam meraih impian dan kesuksesan itu sendiri.

Baca Juga : 5 Macam Risiko Usaha yang Perlu Diwaspadai Pebisnis

Konsisten

BJ Habibie

Sumber : Tribunnews.com

Bagi beberapa orang, saat kesuksesan sudah ia dapatkan, ia lupa untuk konsisten terhadap impian yang telah ia kejar. Sedangkan, menurut bapak BJ Habibie, disaat akhirnya telah meraih kesuksesan dalam impian yang sudah diperjuangkan untuk di raih, harus tetap konsisten, agak kesuksesan tersebut dapat bertahan lama.

Konsisten yang dimaksud ini yaitu melakukan suatu kegiatan secara terus-menerus, dan berkelanjutan. Dan, konsistensi beliau dapat dibuktikan dengan terus berupaya melanjutkan mimpi dalam membuat pesawat terbang untuk Indonesia.

Baca Juga : 5 Orang Sukses yang Lahir dari Keberhasilan Komunitas

Memiliki Tekad yang Kuat

BJ Habibie

Sumber : Aktual.Com

Filosofi terakhir dari bapak BJ Habibie yaitu memiliki tekad yang kuat, meraih suatu kesuksesan harus memiliki tekad yang kuat. Tujuan dari memiliki tekad yang kuat agar Rekan Bijak tidak mudah untuk goyah atau menyerah, jika kegagalan datang kepada Rekan Bijak atau jika Rekan Bijak mendapatkan perkataan serta pendapat negatif yang cenderung menjatuhkan dari orang lain.

Baca Juga : Wajib Simak 7 Tips Ini untuk Jadi Pengusaha Muda Yang Sukses!

Nah, Rekan Bijak, sudah tahu kan filosofi dari BJ Habibie untuk menjadi orang yang sukses? Jika belum, Rekan dapat membaca kembali artikel diatas ya!

BJ Habibie

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: