Hasil Piala Dunia Wanita 2019 Amerika Serikat Raih Gelar Juara Untuk Keempat Kalinya

Piala Dunia Wanita 2019 yang sudah dilaksanakan sejak 7 Juni 2019, telah memiliki juara untuk gelaran kompetisi dunia tahun ini. Final Piala Dunia Wanita 2019 dilaksanakan tanggal 7 Juli kemarin. Sebanyak 24 negara yang berpartisipasi sebagai peserta memperebutkan trofi lambang supremasi pada edisi kedelapan Piala Dunia Wanita.

Hasil Piala Dunia Wanita 2019 Amerika Serikat Raih Gelar Juara Untuk Keempat Kalinya

Hasil Piala Dunia Wanita 2019 Amerika Serikat Raih Gelar Juara Untuk Keempat Kalinya

Tidak bisa dipungkiri lagi jika sepak bola bukan hanya diperuntukan untuk kaum pria saja, kini olahraga ini sudah populer di kalangan kaum perempuan. Penyelenggaran dan hasil Piala Dunia Wanita menjadi salah satu buktinya, sepak bola untuk perempuan telah memiliki berbagai kompetisi profesional dengan berbagai level, dari lokal hingga internasional layaknya sepak bola pria.

Piala Dunia Wanita yang diselenggarakan oleh FIFA menjadi salah satu kompetisi olahraga paling bergengsi. Kompetisi ini diselenggarakan di Perancis dari tanggal 7 Juni dan sudah terlihat hasil piala dunia wanita pada tanggal 7 Juli 2019. Kompetisi ini memiliki sembilan kota yang menjadi tuan rumah tournament, hanya satu lebih sedikit dari ketika Perancis menjadi tuan rumah Piala Dunia Pria pada 1998.

Baca Juga: Mengenal Piala Dunia Wanita dan 5 Fakta yang Jarang Diketahui Pecinta Bola

Dan Amerika Serikat berhasil menjuarai Piala Dunia Wanita 2019. Pada partial final yang dilaksanakan 7 Juli kemarin, Alex Morgan dan kawan-kawan menang 2-0 atas Belanda. Dengan hasil Piala Dunia Wanita yang dimenangkan Amerika ini, menjadi gelar keempat untuk Amerika. Terakhir kali negara Paman Sam ini mengangkat trofi Piala Dunia Wanita di tahun 2015.

Piala Dunia WanitaSumber: bolabanget.id

Pertandingan final tersebut diwarnai dengan berbagai drama. Awal laga yang berjalan cukup alot karna Timnas putri AS sulit untuk menembus ke jantung pertahanan Belanda. Bahkan dalam 15 menit pertama AS dipaksa puasa gol, hal tersebut menjadi rekor tersendiri bagi mereka. Sebab sepanjang Piala Dunia Wanita 2019, baru pada pertandingan final ini AS gagal mencetak gol pada 15 menit pembuka.

Sengitnya duel final membuat bek AS, Becky Sauerbrunn mengalami kecelakaan yang menyebabkan luka di bagian kepala. Dan hingga babak pertama berakhir, kedua tim tak mampu menciptakan satu pun gol. Barulah memasuki babak kedua, AS bisa menekan Der Oranje, dan hasilnya pada menit ke-61, Alex Morgan dilanggar Stephanie van der Gragt di kotak penalti Belanda membuat wasit memberikan hadiah penalti pada AS.

Megan Rapinoe yang mengeksekusi tendangan penalti itu berhasil membuka keunggulan bagi pasukan Negeri Paman Sam. Berselang 7 menit dari gol pembuka, AS sukses menggandakan keunggulan mereka. Kali ini, gol AS hadir lewat tembakan Rose Lavelle yang berhasil menembus pojok gawang Belanda yang dijaga Sari Van Veenendaal. Dan Belanda yang tak dapat membalas dua gol tersebut membuat skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan oleh wasit.

Baca Juga: 7 Cabang Olahraga Paling Diminati dan Digemari di Dunia

Hasil Piala Dunia WanitaSumber: Goal.com

Dengan hasil Piala Dunia Wanita 2019 ini, AS semakin mengukuhkan diri sebagai pemilik gelar terbanyak dalam sejarah Piala Dunia Wanita. Karna sejauh ini AS telah mengoleksi empat trofi. Tiga trofi sebelumnya mereka raih pada tahun 1991, 1999 dan 2015. Di susul Jerman yang berhasil menjadi juara Piala Dunia Wanita dua kali berturut-turut pada 2003 dan 2007.

Pada laga Piala Dunia Wanita ini Amerika Serikat berlaga dengan sangat luar biasa dengan predikat juara sempurna, karna mereka selalu menang selama berlaga pada kompetisi olahraga yang digelar di Perancis ini. Kesuksesan Amerika Serikat makin lengkap dengan Rapinoe dan Morgan yang berhasil menjadi top skorer bersama pemain Inggris Ellen White, ketiganya sama-sama membuat enam gol selama laga Piala Dunia Wanita 2019, namun karna memiliki assists lebih banyak, sepatu emas menjadi milik Rapinoe.

Baca Juga: 7 Barang Memorabilia Olahraga yang Terjual dengan Harga Tinggi

Jadi itu dia Rekan, hasil Piala Dunia Wanita 2019. Selamat kepada Amerika Serikat atas kemenangannya dan untuk gelar juara keempat kalinya pada Piala Dunia Wanita. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Rekan Bijak!

Hasil Piala Dunia Wanita

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: