Ganti Gadget, Beli Tunai atau Kredit? Ketahuilah Pertimbangannya Dahulu

Pasti ada saatnya kita berkeinginan mengganti atau membeli gadget yang baru. Sebelum membei gadget yang kita inginkan ketahahulah dulu cara pembayaran yang efektif untuk kebutuhan kita. Ada kalanya credit lebih menguntungkan membantu kebutuhan kita, namun bukan berarti membayar secara tunai tidak mendapat keuntungan apa-apa. Mari simak artikel berikut ini.

Ganti Gadget, Beli Tunai atau Kredit? Ketahuilah Pertimbangannya Dahulu

Ganti Gadget, Beli Tunai atau Kredit? Ketahuilah Pertimbangannya Dahulu

Tidak bisa dipungkiri bahwa gadget saat ini menjadi salah satu instrumen wajib yang dimiliki tiap orang, apalagi bagi Rekan yang cukup produktif di kesehariannya. Terkadang ada saatnya gadget yang kita miliki sudah tidak mendukung keseharian kita, misalnya hampir semua orang sudah menggunakan wattsap untuk berkirim pesan, bukan lagi SMS, hal ini membuat kita terpikir untuk ganti gadget ke yang lebih mutakhir.

Hal ini tidak hanya termasuk handphone, bisa juga kamera, laptop atau seperangkat komputer. Nah, untuk membeli gadget kita membutuhkan dana yang tidak sedikit, tidak jarang kita harus menabung terlebih dahulu. Namun bagaimana jika kita yang butuh secara mendesak, mungkin kita bisa saja menggunakan sistem kredit? Sebelum kita membeli gadget impian kita ada baiknya Rekan mengetahui cara pembayaran yang lebih efektif dan sesuai dengan kebutuhan kita.

  • Keuntungan Membeli atau Ganti Gadget dengan Kredit
Ganti Gadget

www.securedbusinesscreditcardll.com

Tidak Perlu Menabung Terlalu Lama untuk Segera Ganti Gadget

Menabung terlalu lama sering kali membuat semangat membeli gadget jadi berkurang. Ketika uang tabungan kita sudah cukup untuk ganti gadget yang rekan inginkan, tiba-tiba ada gadget keluaran terbaru yang lebih menarik dengan fitur jauh lebih canggih. Jadi, alangkah lebih baik jika kita membeli gadget idaman kita secara kredit. Sehingga segala kebutuhan mobile dan teknologi kita akan segera terpenuhi dengan gadget yang baru dan lebih canggih.

Kondisi Keuangan Kita Akan Tetap Stabil

Jika Rekanbijak membeli gadget dengan kredit, keuangan kita akan tetap stabil bila. Karena manfaat kredit HP tak akan menguras isi tabungan kita. Tabungan maupun simpanan dana darurat kita akan tetap aman untuk mememnuhi kebutuhan sehari-hari lainnya. Selanjutnya, kita hanya perlu menyisihkan uang secara teratur untuk membayar cicilan gadget kita.

Mendapat Bonus Langsung 

Biasanya distributor gadget resmi akan menawarkan promo menarik berupa hadiah langsung untuk pembelian dengan sistem kredit. Jenis hadiahnya juga sangat variatif, mulai dari speaker, perangkat bluetooth, bundling paket internet, (jika kita membeli hp) dan berbagai hadiah lainnya sesuai dengan gadget yang kita beli. Tentu saja manfaat kredit gagdet yang satu ini belum tentu kita dapatkan bila membeli secara tunai.

Membangun Skor Kredit Positif

Tidak hanya bermanfaat untuk mengatur keuangan dan memantau pengeluaran, kredit gadget juga bisa membantu kita membangun skor kredit. Skor kredit atau penilaian kredit merupakan sistem yang digunakan oleh bank maupun lembaga pembiayaan untuk menentukan kelayakan kita dalam mendapatkan pinjaman.

Jadi, kita tak perlu ragu memenuhi kebutuhan akan HP baru dengan membeli secara kredit. Asalkan kita cermat memilih program kredit gadget yang berkualitas, baik itu hp, laptop, ataupun kamera digital, dengan bunga 0%, kondisi finansial kita tentu tak akan terganggu. Rutinitas pekerjaan bisa diselesaikan secara cepat dan praktis bila kita menggunakan gadget canggih.

 

  • Keuntungan Membeli Gadget atau Ganti Ganti Gadget dengan Tunai
Ganti Gadget

w3cargo.com

Uang Tunai Merupakan Instumen Anggaran yang Efektif

Mungkin kita sudah sering mendengar cara efektif untuk mengatur anggaran dan berhemat adalah dengan memasukan uang sesuai anggaran ke dalam amplop. Misalnya membaginya untuk keperluan transportasi, makan, dan hiburan. Dengan hanya membawa uang tunai secukupnya, Kita tidak tergoda menghabiskan uang di luar kebutuhan.

Tidak Ada Batas Minimal Pembayaran

Membeli atau ganti gadget dengan membayarnya secara tunai adalah kepuasan dan kelegaan tersendiri bagi kita. Pasalnya kita tidak perlu memikirkan dan menyisihakan uang cicilan tiap bulan. Dengan membeli gadget secara tunai kita juga sudah berhak penuh dengan barang yang kita beli, berbeda dengan barang yang kita beli secara cicilan, jika di tengah jalan kita terlambat atau tidak bisa membayar tagihan cicilan, gadget yang kita beli akan disita oleh pihak Bank.

Uang Tunai Tidak Bisa Dibajak

Kartu debit dan kartu kredit rentan penyalahgunaan. Ketika kita menggeseknya, risiko data kita tercuri cukup besar. Sudah banyak kasus pencurian data seperti ini. Namun, bank biasanya akan memproses dan mengembalikan uang kita ketika terbukti pengeluaran di kartu kredit murni pencurian data.

Bebas Biaya Transaksi

Ketika menggunakan kartu ATM A di mesin ATM B, biasanya kita akan dikenai biaya transaksi. Begitu juga ketika menarik uang di mesin ATM berbeda dengan bank rekening kita, atau transfer ke rekening berbeda. Menarik tunai menggunakan kartu kredit pun dikenai biaya transaksi yang cukup besar.

 

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: