4 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Selain Traveling untuk Mengisi Liburan

Liburan tidak hanya tentang pergi berlibur dan jalan-jalan. Di waktu libur akhir tahun juga bisa menjadi waktu yang tepat untuk mengisi liburan kita dengan hal-hal menyenangkan. Seperti misalnya mengunjungi orang tua atau kerabat, mengasah hobi membuat kue kita, atau bahkan hanya diam dirumah, bersantai dan mendengarkan musik. Simak kegiatan untuk mengisi liburan selain pergi traveling dibawah ini.

4 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Selain Traveling untuk Mengisi Liburan

4 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Selain Traveling untuk Mengisi Liburan

Untuk mengisi liburan, biasanya orang-orang pada umumnya akan memilih untuk pergi traveling. Namun ada juga sebagian orang yang lebih senang berada dirumah, menikmati waktu sendiri dengan mendengarkan musik atau membaca buku. Selain pergi berlibur, ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan untuk mengisi liburan kita.

Melakukan Kegiatan Sosial

Mengisi Liburan

www.ymcahfx.ca

Untuk kita  yang senang bersosialisasi dan bergaul di lingkungan baru, hari libur bisa jadi waktu yang paling tepat untuk melakukan aktivitas sosial kita.

Mengunjungi panti asuhan bersama teman-teman komunitas sosial kita untuk membantu mereka yang kurang beruntung hidupnya tentu memiliki kepuasan tersendiri.

Kita bisa mengumpulkan barang-barang yang masih bisa dipakai dan layak disumbangkan untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan. Anggota komunitas diajak untuk memberikan sumbangan sosial. Misalnya menyediakan makan siang gratis untuk anak yatim atau masyarakat kurang mampu.

 

Melakukan Hobi

Mengisi Liburan

nova.grid.id

Setiap orang pasti memiliki banyak hobi. Mungkin selama ini kita tidak mempunyai waktu luang untuk melakukannya karena sibuk bekerja. Nah di hari libur adalah kesempatannya. Misalnya hobi masak, maka pilihlah jenis masakan baru untuk dicoba. Mencoba resep-resep masakan unik dan kreatif akan semakin menambah keseruan memasak.

Apalagi jika kita mengundang teman-teman untuk mencicipi resep baru kita. Pasti sangat menyenangkan dan bermanfaat. Kegiatan hobi lainnya seperti membaca, menulis dan bahkan berbagai kegiatan kesukaan kita lainnya dapat dimanfaatkan untuk mengisi hari libur. Jika kita suka dengan suasana diluar rumah, kita bisa melakukan olahraga, jogging, berenang, dan apapun olahraga yang kita gemari.

 

Bertemu dengan Teman Lama

Mengisi Liburan

dadedoo.com

Pasti kita punya keinginan untuk reuni dengan beberapa teman sekolah dulu, Teman SMA atau teman kuliah, yang selama ini hanya “rumpi” lewat sosial media.

Nah, hari libur adalah waktu yang tepat untuk ketemuan, kopi darat atau meet and great bersama party tentu bisa mengobati rasa rindu dan mengulang nostalgia. Terbayangkan bagaimana serunya? Ya kita bisa melupakan kebosanan pekerjaan yang menumpuk di kantor. Saling menceritakan pengalaman baru dengan teman-teman lama kita bisa memberikan inspirasi. Pilihlah tempat yang nyaman bagi semua teman-teman jika memilih acaranya diluar rumah, di cafe langganan kita bisa menjadi alternatif.

 

Bersih-bersih Rumah dan Kamar

Mengisi Liburan

cleanmyspace.com

Kegiatan bermanfaat lainnya untuk mengisi liburan yang bisa kita lakukan untuk mengusir rasa jenuh adalah, coba lakukan gerakan kebersihan di sekitar rumah kita. Membersihkan taman-taman depan dan belakang rumah agar bisa terlihat segar kembali. Gantilah pot bunga yang sudah terlihat kusam dan retak-retak.

Jangan lupa potong ranting-ranting pohon yang sudah tua dan mengering. Selain melakukan peremajaan tanaman, menata kembali taman kita dengan desain dan gaya lebih modern tentu semakin menambah ketertarikan kita.

Begitu juga halnya dengan ruang interior rumah dan kamar, tatalah dengan model unik dan berbeda dari sebelumnya untuk menambah semangat dan rasa bahagia mengisi liburan.

 

Merawat Hewan Peliharaan

Mengisi Liburan

infonitas.com

Untuk mengisi liburan bagi para pecinta binatang, mungkin bagi sebagian orang memiliki hewan piaraan sudah menjadi kebutuhan, bukan lagi sekedar hobi. Hewan peliharaannya sudah menjadi bagian dari hidupnya. Keseharian sepulang kerja, hewan kesayangan itulah yang menjadi sahabat baiknya.

Nah, kesehatan hewan peliharaan juga perlu diperhatikan, Rekanbijak. Bagaimanapun penyakit hewan bisa juga menular ke manusia lho. Hari libur, kita memiliki waktu yang banyak untuk memerika kesehatan mereka, cek ke dokter hewan sangat disarankan.

Selain itu, periksa kandang dan membersihkannya agar hewan tetap sehat dan nyaman. Mandikan hewan peliharaan kita pada waktu yang tepat. Usahakan tidak memandikannya saat cuaca mendung atau hujan.

Inilah seputar kegiatan untuk mengisi liburan kita selama akhir tahun, tidak hanya kegiatan diatas, kita juga bisa berkebun, atau bahkan menonton film-film baru yang belum pernah kita tonton. Yang penting adalah bagaimana kita mengisi waktu liburan kita dengan kegiatan yang positih dan bermanfaat.

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: