Kunjungi 5 Tempat ini untuk Traveling Hemat di Jakarta

Bagi Rekan Bijak yang hanya ingin berakhir pekan di Jakarta, jangan khawatir. Jakarta menawarkan banyak destinasi menarik untuk dikunjungi, dari yang harganya mahal, murah, sampai gratis.

Kunjungi 5 Tempat ini untuk Traveling Hemat di Jakarta

Kunjungi 5 Tempat ini untuk Traveling Hemat di Jakarta

Saat akhir pekan datang, setiap orang berlomba untuk dapat menghabiskannya dengan suka cita. Bisa dengan berkumpul bersama keluarga, makan di restoran, atau bahkan traveling ke suatu tempat. Untuk opsi yang terakhir ini, kita bisa memilihnya, traveling di dalam kota saja atau bahkan ke luar negeri.

Mungkin sebagian dari kita berpikiran bahwa traveling di Jakarta membutuhkan banyak uang karena tiket tenpat wisata yang harganya tinggi. Jangan salah loh, tidak semua tempat wisata Jakarta membutuhkan biaya mahal. Jakarta juga punya banyak destinasi wisata murah. Apa saja? Berikut 5 destinasi wisata murah meriah di Jakarta yang bisa dikunjungi di akhir pekan :

TAMAN SUROPATI

Taman satu ini terletak di kawasan elite Menteng, Jakarta Pusat. Dengan pepohonan yang rimbun, Taman Suropati nampak begitu asri dan begitu rapi karena berlantai paving block.

traveling

Sumber : infojakarta.net

Keindahannya juga bertambah dengan banyak karya seni patung dari negara anggota PBB di Asia Tenggara. Taman Suropati kerap menjadi tempat bersantai penduduk Ibukota pada siang dan sore hari. Tak hanya sebagai tempat bersantai, pengunjung juga biasanya berfoto atau berwisata kuliner di pinggir jalan sekitar taman. Jika datang pada malam hari di akhir pekan, akan ada seniman musik jalanan yang kerap datang menghibur para pengunjung.

MUSEUM ART MON DECOR

Museum Art Mon Decor adalah salah satu museum keren yang bisa dikunjungi tanpa biaya alias gratis. Museum yang terletak di tengah Jakarta ini sama sekali tidak memungut biaya apa pun bagi pengunjungnya.

traveling

Sumber : indonesiaexplorer.net

Tidak seperti museum lain yang gelap sehingga terkesan angker, Museum Art Mon Decor justru menyajikan bangunan modern khas perkotaan. Saat masuk ke dalam, kita bisa langsung melihat ada banyak koleksi lukisan terpampang di sana. Yang menjadi daya tarik dan berbeda dengan museum lain, Art Mon Decor selalu mengganti tema setiap 3 bulan sekali. Tak hanya itu, Art Mon Decor juga menggelar pameran lukisan-lukisan karya Maestro terkenal.

MUSEUM TENGAH KEBUN

Museum benda antik yang dikelilingi kebun hijau ini terletak di Jl. Kemang Timur Raya. Dengan lahan yang cukup luas, taman hijau dapat langsung kita temukan ketika masuk museum.

traveling

Sumber : travel.kompas.com

Selain bisa bersantai dan menghirup udara segar, kita bisa melihat benda seni dan benda antik dari berbagai pelosok Nusantara, mulai dari Jepang, Eropa, dan China. Agar bisa berkunjung ke sini, kita perlu melakukan reservasi ke pihak museum dari jauh hari dan harus membawa 7-10 orang dalam sekali kunjungan.

TWIN HOUSE

Twin House adalah sebuah restoran mungil dengan taman hijau yang bersembunyi di dalam gang kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Restoran ini menyajikan menu western dan Indonesia dengan konsep piknik di halaman rumah.

traveling

Sumber : twinhouse-cipete.com

Kita bisa mengajak keluarga, pacar, atau teman bersantap makanan lezat sambil menikmati sejuknya pemandangan hijau.

TRIBECA PARK

Tribeca Park merupakan taman luas yang berlokasi di kawasan Central Park, Jakarta. Pada malam hari, taman ini terlihat sangat indah dengan tanaman hijau diterangi berbagai hiasan lampu yang menyala. Terlebih, saat momen-momen tertentu datang, seperti Idul Fitri, Hari Kemerdekaan Indonesia, atau Natal, Tribeca Park akan dipercantik dengan dekorasi unik sesuai tema. Biasanya, pengunjung meramaikan tempat ini dengan membawa seluruh keluarga maupun binatang peliharaan, seperti anjing atau kucing.

traveling

Sumber : www.centralparkjakarta.com/tribeca-park/

Lima destinasi wisata di Jakarta ini, setidaknya, memberikan solusi untuk orang-orang yang sudah tidak tahan akan polusi dan kejenuhan Ibukota agar kembali dapat menyegarkan tubuh serta pikiran. Tunggu apa lagi? Yuk, kunjungi tempat-tempat tersebut segera! Kalau butuh dana tambahan untuk berwisata, jangan lupa untuk selalu mempercayakannya di Danabijak 🙂

pinjaman uang online cepat cair

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: