6 Kegiatan yang Dapat Dilakukan di Kedai Kopi Selain Minum Kopi

Biasanya, orang akan pergi ke kedai kopi untuk sekedar minum kopi, apalagi jika biasanya pagi-pagi, lalu dengan mata yang masih mengantuk, minum kopi lalu menjadi segar. Namun, ada juga orang yang tidak suka atau tidak bisa minum kopi, dan jadi tidak mau ke kedai kopi karena tidak mau minum kopi, padahal di kedai, ada saja kegiatan yang bisa dilakukan selain minum kopi.

6 Kegiatan yang Dapat Dilakukan di Kedai Kopi Selain Minum Kopi

6 Kegiatan yang Dapat Dilakukan di Kedai Kopi Selain Minum Kopi

Rekan, apakah kamu salah satu orang yang pergi ke kedai kopi dan harus minum kopi, agar suasana di kedai tersebut lebih terasa, tanpa melakukan kegiatan apapun? Jika ya, kamu harus tau bahwa sangatlah banyak hal yang dapat dilakukan di dalam sebuah kedai kopi tanpa perlu meminum kopi! Walaupun kedai kopi, atau bahasa lainnya, kafe, memang diciptakan agar orang-orang menikmati kopi dengan damai, namun nyatanya, banyak hal yang dapat dilakukan di dalam kafe, tanpa perlu membeli secangkir atau segelas kopi.

Ditambah lagi, jika kamu memang tidak menyukai kopi, sekarang ini banyak kedai kopi yang tidak hanya menjual kopi, namun juga minuman lainnya, seperti minuman coklat, jus, susu, teh hingga ada yang menjual minuman-minuman pahit seperti jamu, walaupun sangat jarang. Ada juga kegiatan yang banyak dapat dilakukan di kedai kopi selain meminum kopi. Apa sajakah kegiatan tersebut?

Bermain

kedai kopi

Sumber : Scroll.in

Sekarang ini, banyak kedai kopi yang memiliki game-game tertentu untuk dimainkan bersama teman. Tidak hanya satu atau dua kedai yang memberikan permainan-permainan tertentu, namun banyak. Sebut saja Coffelogue di Sunter atau pun Kuup Boardgame Cafe di Puri. Kedua kafe ini sama-sama menawarkan permainan-permainan untuk dimainkan bersama teman-teman.

Tentunya, pasti akan seru jika bermain dengan teman sambil berbicara dengan teman-teman. Oleh karena itu, pastikan kamu mengajak teman-teman kamu ke kafe ya, Rekan Bijak!

Mengerjakan Tugas

kedai kopi

Sumber : istockphoto.com

Mengerjakan tugas di kafe merupakan hal lain yang dapat kamu kerjakan selain hanya meminum kopi. Apalagi jika kafe tersebut mempunyai koneksi internet yang cukup cepat, tentunya merupakan “surga” bagi orang-orang yang memang sedang ingin mengerjakan tugas di laptop. Apalagi jika tempatnya sejuk, ditambah dengan lagu-lagu yang lebih sunyi dan tenang.

Mengerjakan tugas-tugas yang berbentuk tulisan tangan pun juga bisa. Pada kenyataannya, di generasi milenial dan generasi Z ini, orang-orang akan lebih menyukai mengerjakan di sebuah kedai kopi daripada rumah, dikarenakan tempatnya yang memang merupakan tempat dengan suasana baru sehingga tidak akan bosan.

Berbicara dengan Teman

kedai kopi

Sumber : freepik.com

Berbicara dengan teman juga merupakan hal lain yang dapat kamu lakukan ketika tidak ingin meminum kopi, dan dengan berbicara dengan teman, tentunya akan sangat menyerukan. Mengapa? Karena dengan kondisi kedai kopi yang memang sangatlah sunyi dan damai, ditambah lagi alunan lagu yang sangat pelan, membuat tempat itu menjadi tempat yang memang enak untuk berbicara serius.

Berbicara pun juga bisa dalam bentuk apapun, kecuali jika berbicara dalam bentuk yang berisik, yang hanya akan mengganggu orang-orang sekitar. Tentunya hal-hal seperti ini harus dihindari karena hanya akan menimbulkan kegaduhan, dan hanya akan membuat orang-orang kesal.

Membaca

kedai kopi

Sumber : Gigsky.com

Membaca di kafe merupakan suatu kegiatan yang cukup menyerukan dan asyik. Mengapa? Sekali lagi, duduk di sebuah kedai kopi, dengan alunan musik yang bersifat soft, ditambah lagi dengan kursi yang nyaman, dan juga tempat yang cukup mendukung karena tidak ada suara-suara berisik, tentunya menjadi suatu kedai tempat yang menyenangkan dalam berkonsentrasi dalam melakukan suatu kegiatan.

Membaca apapun, baik komik, novel, cerita pendek atau pun koran, membuat kegiatan membaca di dalam sebuah kedai menjadi sangatlah mengasyikkan dan menjadi sebuah kegiatan yang bisa menambah wawasan.

Pemotretan

kedai kopi

Sumber : idntimes.com

Banyak orang zaman sekarang, terutama para wanita, mencari spot foto terbaik untuk dipublikasikan di Instagram, Facebook atau bahkan Twitter sekalipun. Orang-orang cenderung mencari tempat yang cukup baik untuk dijadikan lokasi pemotretan agar feed nya bagus dan terlihat keren. Biasanya salah satu spot foto terbaik adalah kedai kopi. Mengapa?

Karena desain sebuah kedai kopi cenderung harus eye-catching agar orang-orang bisa datang ke tempat itu, juga biasanya desain sebuah kedai itu memang mempunyai tema-tema tertentu. Sebuah kafe yang diperuntukkan orang-orang yang ingin membuat tugas, biasanya bertema santai dan tenang. Sebuah kafe yang diperuntukkan orang-orang yang ingin mengobrol biasanya lebih bertema seru dan asyik, sehingga musiknya pun tidak akan terlalu soft.

Rapat

kedai kopi

Sumber : Taktiklampung.com

Rapat dapat diadakan di kedai kopi yang biasanya memang merupakan kedai yang cukup tenang, agar rapat bisa dijalankan dengan fokus dan terkonsentrasi. Biasanya, sebuah kafe akan memberikan sebuah ruangan khusus untuk orang-orang kantoran yang sedang ingin mengadakan rapat khusus, lengkap dengan papan tulis, spidol hingga penghapus.

Ditambah lagi, biasanya orang-orang kantor tidak akan langsung pulang, dan mungkin saja memesan makanan di kafe tersebut jika lapar dan belum makan.

Nah, bagaimana dengan kamu Rekan Bijak? Jika kamu tidak menyukai kopi, namun kamu ingin sekedar pergi ke kafe, kamu bisa melakukan keenam kegiatan ini loh! Jadi tenang saja!

kedai kopi

 

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: