5 Keunggulan Melakukan Pinjaman di Fintech P2P Lending

Seiring berkembangnya zaman, berbagai hal akan mengalami perubahaan, termasuk perubahaan harga terhadap berbagai macam kebutuhan manusia. Kebutuhan merupakan sesuatu hal yang sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia. Adanya kenaikan harga bagi kebutuhan manusia, maka, manusia harus melakukan berbagai cara agar kebutuhan terpenuhi.

5 Keunggulan Melakukan Pinjaman di Fintech P2P Lending

5 Keunggulan Melakukan Pinjaman di Fintech P2P Lending

Ada berbagai macam hal yang bisa Rekan Bijak lakukan untuk memenuhi kenaikan harga pada kebutuhan Rekan Bijak, salah satunya yaitu dengan meminjam kepada tempat terpercaya, seperti fintech P2P lending. Fintech P2P lending merupakan salah satu layanan jasa keuangan yang mengandalkan kecanggihan teknologi atau yang biasa di kenal dengan fintech (financial technology). Fintech P2P lending itu sendiri memiliki tujuan untuk membantu masyarakat Indonesia, agar bisa mendapatkan dana tambahan dengan sistem online. Lalu, apa saja keunggulan yang bisa Rekan Bijak dapat jika melakukan pinjaman di fintech P2P lending?

Baca Juga : Kenali 3 Perbedaan antara Fintech dan Multifinance

Mudah

P2P Lending

Sumber : hellosehat.com

Keunggulan yang pertama jika Rekan Bijak melakukan pinjaman di fintech ini yaitu bisa mendapatkan kemudahan. Tidak bisa dipungkiri, terkadang ketika Rekan Bijak ingin melakukan pinjaman kepada perbankan, akan mengalami berbagai macam tahap, dan tentu hal seperti itu bisa membuat Rekan Bijak bingung, sehingga terkadang Rekan Bijak harus meminta bantuan pihak perbankan dalam proses meminjam jumlah dana tersebut.

Namun, saat Rekan Bijak memutuskan untuk melakukan pinjaman di jenis fintech ini, Rekan Bijak tidak akan merasakan kesulitan seperti meminjam di tempat lain, seperti perbankan. Rekan Bijak hanya perlu mengikuti beberapa tahapan yang ada di aplikasi, atau website dari salah satu perusahaan fintech ini. Tahapan untuk mendaftar agar bisa mendapatkan pinjaman dari fintech ini, seperti saat Rekan Bijak akan mendaftarkan diri Rekan Bijak di salah satu platform media sosial saja.

Baca Juga : 5 Hal yang Perlu Diketahui dari Pinjaman Uang Online

Efisiensi Waktu

P2P Lending

Sumber : selera.id

Keunggulan selanjutnya jika Rekan Bijak melakukan pinjaman di fintech ini yaitu bisa mengefisiensi waktu. Efisiensi waktu yang dimaksud ini yaitu Rekan Bijak tidak perlu mendatangi perusahaan fintech ini secara langsung. Melainkan, Rekan Bijak hanya perlu mengandalkan smartphone yang dimiliki, karena, segala tahapan untuk mendapatkan pinjaman dana di fintech ini dilakukan secara online, dan hanya mengandalkan smartphone saja.

Jadi, Rekan Bijak bisa mengajukan pinjaman dimana saja, kapan saja, dan tanpa mengenal waktu. Setelah, Rekan Bijak melakukan pengajuan, maka, pihak dari fintech P2P lending akan menghubungi Rekan Bijak dengan menelepon nomer yang sudah Rekan Bijak daftarkan, ketika Rekan Bijak melakukan pengajuan pinjaman. Dan, tentu melakukan pinjaman di fintech ini lebih memiliki keunggulan dari segi waktu, jika dibandingkan dengan meminjam di perbankan, yang akan memakan waktu Rekan Bijak.

Baca Juga : 5 Macam Masalah Keuangan yang Bisa Diatasi dengan Pinjaman Online

Suku Bunga Terjangkau

P2P Lending

Sumber : Tribunnews.com

Selanjutnya, keunggulan melakukan pinjaman di fintech ini yaitu suku bunga terjangkau. Sama halnya dengan perbankan, jika Rekan Bijak ingin meminjam di fintech ini, maka, Rekan Bijak akan dikenakan suku bunga. Namun, yang membedakan pinjaman di fintech ini dengan pinjaman di bank yaitu suku bunga yang diberikan fintech ini lebih terjangkau.

Dengan adanya suku bunga yang terjangkau, maka, Rekan Bijak tidak perlu khawatir jika mengembalikan dana pinjaman yang sangat mahal. Dan, dengan adanya suku bunga yang terjangkau, maka, tidak akan memberatkan Rekan Bijak ketika ingin mengembalikan dana pinjaman dari fintech ini.

Baca Juga : Memahami 5 Cara Memilih Pinjaman Online Terbaik

Dana Cepat Cair

P2P Lending

Sumber : theverge.com

Keunggulan yang pasti membuat Rekan Bijak senang jika melakukan pinjaman di fintech ini yaitu dana pinjaman akan cepat cair. Dana pinjaman akan cepat cair, jika, Rekan Bijak telah mengisi formulir dengan benar, dan sesuai dengan data yang dimiliki Rekan Bijak. Biasanya, jika Rekan Bijak mengisi formulir dengan data yang benar, maka, Rekan Bijak bisa mendapatkan dana pinjaman dengan hitungan hari saja.

Baca Juga : 8 Tips agar Cepat Dapatkan Pinjaman Online

Diawasi OJK

P2P Lending

Sumber : Bisnis.com

Keunggulan yang terakhir adalah terawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Rekan Bijak tidak berlu khawatir, jika, salah satu perusahaan fintech jenis ini mengalami keanehan, karena, Rekan Bijak bisa langsung lapor kepada OJK untuk menindaklanjuti. Salah satu fintech yang sudah terawasi dan diakui oleh OJK yaitu Danabijak. Jadi, Rekan Bijak tidak perlu khawatir untuk meminjam dana kepada Danabijak ya!

Baca Juga : 5 Tips Aman Saat Mengajukan Pinjaman Online Agar Tidak Tertipu

Nah, Rekan Bijak, sudah tahu kan apa saja keunggulan melakukan pinjaman ke fintech P2P lending? Jika belum, Rekan Bijak dapat membaca kembali artikel diatas ya!

P2P Lending

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: