Jangan Lewatkan 4 Wisata Alam Ini di Bandung!

Hi, Rekan Bijak! Bertemu lagi kita di sini dan kali ini bahasannya masih sama, yaitu seputar kota Bandung.

Jangan Lewatkan 4 Wisata Alam Ini di Bandung!

Jangan Lewatkan 4 Wisata Alam Ini di Bandung!

Ada banyak hal yang bisa dibicarakan saat mendengar kata Bandung. Mulai dari kuliner, fashion, sampai objek wisata alam. Dalam artikel ini, Danabijak akan memberikan informasi tentang 4 tempat wisata alam Bandung yang paling recommended untuk dikunjungi setiap akhir pekan atau saat musim liburan. Seperti diketahui, objek wisata alam di Bandung sangat banyak dan beragam. Tempat wisatanya pun tersebar hampir di seluruh kota Bandung.

WISATA ALAM BANDUNG BARAT

Jika bicara tentang wisata alam Bandung Barat, berarti sepakat bahwa kawasan tersebut adalah kawasan wisata di Lembang. Lembang merupakan primadona atau bisa dibilang destinasi wisata favorit wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Bukan tanpa alasan Lembang menjadi terfavorit sebab selain terdapat banyaknya pusat wisata kuliner di sana, seperti Floating Market dan Kampung Daun, wisata Lembang juga menyediakan fasilitas pariwisata modern yang akan menunjang kenyamanan wisatawan saat berkunjung

Curug Malela

Wisata Alam

Sumber: www.katalogwisata.com

Curug Malela berlokasi di Desa Cicadas, kecamatan Rongga Gununghalu, kabupaten Bandung Barat yang menjadi salah satu wisata air terjun populer sebagai Niagara Mini Indonesia.  Mengapa air terjun ini sangat menarik perhatian pengunjung? Karena Curug Malela memiliki ketinggian hampir 60 meter dengan lebar air terjun 70 meter. Tidak hanya itu, air terjun ini mempunyai 5 buah jalur yang mampu menciptakan sensasi keindahan percikan air jatuh dari ketinggian. Gemuruh air terjunnya terdengar hingga kejauhan. Jika Rekan Bijak berkunjung ke sini, Rekan Bijak bisa menyaksikan hamparan air terjun di celah lembah pegunungan yang terlihat seperti kilauan benang halus yang bersinar. Di pinggir bagian kanan air terjun, Rekan Bijak juga bisa melihat bentuk tebing yang cukup tinggi nan eksotis berwarna putih yang mengarah ke bawah.

Selain menikmati keindahan air terjun Curug Malela, Rekan Bijak juga bisa bermain di sepanjang aliran sungai di bawah air terjun.

WISATA ALAM BANDUNG SELATAN

Sama halnya seperti wisata Bandung Barat, wisata Bandung Selatan juga sangat digandrungi oleh wisatawan domestik dan mancanegara. Kawasan wisata alam Bandung Selatan yang sangat terkenal adalah kawasan wisata ciwidey dan sejumlah tempat wisata di pengalengan. Pengunjung biasanya sengaja ingin berwisata ke pegunungan untuk melihat keindahan alam dari atas sambil menikmati kesejukan udara.

Di sekitar wisata alam Bandung Selatan pun kini telah ramai oleh fasilitas penunjang wisata lainnya demi kenyamanan wisatawan, yaitu berbagai tempat kuliner di Bandung serta banyak munculnya penginapan murah.

Pemandian Air Panas Cimanggu

Wisata Alam

Sumber: www.tempat.co.id

Pemandian Air Panas Cimanggu terletak di Jalan Raya Rancabali, Ciwidey Bandung. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun asing untuk menghabiskan waktu berendam di air panas alami.

Cimanggu merupakan sebuah kawasan wisata yang lokasinya persis berada di bawah kaki pegunungan ciwidey sehingga jika Rekan Bijak berada di sana kemudian berenang di kolam dengan air panas yang mengandung belerang yang menyehatkan kulit, Rekan Bijak bisa sambil menikmati panorama alam sekitar yang selalu berkabut dan berhawa sangat dingin. Penginapan dan fasilitas lainnya juga sudah sangat lengkap. Jika Rekan Bijak ingin menghabiskan waktu dengan bermalam, silakan pilih tempat penginapan yang banyak tersedia di sana.

WISATA ALAM BANDUNG UTARA

Terakhir, yang tak kalah populer dengan Ciwidey dan Lembang adalah tempat wisata alam di Dago, Bandung. Di tempat ini, Rekan Bijak bisa menemukan banyak sisi romantisme kota Bandung. Dago kerap dikenal dengan tempat wisata kuliner favorit buruan wisatawan dalam maupun luar negeri, seperti sejumlah cafe yang buka 24 jam nonstop.

Tebing Keraton

Wisata Alam

Sumber: www.oneroadatatime.com

Tebing Keraton berlokasi di Jalan Pakar Barat, Cimenyan Bandung, Jawa Barat. Tebing Keraton merupakan sebuah tempat yang sangat indah dengan lokasi ketinggiannya di Bukit Dago dan di bawahnya terdapat hamparan taman hutan raya Ir.H. Djuanda. Rekan Bijak dapat menyaksikan keindahan alam Bandung berupa hamparan hutan luas laksana zamrud berwarna hijau yang menyejukkan mata. Tebing Keraton termasuk tempat wisata alam yang murah meriah, bisa dinikmati oleh seluruh pengunjung.

WISATA ALAM BANDUNG TIMUR

Tidak mau kalah dengan kawasan Bandung lainnya, Bandung Timur patut dikunjungi sebab memiliki wisata alam yang tak kalah menarik dan seru. Wisata alam di Bandung Timur dijamin akan membuat Rekan Bijak betah tinggal berlama-lama di sana.

Caringin Tilu

Wisata Alam

Sumber: www.wisata-tanahair.com

Caringin Tilu memiliki daya tarik sendiri dibanding 2 wisata pegunungan alam pendahulunya, Bukit Bintang dan Dusun Bambu, karena terbentangnya pegunungan yang tampak menghampar dan terhubung antara yang satu dengan yang lainnya serta berundak-undak. Caringin Tilu cocok dipilih untuk menjadi destinasi liburan bersama keluarga dan teman dengan menghirup udara segar sehingga pikiran kembali fresh dari rutinitas sehari-hari.

Jadi, sudah tau mau berkunjung ke mana kalau lagi jalan-jalan ke Bandung, Rekan Bijak? Supaya bisa mewujudkannya, Rekan Bijak perlu menyisihkan uang untuk ditabung. Tapi, jika masih butuh dana tambahan, ajukan saja ke Danabijak! Danabijak siap membantu dengan proses pinjaman yang mudah, cepat, dan terpercaya 🙂

pinjaman uang online cepat cair

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: