Ingin Liburan? Yuk, Jelajahi Pulau Misool yang Ada di Papua!

Dalam kehidupan manusia tidak terlepas dari berbagai macam kegiatan, dimulai dari seseorang terlahir di dunia, hingga sudah beranjak tua. Dari sekian banyak kegiatan yang ada, terkadang bisa membuat seseorang merasa jenuh, hingga stress. Untuk itu, seseorang harus melakukan istirahat sejenak dari sekian banyak aktivitas yang dijalani.

Ingin Liburan? Yuk, Jelajahi Pulau Misool yang Ada di Papua!

Ingin Liburan? Yuk, Jelajahi Pulau Misool yang Ada di Papua!

Salah satu hal yang bisa membuat badan, pikiran, serta tenaga merasa santai yaitu dengan pergi liburan. Ada banyak tempat yang bisa Rekan Bijak didatangi untuk liburan, seperti Pulau Misool. Bagi, Rekan Bijak yang senang dengan suasana pantai, maka, Rekan Bijak harus coba untuk menjelajahi pulau misool, bisa untuk liburan atau hanya sekedar melihat-lihat sambil bekerja.

Baca Juga : Ingin Liburan tapi Kantong Tetap Hemat? Yuk, Ikuti 7 Tips Ini!

Pulau misool adalah salah satu pulau indah yang ada di kepulauan Raja Ampat, Papua Barat, Indonesia. Kota utama yang berada di pulau ini dikenal dengan Waigama. Pulau ini berbatasan langsung dengan laut seram dan perairan laut lepas, jadi Rekan Bijak jangan heran, jika melihat berbagai hewan besar melintas di perairan pantai pulau misool, seperti paus.

Pulau Misool

Sumber : travelingyuk.com

Mungkin, Rekan Bijak sudah sering mendengar Raja Ampat. Tidak bisa dipungkiri, bahwa, Raja Ampat merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah, bahkan, orang-orang dari negara lain-pun sudah mengakuinya. Namun, ada beberapa hal yang harus Rekan Bijak ketahui lebih dalam mengenai Raja Ampat, salah satunya mengenai pulau misool itu sendiri.

Pulau Misool

Sumber : brilio.net

Jika, Rekan Bijak ingin berkunjung ke pulau ini, alat transportasi yang bisa Rekan Bijak gunakan yaitu yang pertama, Rekan Bijak harus menggunakan pesawat ke Sorong. Selanjutnya, saat Rekan Bijak sudah sampai di Sorong, Rekan Bijak dapat melanjutkan perjalan hingga sampai ke pulau misool dengan menggunakan kapal yang sudah disediakan. Ada berbagai macam kapal yang bisa Rekan Bijak gunakan sebagai alat transportasi agar sampai di pulau misool, seperti kapal cantika lestari dengan waktu tempuh sekitar empat hingga lima jam, atau kapal lokal milik warga dengan waktu tempuh sekitar 10 jam lamanya. Kedua kapal tersebut memiliki tarif harga yang berbeda.

Baca Juga : 7 Tips dan Trick Travelling Hemat, Tidak Boros Namun Tetap Nyaman

Pulau Misool

Sumber : marischkaprudence.blogspot.com

Kemudian, saat Rekan Bijak memutuskan untuk liburan selama beberapa hari. Rekan Bijak bisa memilih penginapan yang sesuai dengan budget yang dimiliki. Penginapan yang ada di pulau ini, memiliki dua jenis penginapan yaitu di homestay yang dikelola langsung oleh masyarakat sekitar yang tinggal di Desa Harapan Jaya, saat Rekan Bijak memutuskan untuk menginap di homestay, harga yang ditawarkan jauh lebih bersahabat, yaitu sekitar ratusan ribu saja. Namun, bagi Rekan Bijak yang memiliki budget yang lumayan banyak, Rekan Bijak dapat mencoba menginap di Misool Eco Resort, yang menawarkan penginapan dengan fasilitas lengkap, harga yang ditawarkan lebih mahal daripada homestay, yaitu dengan kisaran harga puluhan juta rupiah.

Baca Juga : 5 Tips Liburan Long Weekend Tanpa Mengeluarkan Banyak Biaya!

Pulau Misoo

Sumber : iyakan.com

Destinasi wisata yang bisa Rekan Bijak datangi saat berkujung ke pulau ini yaitu laguna berbentuk hati yang berada di Karawapop, melihat ubur-ubur di Lenmakana, melihat air sejernih kristal di Yapap, dan melihat pemandangan pulau misool dari ketinggian Harfat Peak. Dengan berkunjung ke beberapa destinasi wisata tersebut Rekan Bijak bisa melepas penat setelah berbulan-bulan kerja, dan merasakan hiruk pikuk kota tempat tinggal, hingga tempat Rekan Bijak bekerja.

Pulau Misool

Sumber : Tribunnews.com

Ada berbagai macam destinasi wisata, tapi tidak melakukan berbagai macam kegiatan yang mendukung, akan membuat Rekan Bijak merasa kurang puas. Untuk itu, Rekan Bijak dapat melakukan berbagai macam kegiatan saat berada di pulau ini. Kegiatan yang bisa Rekan Bijak lakukan, antara lain, snorkeling, diving, boat trips, scuba diving, melelajahi hutan mangrove, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : 7 Jenis Olahraga Air yang Dapat Dinikmati di Tanjung Benoa, Bali

Pulau Misool

Sumber : shopback.co.id

Kegiatan snorkeling atau diving yang bisa Rekan Bijak lakukan, seperti melihat ratusan ubur-ubur yang ada di Lenmakana. Melihat pemandangan pulau ini dari atas, bisa Rekan Bijak lihat dari ketinggian Harfat Peak. Dan, Rekan Bijak dapat mengabadikan momen unik di Karawapop, karena, di tempat ini Rekan Bijak dapat melihat laguna berbentuk hati.

Baca Juga : Ini Dia 3 Cara Mudah Siapkan Dana Liburan dengan Tepat!

Nah, Rekan Bijak, ternyata Indonesia memiliki keindahan alam yang tidak kalah bagus dengan negara lain ya? Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi Rekan Bijak ya!

Pulau Misool

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: