Liburan di Rumah saja? Yuk, lakukan 8 Kegiatan ini

Liburan adalah suatu hal yang paling di tunggu-tunggu oleh kebanyakan orang, karena, dengan liburan maka kita bisa beristirahat dari kegiatan sehari-hari yang melelahkan. Dengan liburan, dapat membuat menyegarkan kembali fisik dan psikis kita karena terlalu sering digunakan untuk melakukan hal-hal yang melelahkan.

Liburan di Rumah saja? Yuk, lakukan 8 Kegiatan ini

Liburan di Rumah saja? Yuk, lakukan 8 Kegiatan ini

Tidak bisa dipungkiri jika berada di rumah membosankan, terlebih jika ketika orang-orang berlibur ke tempat-tempat menarik tetapi Rekan Bijak hanya bisa liburan di rumah. Liburan menjadi waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu yang menyenangkan dengan orang-orang terdekat, mulai dari keluarga, teman hingga pasangan.

Berbagai tempat menarik di dalam negeri hingga manca negara menarik untuk di kunjungi ketika liburan tiba, tetapi, bagaimana jika Rekan Bijak tidak dapat liburan yang jauh dari rumah? Pasti bosan, tetapi ada beberapa kegiatan yang dapat Rekan Bijak lakukan jika liburan hanya di rumah saja, lalu kegiatan apa saja yang dapat dilakukan Rekan Bijak lakukan?

Baca Juga: 4 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Selain Traveling untuk Mengisi Liburan

Pajamas Party

Liburan di Rumah

Sumber : blibli.com

Rekan Bijak dapat mengajak teman atau saudara menginap dirumah jika Rekan Bijak hanya sendirian saja dirumah, tidak dipungkiri jika liburan di rumah seorang diri adalah hal yang membosankan. Dengan mengajak teman atau saudara menginap, maka Rekan Bijak mempunyai teman untuk dapat melakukan kegiatan pajamas party, dimana pada saat melakukan kegiatan pajamas party Rekan Bijak dapat banyak bercerita dengan teman atau saudara mengenai hal-hal yang telah terjadi.

Melakukan kegiatan pajamas party juga dapat melihat serta melatih kekompakan Rekan Bijak dengan teman atau saudara dengan cara memainkan beberapa permainan seperti, permainan trut or dare, lalu dengan menggunakan pakaian tidur yang paling unik dan dapat dibagikan di akun sosial media Rekan Bijak.

Baca Juga: Kamu Punya Hewan Peliharaan di Rumah? Yuk, Cari Tahu 7 Manfaatnya!

Mendekorasi Ulang Kamar

Liburan di Rumah

Sumber : Shopback.co.id

Kegiatan yang dapat dilakukan jika Rekan Bijak dirumah selanjutnya yaitu mendekorasi ulang kamar, mendekorasi ulang kamar Rekan Bijak tidak perlu rumit, cukup mendekorasi bagian-bagian kamar yang menurut Rekan Bijak membosankan. Dengan mendekorasi ulang kamar, Rekan Bijak juga dapat mengasah kreatifitas, karena, Rekan Bijak harus berpikir apa saja yang harus diganti atau dirubah posisi nya. Mendekorasi ulang kamar dapat dilakukan dengan barang-barang bekas Rekan Bijak yang masih layak pakai dan mengubahnya menjadi sesuatu yang menarik untuk di kamar. Mendekorasi ulang kamar dapat membuat Rekan Bijak rileks karena melihat ruangan dengan sesuatu yang baru.

Movie Marathon

Liburan di Rumah

Sumber : timesindonesia.co.id

Rekan Bijak dapat melakukan kegiatan liburan di rumah dengan movie marathonmovie marathon bisa dilihat di layar televisi maupun layar laptop. Rekan Bijak tidak perlu bersusah payah dengan mengunduh terlebih dahulu film-film yang akan Rekan Bijak tonton, karena, sekarang ada banyak website atau aplikasi untuk menonton film, mulai dari film-film dalam negeri maupun film luar negeri, baik, film lama hingga film terbaru. Ketika melakukan movie marathon, alangkah lebih baik, jika Rekan Bijak menyiapkan beberapa cemilan dan minuman ringan agar menonton film lebih santai. Movie marathon dapat Rekan Bijak lakukan sendiri maupun bersama orang rumah, tetapi, tetap ingat ya Rekan Bijak untuk beristirahat sejenak dari layar televisi atau layar laptop dan juga menontonlah dengan jarak yang pas ya Rekan.

Baca Juga: Nonton Film Sambil Mengasah Kemampuan Otak? Yuk, Tonton 4 Film Ini!

Olahraga

Liburan di Rumah

Sumber : prelo.co.id

Olahraga dapat dilakukan untuk mengisi kegiatan ketika liburan di rumah. Olahraga yang biasa dilakukan jika berada dirumah seperti push up, sit up, skipping, padahal, ada juga olahraga yang menyenangkan dan dapat dilakukan oleh Rekan Bijak ketika berada di rumah. Olahraga menyenangkan tersebut adalah zumba dan kardio, Rekan Bijak dapat dengan menyetel video mengenai gerakan-gerakan zumba dan kardio di layar televisi. Dengan melakukan olahraga zumba dan kardio, Rekan Bijak tidak usah bersusah payah keluar rumah karena dengan olahraga zumba dan kardio bisa dilakukan di dalam rumah jika Rekan Bijak takut terkena matahari yang sangat menyengat. Dan juga, olahraga di rumah dapat dilakukan Rekan Bijak jika tidak mempunyai budget serta dapat menghemat.

Baca juga: 12 Ragam Jenis Olahraga yang Murah dan Bisa Dilakukan di Rumah

Berkebun

Liburan di Rumah

Sumber : grid.id

Rekan Bijak bosan di dalam rumah saja? Cobalah kegiatan berkebun untuk mengisi waktu luang ketika liburan di rumah. Berkebun disini yaitu Rekan Bijak mengisi lahan kosong yang berada di depan atau belakang atau samping rumah Rekan Bijak dengan tanaman-tanaman kesukaan Rekan Bijak. Ketika berkebun, ajak juga orang rumah untuk ikut menghias karangan rumah agar lebih berwarna. Berkerbun baik juga untuk kesehatan Rekan Bijak, karena, dengan berkebun Rekan Bijak dapat menghirup oksigen lebih banyak serta melakukan kegiatan olahraga secara tidak langsung.

Baca Juga: 6 Aktivitas Ini Cocok untuk Kamu yang Senang Produktif Di Luar Rumah!

Bersih-bersih

Liburan di Rumah

Sumber : rumahhokie.com

Liburan tiba, maka tiba pula asisten rumah tangga meminta izin untuk liburan atau pulang ke kampung halaman. Bersih-bersih merupakan kegiatan bagi kebanyakan orang adalah kegiatan yang menyebalkan, terutama bagi beberapa orang yang tidak biasa bersih-bersih sendiri. Tetapi, bersih-bersih merupakan hal seru jika dilakukan bersama dengan orang-orang rumah, karena, dapat membagi tugas untuk membersihkan beberapa tempat di rumah. Dengan bersih-bersih, Rekan Bijak akan mendapatkan manfaat berupa pembakaran kalori secara tidak sadar, seperti mencuci pakaian dapat membakar sekitar 280 kalori, mengepel lantai 400 kalori, dan lain sebagainya.

Memasak Bersama

Liburan di Rumah

Sumber : republika.co.id

Rekan Bijak belum bisa memasak? Coba lakukan kegiatan memasak saat liburan di rumah saja. Kegiatan memasak tidak hanya berlaku untuk perempuan saja, bisa juga dilakukan oleh laki-laki untuk kepersiapan jika sewaktu-waktu mengharuskan untuk memasak walau memasak dengan sederhana. Memasak dapat membuat orang rumah menjadi kompak, karena memasak mengharuskan Rekan Bijak dan keluarga menghasilkan suatu masakan yang dapat di makan. Memasak bersama tidak perlu yang rumit, bisa memulai dengan masakan yang sederhana seperti membuat sayuran yang ditumis. Dengan memasak dapat menambah pengetahuan Rekan Bijak tentang bahan-bahan apa saja jika ingin membuat suatu masakan kesukaan, sehingga, Rekan Bijak tidak perlu lagi membeli masakan kesukaan, melainkan, memasak sendiri di rumah.

Baca Juga: Yuk, Intip Tata Cara Makan dari Berbagai Negara di Dunia

Membaca 

Liburan di Rumah

Sumber : jurnal.id

Rekan Bijak dapat melakukan kegiatan membaca jika ingin liburan di rumah dengan me time. Rekan Bijak tidak harus membaca hal-hal yang rumit dan berat, Rekan Bijak dapat membaca hal-hal yang Rekan Bijak suka. Rekan Bijak penyuka komik atau novel, Rekan Bijak dapat membaca komik atau novel yang telah menumpuk dan sudah lama ingin Rekan Bijak baca tanpa harus memikirkan hal-hal keseharian yang biasa membuat Rekan Bijak lelah. Dengan membaca, dapat membantu perkembangan otak Rekan Bijak untuk tetap berpikir, tetapi, berpikir dengan hal-hal yang santai. Dan jangan lupa, untuk membaca di tempat yang terang dan jarak yang pas ya Rekan Bijak, agar mata Rekan Bijak tidak sakit.

Baca Juga: 5 Alasan Membaca Buku dalam Bentuk Fisik Lebih Baik daripada Ebook

Nah, Rekan Bijak, tidak perlu takut lagi untuk liburan di rumah saja karena ada berbagai kegiatan yang dapat Rekan Bijak lakukan ya!

Liburan di Rumah

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: