Gili Strong Triathlon 2018 Memulihkan Pariwisata Lombok

Lombok merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki daya tarik Pariwisata bagi wisatawan lokal hingga mancanegara. Namun, beberapa bulan yang lalu Lombok telah mengalami musibah dari bencana alam. Perlahan tapi pasti, Lombok mulai mengalami pemulihan, termasuk di sektor Pariwisata.

Gili Strong Triathlon 2018 Memulihkan Pariwisata Lombok

Gili Strong Triathlon 2018 Memulihkan Pariwisata Lombok

Lombok yang berada di Nusa Tenggara Barat (NTB), pada beberapa bulan yang lalu daerah yang berada di Indonesia tersebut sedang mengalami musibah dari bencana alam yang melanda, yaitu gempa bumi. Hampir seluruh daerah di NTB mengalami kerusakan, termasuk tempat pariwisata. Di tengah-tengah pemulihan yang terjadi di daerah NTB, ada kegiatan yang diselenggarakan di daerah tersebut, yaitu, Gili Strong Triathlon. Dalam acara ini, yang membuat beda acara serupa dari beberapa tahun kebelakang yaitu Gili Strong Triathlon pada tahun 2018 ini, merupakan acara yang tepat untuk memulihkan kembali pariwisata yang telah terkena musibah di Lombok.

Gili Strong Triathlon merupakan acara yang bergerak di bidang kompetisi olahraga. Gili Strong Triathlon 2018 merupakan kompetisi olahraga yang diadakan di Gili Trawangan pada tanggal 22 Desember 2018. Dalam acara ini, ada tiga cabang olahraga untuk berkompetisi, meliputi, lari marathon, berenang dan bersepeda. Pencetus dari acara ini merupakan pengusaha yang tergabung di Asosiasi Pengusaha Gili Trawangan, yang bekerjasama dengan Gili Hotel Association dan Gili Eco Trust. Apa saja hal yang membuat Gili Strong Triathlon sebagai acara yang tepat untuk Memulihkan Pariwisata di Lombok ya?

Sebagai Pembangkit NTB

Lombok

Sumber : mandalikapost.com

Pada bulan Juli 2018 lalu, Lombok sedang terkena musibah dari bencana alam yaitu gempa. Gempa yang melanda pada saat itu 6.4 Mw telah meluluhlantahkan bangunan hingga kegiatan-kegiatan yang sedang dan akan berlangsung. Untuk membangkitkan kembali kegiatan di sektor pariwisata, maka Gili Strong Triathlon ini dibuat, dengan harapan agar Rekan Bijak dan wisatawan lain dapat menikmati kembali pariwisata yang ada di Lombok terutama di daerah Gili Trawangan.

Dalam kegiatan ini, memberitahu Rekan Bijak bahwa objek wisata di NTB sudah baik-baik saja dan aman terutama di Gili Trawangan untuk Rekan Bijak datangi. Acara ini, mengajak wisatawan dari dalam negeri maupun luar negeri untuk ikut berpartisipasi, dan hal ini tentu akan membuat pariwisata di NTB menjadi bangkit kembali usai musibah yang melanda.

Pariwisata Olahraga

Lombok

Sumber : HarianNusa.com

Seperti namanya, Gili Strong Triathlon 2018 ini merupakan acara lomba olahraga di tiga bidang yang terbuka untuk umum, baik individu maupun kelompok. Dalam kegiatan ini, ada tiga kegiatan utama, yang meliputi, lomba lari dengan jarak 7 kilometer, lomba renang dengan jarak 600 meter, dan lomba bersepeda dengan jarak 5 kilometer. Kegiatan ini, telah diikuti oleh sekitar 124 orang yang didominasi oleh wisatawan mancanegara, yang terdiri dari 34 tim dan 30 peserta perorangnya.

Ketiga lomba dari acara ini, memulai start di Trawangan Dive Center tepat pada pukul 16.00, yang diakhiri dengan garis akhir yang berada di Sama Sama Reggae Bar. Dan dalam kegiatan Gili Strong Triathlon 2018 ini diramaikan oleh penduduk lokal maupun wisatawan yang sedang berkunjung untuk melihat secara langsung acara Gili Strong Triathlon 2018 ini.

Menikmati Keindahan

Sumber : tempo.co

Dalam kegiatan Gili Strong Triathlon 2018 ini, selain Rekan Bijak dapat melihat acara lomba olahraga yang sedang berlangsung, Rekan Bijak juga dapat melihat keindahan alam serta berbagai pariwisata yang ada. Lombok, tidak dapat dipungkiri bahwa di daerah ini memiliki keindahan alam yang sayang untuk Rekan Bijak lewatkan. Dalam kegiatan Gili Strong Triathlon 2018 ini dilakukan di sekitar daerah di Gili Trawangan, oleh karena itu, Rekan Bijak dapat juga melihat keindahan alam yang ada dan juga menikmati berbagai pariwisata yang telah bangkit kembali usai musibah yang melanda NTB.

Nah, Rekan Bijak, itu adalah beberapa hal yang dari Gili Strong Triathlon 2018 yang dapat memulihkan kembali sektor Pariwisata di Lombok!

Lombok

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: