Hotel-Hotel Kapsul Terbaik di Indonesia untuk Kamu Solo Traveler

Hotel kapsul sekarang ini sedang populer, terutama di kalangan generasi milenial yang dikenal suka bertualang dan melancong ke luar kota untuk sekedar rekreasi dan hiburan, dan seringkali hotel kapsul menjadi pilihan untuk menginap, salah satu alasannya adalah untuk menghemat uang selama berwisata. Lalu, hotel kapsul apa sajakah yang bisa dikatakan paling baik di Indonesia?

Hotel-Hotel Kapsul Terbaik di Indonesia untuk Kamu Solo Traveler

Hotel-Hotel Kapsul Terbaik di Indonesia untuk Kamu Solo Traveler

Rekan Bijak, apakah kamu tahu tentang hotel kapsul? Hotel kapsul adalah sebuah hotel, yang biasanya kamar hotelnya hanya berbentuk seperti kapsul karena kamarnya hanya berisi tempat tidur dan hanya untuk tidur, ditambah bermain laptop atau apapun, namun kamarnya juga hanya cukup untuk satu hingga dua orang. Itu pun, jika untuk dua orang ada kamar tersendirinya, namun tetap saja kamarnya kecil dan hanya benar-benar cukup untuk dua orang.

Hotel kapsul ini, walaupun mempunyai kamar yang cukup kecil, namun dikatakan cukup efektif dan sedang populer, terutama di kalangan para backpacker maupun solo traveler, karena kamarnya yang kecil namun bisa membuat ketenangan dalam kamar, ditambah dengan wifi, dan yang paling spesial ialah harganya yang murah untuk satu hari sehingga sangat menarik.

Nah, untuk kamu yang ingin bepergian, namun dana terbatas, kamu patut mencoba hotel-hotel kapsul yang ada. Hotel-hotelnya pun tidaklah mahal dan sangat efektif untuk kamu yang ingin bepergian tanpa perlu uang yang banyak. Lalu, apa sajakah hotel-hotel kapsul terbaik di Indonesia untuk kamu solo traveler?

Bandara Soekarno-Hatta(Tangerang)

hotel kapsul

Sumber : Mediaindonesia.com

Alamat : Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten

Untuk hotel yang satu ini memang baru dibangun dan bukanlah dikhususkan untuk para backpacker maupun solo traveler, namun lebih difokuskan untuk orang-orang, terutama pebisnis, pengusaha hingga karyawan biasa yang sedang berkunjung ke Indonesia dan sedang transit, lalu harus menunggu lama karena transit tersebut. Ada juga yang menginap disana karena belum menemui kamar hotel di Jakarta hingga sekitar Banten yang pas dengan dirinya.

Bisa dikatakan, hotel kapsul yang ada di Bandara Soekarno Hatta ini merupakan hotel kapsul pertama yang ada di bandara-bandara di Indonesia. Tersedia 120 kamar kapsul di Bandara Soekarno Hatta dan tarifnya pun lumayan, sekitar Rp 250.000,- untuk 6 jam dan Rp 375.000,- untuk satu malam. Fasilitasnya pun fasilitas yang cukup standar, seperti adanya free wifi, air minum, cable TV, selimut, bantal hingga kasur. Ada juga lampu baca hingga lampu yang bisa diganti sesuai keinginan suasana. Yang sebenarnya paling menarik adalah desain dari kamar kapsul tersebut yang menyerupai interior sebuah kapal luar angkasa.

Inap at Capsul Hostel(Bandung)

hotel kapsul

Sumber : Booking.com

Alamat : Jl. Lengkong Kecil, Paledang, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40261

Sebagai salah satu kota wisata kebanggaan di Tanah Pasundan, Bandung juga mempunyai sebuah hotel kapsul. Hotelnya sendiri mempunyai keunikan tersendiri, yakni bisa melihat view di sekitar Kota Bandung. Dengan lokasinya berada di Apartemen Grand Asia Afrika lantai 19, tentunya orang-orang akan disuguhkan dengan pemandangan Kota Bandung. Namun, kelemahan hotel ini adalah hanya satu : Ia hanya menyediakan 18 kamar minimalis.

Untuk fasilitas, bisa dikatakan cukup lengkap, dengan tarif yang tidak terlalu mahal, yakni sekitar Rp 130.000,-. Fasilitas yang didapatkan mulai dari loker, meja lipat, televisi, hanger, stop kontak hingga pendingin ruangan. Juga ditambah kopi dan teh gratis, dapur bersama hingga kamar mandi bersama. Biasanya, untuk penutup memakai tirai. Dengan harga yang tidak terlalu mahal, hotel ini cukup memberikan fasilitas yang baik.

Tab Capsul Hotel Kayoon(Surabaya)

hotel kapsul

Sumber : Travel.detik.com

Alamat : Jl. Kayon Blok B No.11, Embong Kaliasin, Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60271

Hotel kapsul yang satu ini terletak di Kota Surabaya, dan merupakan salah satu hotel kapsul terbaik dengan desainnya yang unik di Indonesia. Desainnya mengambil tema luar angkasa sehingga menarik sebagai tempat inap. Hotel ini memang menyasar targetnya kepada para pelancong dan pebisnis yang belum memiliki tempat inap dan hanya ingin berkunjung di Surabaya untuk sementara.

Hotel ini pun cukup strategis, karena dekat dengan Stasiun Gubeng hingga WTC Surabaya. Harga yang dipatok juga merupakan harga standar, yakni sekitar Rp 140.000,- untuk semalam. Dengan harga tersebut, sudah mendapatkan fasilitas sarapan dan wifi gratis. Fasilitasnya juga cukup baik, dengan adanya pendingin ruangan hingga televisi. Juga ada restoran dengan harga kaki lima dan menjual makanan-makanan seperti nasi goreng dan mie instan.

The Capsule Hotel Gajahmada(Semarang)

hotel kapsul

Sumber : Rumah.com

Alamat : Jl. Gajahmada No.68B, Kembangsari, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50133

Hotel kapsul yang satu ini terletak di Semarang. Lokasinya pun cukup strategis, karena berdekatan dengan Universitas Diponegoro, Lawang Sewu hingga Ciputra Mall. Disini juga tersedia wifi gratis, dan mungkin sangat penting untuk kamu yang memang suka menjadi seorang editor video atau vlogger yang harus segera edit video untuk dipublikasikan nantinya.

Hotel ini juga murah untuk tarif semalamnya, yakni sekitar Rp 60.000,-. Juga disediakan loker-loker untuk penyimpanan barang.

 Whiz Capsule Hotel Grand Bromo(Mojokerto)

hotel kapsul

Sumber : Tripadvisor.com.ph

Alamat : Jl. Raya Bromo, Watulumpang, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur 67254

Hotel kapsul yang satu ini walau terletak di Mojokerto, namun bisa dikatakan sebagai salah satu hotel kapsul paling baik pelayanannya, ditambah lagi dengan temanya yang unik. Ukurannya pun mencapai 1,2 meter x 1,4 meter x 2 meter, sebuah ukuran yang cocok untuk rata-rata manusia di Indonesia, dengan maksimum berat badan mencapai 130 kilogram.

Untuk sebuah kamar kapsul, per malamnya dengan harga yang cukup tinggi, yakni Rp 250.000,- per malam, namun sudah termasuk sarapan pagi. Terdapat handuk untuk para tamu. Ada juga sebuah pintu otomatis tiap kamar. Hotel ini juga mempunyai fasilitas mulai dari televisi, headphone, meja baca lipat, pendingin ruangan, safety box, alarm, USB Port, lampu baca hingga wifi gratis. Banyak fasilitasnya, bukan?

QB Sleep Capsule Hotel(Bali)

hotel kapsul

Sumber : Booked.net

Alamat : Jl. Patih Jelantik Blok PM. I, No. 10, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Satu lagi hotel kapsul yang ada Indonesia bisa kamu tebak. Iya, di Bali. Bukan Bali jika tidak ada hotel yang mempunyai keunikan tersendiri. Untuk kamu para backpacker dan solo traveler yang ingin meminimalisasikan pengeluaran uang ketika berkunjung ke Bali, kamu harus mencoba QB Sleep Capsule Hotel. Tempatnya pun cukup strategis dan berdekatan, seperti hanya beberapa menit dari Bounty Night Club, Da-Pat Bar, hingga Mie 88.

Selain itu, jaraknya juga hanya 5 kilometer dari Bandara Ngurah Rai. Ada juga wifi dan seperti biasa, ada fasilitas-fasilitas yang dapat ditemui di hotel-hotel kapsul biasa, seperti mulai dari handuk hingga kasur dan bantal. Untuk satu orang satu kamar bisa mencapai Rp 80.000,-, sebuah harga yang cukup murah untuk tempat di sekitar Bali.

Wakeup Homestay(Jogjakarta)

hotel kapsul

Sumber : Agoda.com

Alamat : Jalan Gandekan No.44, Sosromenduran, Gedong Tengen, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55272

Jogjakarta memang adalah kota wisata. Jogjakarta mempunyai banyak hotel, dan tak lupa tertinggal bahwa ada juga jenis hotel kapsul terletak di Jogjakarta. Tempat tidurnya sangatlah terjaga dan tidaklah kotor. TIdak lupa juga bahwa tempatnya ini berdekatan dengan Malioboro dan Stasiun Tugu. Harganya pun terjangkau untuk satu tempat tidur, yakni hanya sekitar Rp 135.000,-.

Fasilitas pun lengkap, dimulai dari sarapan sendiri, fasilitas wifi gratis, hingga toaster tersendiri. Tempatnya pun tidak ada bed bugs dan kebersihannya sangat terjamin. Ada juga ruangan khusus untuk keluarga, yang berbayar hingga Rp 450.000,- untuk satu kamar keluarga.

Nah Rekan Bijak, apakah kamu tertarik untuk menginap di sebuah hotel kapsul? Apalagi untuk kamu pecinta solo traveling dan suka menjadi seorang backpacker yang melancong kemana-mana! Tentunya, kehadiran hotel kapsul yang mengutamakan harga murah ini, sangat membantu kamu, bukan?

hotel kapsul

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: