6 Keuntungan yang Didapatkan jika Berbisnis dengan Pasangan

Banyak bisnis yang dilakukan oleh beberapa pasangan. Sebut saja Forever 21, Bakmi RN, Lucy & co. hingga Lisa & Luis Toro. Bisnis-bisnis ini dibangun oleh pasangan-pasangan yang mempunyai ide yang sama, dan sama-sama mengembangkan bisnis mereka hingga sebesar ini.

6 Keuntungan yang Didapatkan jika Berbisnis dengan Pasangan

6 Keuntungan yang Didapatkan jika Berbisnis dengan Pasangan

Apakah Rekan Bijak pernah terpikirkan untuk berbisnis dengan pasangan yang Rekan Bijak mungkin punya? Mungkin Rekan Bijak pernah berpikir bahwa berbisnis dengan pasangan yang Rekan Bijak punya adalah ide buruk, sebab jika ada suatu masalah bisnis tertentu, maka bisa jadi keributan pun menjalar sampai ke hubungan yang Rekan Bijak jalani. Apalagi bisnis merupakan sesuatu yang tidak mungkin tidak ada perselisihan, baik dengan teman bisnis, pelanggan maupun dengan karyawan yang dipunya.

Namun, apakah Rekan Bijak pernah berpikir keuntungan apa saja yang bisa membuat sukses bisnis Rekan dengan bekerjasama dan berbisnis dengan pasangan? Sebenarnya, jika kita berpikir tentang keuntungan yang didapat jika berbisnis dengan pasangan, keuntungannya pun juga banyak dan bisa menjadi sesuatu yang positif, baik dalam berbisnis maupun dalam hubungan.

Lalu, apa saja keuntungan ketika berbisnis dengan pasangan? Inilah keuntungan-keuntungan yang didapatkan jika berbisnis dengan pasangan!

Melatih Profesionalisme

pasangan

Sumber : Dissolve.com

Profesionalisme bisa dilatih ketika bekerja dan berbisnis dengan pasangan. Dengan profesionalisme, tidak ada yang dinamakan sakit hati, karena jika kamu seorang yang sudah profesional, segala sesuatu yang ditimbulkan oleh perselisihan, ketidaksetujuan atau perdebatan, tidak akan masuk ke dalam kehidupan normal, termasuk dalam kehidupan hubungan antar pasangan.

Dengan begitu, ketika kamu berbisnis dengan pasangan kamu, kamu akan bisa lebih melatih profesionalisme dan kamu akan berbicara secara logis dengan pasangan kamu dan berharap yang terbaik dalam bisnis kamu. Segala masalah dalam kehidupan hubungan disingkirkan terlebih dahulu dan kamu akan berbicara secara profesional. Dan dari sini pun kamu akan belajar bagaimana cara agar bisa profesional dan menyingkirkan masalah-masalah pribadi yang ada.

Satu Ide, Visi dan Misi

pasangan

Sumber : Inc-asean.com

Ketika kamu berbisnis dengan pasangan, tentunya hal itu didasari oleh kesamaan hobi atau pun kesamaan ide. Dengan adanya kesamaan tersebut, kalian berdua pun memikirkan bagaimana cara agar bisa mewujudkan ide tersebut dengan bisnis. Dengan begitu, ketika kamu sudah mempunyai ide yang sama, kamu akan langsung coba bergerak untuk berbisnis.

Dan pastikan kalian berdua mempunyai visi dan misi yang sama dalam berbisnis agar bisa meminimalisasi segala perselisihan yang ada. Dengan meminimalisasi perselisihan yang ada, kalian berdua pun juga bisa berbisnis tanpa banyak masalah. Ketika visi dan misi yang dibangun sudah sama, kalian harus bisa saling berkomitmen agar bisnis bisa berjalan.

Saling Mengingatkan dan Memotivasi

pasangan

Sumber : Shutterstock.com

Berpasangan memang merupakan salah satu cara agar sesama manusia bisa saling dukung dan saling memotivasi. Ingat, dalam berbisnis, jika ingin berhasil, pasti ada kejatuhan. Kejatuhannya pun bisa bermacam-macam, antara lain seperti misalkan penjualan yang kurang, modal yang tidak mencukupi, ditipu orang asing, atau bahkan karena kecerobohan tertentu yang membuat bisnisnya jatuh. Hal itu semua merupakan hal yang sangat biasa, bahkan semua pengusaha sukses pun jatuh terlebih dahulu.

Namun, dengan adanya orang yang setia menemani kamu seperti seorang pasangan, dan lebih bagusnya lagi jika kalian berdua membuat sebuah bisnis bersama, pastinya akan saling tau kesalahan atau kejatuhan dalam bisnisnya. Mau tidak mau, kalian pasti akan jatuh bersama, namun di saat lain juga bangkit bersama. Di saat-saat itu juga, kalian berdua pastinya harus saling memotivasi atau saling mengingatkan agar tidak ceroboh.

Kepercayaan yang Sudah Tumbuh

pasangan

Sumber : Economy.okezone.com

Kepercayaan yang sudah dibentuk semenjak berpasangan akan membuat kalian berdua saling percaya, baik dalam mendapatkan keuntungan, maupun dalam menjalankan sebuah bisnis. Ketika kalian berdua sudah saling percaya, langkah apapun yang dibuat oleh kamu atau pasangan kamu, langkah tersebut akan tetap didukung, atau mungkin sebenarnya tidak didukung, namun pastinya langkah tersebut bisa saja dikoreksi atau dihapus untuk kebaikan kalian berdua dan kebaikan bisnis kalian.

Dengan kepercayaan yang sudah dibentuk ini, membuat kalian akan saling percaya akan langkah-langkah yang dibuat. Dengan begitu, tidak perlu adanya rasa takut dibohongi atau dicurangi.

Jalannya Bisnis Lebih Mudah Diatur

pasangan

Sumber : Majalahkartini.co.id

Jalannya bisnis akan lebih mudah diatur, terlebih lagi kamu pastinya akan lebih mengerti sifat pasangan kamu. Mengerti sifat rekan bisnis merupakan salah satu hal yang penting, agar kamu bisa tau cara agar ketika terjadi suatu perselisihan, kamu bisa menyelesaikan dengan cara yang kamu tau agar pasangan kamu tidak terlalu marah atau pun kesal.

Dengan jalannya bisnis yang lebih mudah diatur, bisnis pun akan terasa lebih mudah. Perselisihan dapat diselesaikan dengan cara yang baik dan profesional.

Jaringan lebih Luas

pasangan

Sumber : Couplestraininginstitute.com

Dengan adanya pasangan dalam bisnis yang sama tentunya akan memperluas jaringan dalam berbisnis maupun menjual produk bisnis yang ada. Tentunya, dalam hal jaringan, mempunyai pasangan ikut dalam bisnis yang ada, akan membuat jaringan semakin luas. Teman atau kerabat dari kalian akan ikut membantu kalian, dalam hal pembelian atau pun dalam mengembangkan bisnis.

Dengan begitu, bantuan akan selalu datang dan tidak perlu takut hal-hal seperti tidak ada pembeli, tidak ada bantuan dari arah mana pun, dan lain-lain, karena teman-teman yang membantu pasti datang.

Nah, Rekan Bijak, bagaimana dengan kamu? Apakah kamu tertarik untuk berbisnis dengan pasangan tercinta? Dengan 6 keuntungan diatas, tentunya menarik bukan untuk berbisnis dengan pasangan? Misalkan kalian tidak ada modal yang mencukupi dalam membangun bisnis, kalian bisa pinjam secara kredit di Danabijak, yang terkenal dengan bunga yang rendah dengan sistem kredit jangka pendek! Peminjaman pun dilakukan tidak ribet, hanya perlu berkas-berkas seperti KTP, NPWP, dan lain-lain! Tunggu apa lagi?

Pasangan

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: