4 Keuntungan Transaksi Menggunakan QR Payment

Payment atau pembayaran, seiring berjalannya waktu dalam transaksi pembayaraan tidak lagi menggunakan uang tunai atau menggunakan kartu debit maupun kredit tetapi menggunakan QR Code atau yang biasa disebut dengan QR Payment

4 Keuntungan Transaksi Menggunakan QR Payment

4 Keuntungan Transaksi Menggunakan QR Payment

QR Payment adalah cara pembayaran terbaru yang sedang banyak digunakan oleh hampir semua orang di dunia, sistem pembayaran ini menggunakan Barcode khusus yang sudah di tetapkan oleh setiap perusahaan keuangan. QR Payment memudahkan kita untuk melakukan pembayaran, karena, kita tidak perlu ribet membawa uang tunai atau kartu debit maupun kartu kredit.

Dengan menggunakan sistem pembayaran ini, kita hanya perlu membawa smartphone kita jika ingin melakukan transaksi. QR Payment lebih dikenal dengan “dompet kekinian”, dimana kita tidak perlu lagi membawa dompet tebal dan besar. Salah satu cakupan dalam menggunakan QR Payment ini adalah dengan standarisasi teknologi yang digunakan. Dalam sistem pembayaran ini, memiliki beberapa keuntungan yang dapat Rekan Bijak rasakan, apa saja keuntungannya ya?

Mudah digunakan

Sumber : ejinsight.com

Keuntungan yang bakal Rekan Bijak rasakan ketika menggunakan sistem pembayaran ini yaitu kemudahan dalam menggunakannya. Sistem pembayaran ini mudah digunakan, karena, dengan menggunakan sistem pembayaran ini Rekan Bijak tidak perlu repot mencari tempat yang ada mesin ATM untuk mengambil uang tunai maupun menggunakan kartu debit atau kredit. Dalam sistem pembayaran ini, Rekan Bijak hanya perlu menyiapkan smartphone yang sudah ada aplikasi mobile banking dari tabungan Rekan Bijak saja.

Untuk menggunakan sistem pembayaran ini cukup mudah, yaitu, Rekan Bijak cukup scan barcode yang ada di tempat pembayaran yang ingin Rekan Bijak bayar menggunakan smartphone dan menggunakan aplikasi yang ada atau menyesuaikan. Intinya dalam menggunakan sistem pembayaran ini, Rekan Bijak hanya perlu aplikasi-aplikasi yang di unduh di smartphone saja, tidak perlu lagi membawa dompet yang terkadang membuat Rekan Bijak ribet.

Simpel

QR Payment

Sumber : zdnet.com

Menggunakan sistem pembayaran ini tentu lebih simpel jika dibandingkan dengan melakukan pembayaran menggunakan uang tunai atau menggunakan kartu debit maupun kartu kredit. Menggunakan sistem pembayaran ini Rekan Bijak dapat menghemat waktu saat melakukan transaksi, karena, tidak perlu ribet mencari mesin ATM ataupun uang tunai. Rekan Bijak juga tidak usah pusing jika mendapatkan kembalian uang receh dari suatu pembayaran. Rekan Bijak juga tidak perlu panik lagi, jika, Rekan Bijak lupa membawa dompet dan hanya membawa smartphone saja.

Mendapatkan Diskon atau Cashback

QR Payment

Sumber : octopus.com.hk

Keuntungan jika Rekan Bijak menggunakan sistem pembayaran ini yaitu adanya diskon atau cashback. Sistem pembayaran ini merupakan sistem pembayaran baru yang hadir di kehidupan manusia karena kemajuan teknologi. Sistem pembayaran ini merupakan sistem pembayaran baru, maka, untuk menarik minat masyarakat digunakanlah strategi marketing dengan menawarkan berbagai diskon hingga cashback jika Rekan Bijak menggunakannya.

Penawaran yang diberikan dari diskon hingga cashback tidak tanggung-tanggung, Rekan Bijak bisa mendapatkan diskon atau cashback hingga 50%, dan dengan adanya penawaran diskon atau cashback, maka, Rekan Bijak akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar daripada menggunakan sistem pembayaran lain.

Responsif

QR Payment

Sumber : livemint.com

Menggunakan pembayaran dengan sistem pembayaran ini, Rekan Bijak dapat lebih responsif dibandingkan jika tap kartu menggunakan uang elektronik. Dengan menggunakan sistem pembayaran ini, jika, seandainya barcode ada sedikit kecacatan atau kerusakan, masih bisa dipindai atau di terjemahkan oleh smathphone Rekan Bijak. Sedangkan, jika Rekan Bijak menggunakan sistem pembayaran dengan tap kartu, jika, mesin untuk tap kartu rusak atau error, maka, Rekan Bijak harus melakukan tap kartu sekitar 2 atau lebih agar bisa melakukan transaksi dan belum lagi jika kartu dari uang elektronik rusak maka akan susah dipindai oleh mesin dan hal ini tentu membuat Rekan Bijak ribet, kesal dan banyak membuang waktu.

Nah, Rekan Bijak, sudah tahu kan keuntungan-keuntungan yang akan didapatkan jika Rekan Bijak menggunakan QR Payment? Jika belum, Rekan Bijak dapat membaca lagi artikel di atas ya!

QR Payment

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: