Ikuti 6 Cara Ini untuk Dapatkan Tiket Pesawat Murah

Rekan Bijak punya rencana pergi liburan dalam waktu dekat ini? Yuk, baca artikel lengkap ini untuk bisa pesan tiket pesawat dengan harga miring!

Ikuti 6 Cara Ini untuk Dapatkan Tiket Pesawat Murah

Ikuti 6 Cara Ini untuk Dapatkan Tiket Pesawat Murah

Berburu tiket pesawat murah adalah hal lumrah yang dilakukan setiap musim liburan tiba. Saat memutuskan untuk pergi liburan, biasanya, kita sudah mempersiapkan semua dari jauh-jauh hari termasuk tiket pesawat. Agar anggaran jalan-jalan tidak membengkak, sebaiknya pastikan tiket yang didapatkan bisa lebih murah.

Mendapatkan tiket pesawat murah ternyata tak harus menunggu promo atau travel fair loh! Danabijak punya strategi buat Rekan Bijak yang ingin sekali jalan-jalan dengan harga tiket pesawat yang miring.

Pesan tiket jauh sebelum hari keberangkatan.

Tiket Pesawat

Jika dipesan mendadak, harga tiket pesawat rata-rata akan relatif lebih mahal.

Meski cara ini sudah umum dan biasa dilakukan banyak orang, tapi terbukti dapat membantu kita dalam mendapatkan tiket pesawat yang murah. Untuk keberangkatan domestik idealnya tiket pesawat bisa dipesan minimal 60 hari sebelum keberangkatan. Sementara itu, untuk keberangkatan internasional, tiket bisa dipesan minimal 150 hari sebelum keberangkatan.

Jika dipesan mendadak, harga tiket akan relatif lebih mahal. Dengan jarak hari pemesanan tiket yang jauh, kita bisa mempersiapkan liburan dengan baik dan terencana. Data juga menemukan fakta bahwa tiket pesawat menjadi lebih murah jika dipesan pada hari Selasa atau pada tanggal 20 ke atas.

Berburu tiket di malam hari.

Tiket Pesawat

Memburu tiket pesawat pada malam hari minim pesaing sehingga kesempatan mendapatkan harga yang murah terbuka lebar.

Disarankan untuk memesan tiket pada malam hari mengingat pemburu tiket jumlahnya sangat jarang pada malam hari. Itu berarti kita punya minim pesaing dalam mendapatkan tiket yang murah. Yeay! Korbankan waktu tidur demi terbelinya tiket pesawat harga terjangkau. Waktu yang ideal biasanya mulai pukul 11 malam.

Gunakan mode incognito.

Jika kita sering mengecek harga pesawat di gadget pribadi, harganya bisa jadi akan lebih mahal. Hal ini terjadi karena website akan menaikkan harga berdasarkan cookie pada browser dan mendorong kita untuk segera melakukan pembelian. Untuk mencegah hal tersebut, gunakan mode incognito (private browsing) untuk membuka website tiket murah.

Bagi Rekan Bijak yang menggunakan browser Google Chrome, tekan Command (atau Ctrl jika menggunakan PC), Shift, lalu N. Untuk Mozilla Firefox, tekan Command, Shift, lalu P. Cookie pada browser akan ter-reset setiap kita membuka window mode incognito baru. Tutup semua window dengan mode incognito tersebut lalu buka yang baru agar hasil pencarian (search) sebelumnya terhapus.

Gunakan dua maskapai berbeda.

Untuk kepergian dan kepulangan, cobalah untuk menggunakan maskapai yang berbeda karena biasanya harganya akan jauh lebih murah daripada menggunakan satu maskapai yang sama. Hal ini memang dirasa agak merepotkan dan kurang praktis sebab kita perlu memesan tiket pesawat di dua website yang berbeda. Saran lain, jika memesan tiket pesawat di online travel agent, kita bisa langsung membandingkan harga masing-masing tiket dan memilih maskapai dengan harga bersaing.

Pilih penerbangan dengan rute transit.

Tiket Pesawat

Memilih penerbangan dengan rute alternatif dipercaya bisa menghemat biaya perjalanan.

Buat kamu yang akan berpergian menggunakan rute internasional, pilih penerbangan dengan rute alternatif atau transit. Cara ini dipercaya dapat menghemat biaya perjalanan karena seringkali tiket terusan lebih mahal dibandingkan tiket transit.

Berangkat di weekdays atau tengah malam.

Tiket Pesawat

Penerbangan pada malam hari atau weekdays biasanya menawarkan harga tiket yang lebih murah.

Penerbangan yang dilakukan pada tengah malam atau weekdays biasanya menawarkan harga lebih murah. Selain harga tiket pesawat yang lebih murah, pastinya kita akan lebih menikmati objek wisata yang tidak terlalu ramai oleh pengunjung. Ambil saja jatah cuti tahunan kantor untuk bisa mewujudkannya. Untuk menghindari rasa kantuk, beli kopi di gerai yang biasanya tersedia di bandara.

Rekan Bijak sudah mengikuti semua poin di atas, tapi belum juga berhasil mendapatkan tiket pesawat murah? Tenang, itu berarti Rekan Bijak perlu dana tambahan untuk membelinya. Ajukan saja pinjaman ke Danabijak!

pinjaman uang online cepat cair

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: