7 Kelebihan dan Keuntungan Bekerja Sebagai Seorang Jurnalis

Dulu bekerja di media hanya diminati oleh beberapa orang saja, namun dengan perkembangan teknologi, namun sekarang, pekerjaan ini yang mulai dilirik oleh kebanyakan orang adalah bekerja di media, baik media online atau media cetak. Ada beberapa alasan yang membuat orang-orang ingin bekerja di media yaitu pekerjaan yang seru, serta penuh tantangan.

7 Kelebihan dan Keuntungan Bekerja Sebagai Seorang Jurnalis

7 Kelebihan dan Keuntungan Bekerja Sebagai Seorang Jurnalis

Dengan berkembangnya tekonologi, maka, sekarang bekerja di media merupakan pekerjaan yang diinginkan oleh banyak orang. Diantara sekian banyak jenis pekerjaan di media, salah satu pekerjaan yang paling banyak dilirik yaitu menjadi seorang jurnalis. Rekan Bijak senang dengan berbagai tantangan, hal baru? Nah, bekerja sebagai seorang jurnalis merupakan pekerjaan yang cocok bagi Rekan Bijak.

Tidak bisa dipungkiri, bahwa bekerja di media memiliki tantangan, tapi, pekerjaan ini memiliki tantangan yang berbeda dengan pekerjaan lain yang di lingkup media. Ada berbagai kelebihan serta keuntungan yang bisa Rekan Bijak dapat jika bekerja di jenis pekerjaan ini. Lalu, kelebihan dan keuntungan apa saja yang bisa didapatkan saat bekerja sebagai seorang jurnalis ya?

Selalu Up To Date

Jurnalis

Sumber : visualsgang.com

Kelebihan serta keuntungan yang bisa dirasakan dan didapatkan oleh Rekan Bijak di pekerjaan ini yaitu selalu up to date, yang dimaksud dengan selalu up to date disini adalah Rekan Bijak bisa mendapatkan berbagai macam informasi secara cepat dan tepat. Bahkan, saat Rekan Bijak memiliki pekerjaan ini, Rekan Bijak bisa mendapatkan informasi yang belum diketahui oleh banyak orang.

Terkadang berbagai informasi yang bisa didapatkan oleh Rekan Bijak berasal dari sumber informasi secara langsung jika Rekan Bijak sudah dipercaya oleh orang yang memiliki sumber tersebut. Dan beberapa informasi tersebut merupakan informasi yang bersifat biasa, penting, hingga sangat penting.

Baca Juga : Cintai Diri Sendiri dengan Lakukan 5 Investasi Diri Ini, Agar Hidup Lebih Berkualitas!

Jaringan Pertemanan yang Luas

Jurnalis

Sumber : hellosehat.com

Kelebihan dan keuntungan yang bisa didapatkan Rekan Bijak selanjutnya yaitu memiliki jaringan pertemanan yang luas, tidak bisa dipungkiri, bahwa, saat memiliki pekerjaan ini, maka, Rekan Bijak pasti bertemu dengan banyak orang, baik yang sudah dikenal ataupun belum dikenal.

Saat bekerja di pekerjaan ini, teman-teman Rekan Bijak bukan hanya dari satu profesi atau kalangan tertentu saja, tapi, Rekan Bijak dapat memiliki jaringan perteman dari berbagai kalangan, berbagai profesi, hingga berbagai umur.

Baca Juga : 7 Keuntungan yang Didapat Saat Bergabung di Komunitas Bisnis

Jam Kerja Fleksibel

Jurnalis

Sumber : Papasemar.com

Saat memustuskan untuk bekerja di pekerjaan ini, Rekan Bijak bisa mendapatkan kelebihan serta keuntungan berupa jam kerja yang fleksibel, saat bekerja di pekerjaan ini tidak mengharuskan Rekan Bijak bekerja seperti orang-orang kantoran pada umumnya yang berangkat pagi, pulang sore atau malam.

Bahkan, Rekan Bijak bisa bekerja sekitar empat jam hingga enam jam sehari, yang belum tentu Rekan Bijak dapatkan di pekerjaan lain. Tapi saat menjadi seorang jurnalis, Rekan Bijak harus siap jika sewaktu-waktu dipanggil untuk meliput suatu berita.

Tangguh 

Jurnalis

Sumber : Orenya.com

Saat memustuskan untuk bekerja di pekerjaan ini, dapat melatih Rekan Bijak menjadi pribadi yang tangguh. Tidak bisa dipungkiri, bahwa, menjadi seorang jurnalis tidak selalu bekerja di dalam ruangan, terkadang mengharuskan Rekan Bija bekerja diluar ruangan, yang mengaharuskan Rekan Bijak bekerja secara cepat, tepat, dan bersemangat.

Saat bekerja diluar ruangan, Rekan Bijak tidak boleh menjadi pribadi yang manja, karena, Rekan Bijak harus tetap terlihat bersemangat, walaupun, cuaca tidak mendukung sekalipun. Dengan berbagai macam lika-liku yang akan dihadapi, maka, dapat menjadikan Rekan Bijak pribadi yang tangguh.

Baca Juga : 6 Prinsip Perang ala Sun Tzu yang Harus Kamu Terapkan dalam Berbisnis

Wawasan Luas dan Kreatif

Jurnalis

Sumber : jackseparo.com

Kelebihan serta keuntungan selanjutnya yaitu memiliki wawasan serta pengetahuan yang luas, dan menjadi seseorang kreatif. Hal ini bisa didapatkan, karena, saat Rekan Bijak bekerja menjadi seorang jurnalis, Rekan Bijak bisa mendapatkan berbagai macam informasi yang mungkin hanya diketahui oleh orang-orang tertentu saja.

Rekan Bijak dapat menjadi seseorang yang kreatif, karena, setelah selesai menyiarkan informasi, Rekan Bijak harus membuat laporan berupa tulisan mengenai informasi apa yang sudah Rekan Bijak sampaikan saat siaran, dan bagaimana cara menyampaikan informasi saat siaran yang lengkap, namun, mudah dimengerti.

Baca Juga : Yuk, Coba 5 Cara Ini untuk Mengembangkan Karir Jadi Lebih Cemerlang!

Dapat Bertemu Orang Penting

Jurnalis

Sumber : tespsikotes.com

Saat menjadi seorang jurnalis, Rekan Bijak bisa bertemu orang-orang penting di negara Indonesia atau negara lain, selain orang-orang penting, Rekan Bijak juga bisa bertemu dengan selebriti atau orang yang bekerja di dunia entertaiment. Tetapi, untuk bisa berada di posisi ini, Rekan Bijak harus memiliki pengalaman serta jam terbang yang banyak dalam dunia pekerjaan ini.

Mengapa demikian? karena, bertemu orang-orang penting mengharuskan Rekan Bijak terlatih berbicara dengan baik, benar, sopa, serta santun. Hal ini sangat penting diperhatikan, karena, kalau saja ada salah kata atau salah ucap, bukan hanya Rekan Bijak yang menanggung resiko, tetapi perusahaan media tempat Rekan Bijak bekerja juga bisa mendapatkan penilaian yang buruk.

Baca Juga : 5 Orang Sukses yang Lahir dari Keberhasilan Komunitas

Mendapatkan Gratisan

Jurnalis

Sumber : hipwee.com

 Kelebihan serta keuntungan yang pasti disenangi oleh Rekan Bijak yaitu mendapatkan gratisan, maksud dari mendapatkan gratisan disini adalah Rekan Bijak bisa jalan-jalan, makan, dan masih banyak lagi secara gratis. Misalkan, Rekan Bijak diharuskan untuk meliput di luar kota atau luar negeri, maka, Rekan Bijak tidak perlu mengeluarkan uang transportasi, uang penginapan, bahkan uang untuk makan, karena, segala kebutuhan bisa ditanggung oleh perusahaan Rekan Bijak.

Baca Juga : 8 Pekerjaan yang Akan Sangat Dibutuhkan di Masa Depan

Nah, Rekan Bijak, itu dia beberapa kelebihan dan keuntungan yang bisa didapatkan serta dirasakan oleh Rekan Bijak jika bekerja menjadi jurnalis, semoga artikel diatas dapat bermanfaat ya!

Jurnalis

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: