Selain Lezat, Kurma Ternyata Punya Banyak Manfaat Kesehatan, Loh!

Kurma adalah salah satu buah terkenal yang hanya tumbuh di kawasan Timur Tengah dan sekitarnya. Buah ini terkenal pentingnya karena sering dipakai oleh umat Muslim sebagai salah satu buah khas saat merayakan hari raya tertentu. Namun, selain karena penting, kurma juga banyak manfaat dalam kesehatan. Apa sajakah manfaatnya?

Selain Lezat, Kurma Ternyata Punya Banyak Manfaat Kesehatan, Loh!

Selain Lezat, Kurma Ternyata Punya Banyak Manfaat Kesehatan, Loh!

Siapa sih yang tidak tahu buah kurma? Buah ini terkenal karena buah ini merupakan buah yang dikenal selain kelezatannya, juga merupakan buah yang sangat dianggap menyehatkan. Selain itu, kurma juga dikenal sebagai buah yang sering dipakai oleh orang-orang Muslim sebagai hidangan buah di saat berpuasa. Juga, buah kurma dikenal sebagai buah yang memang identik dengan Islam, mengingat kurma dikatakan merupakan buah yang memang istimewa.

Buah kurma juga dikenal sebagai buah yang memang melezatkan. Buah kurma juga dikenal tidak dapat ditumbuhkan negara-negara seperti Indonesia, yang mempunyai iklim berbeda dengan iklim yang ada di Timur Tengah, jadi buah ini juga bukanlah buah yang sembarangan. Selain itu, kurma juga merupakan buah yang dikenal memiliki kandungan kesehatan yang banyak dan tinggi. Lalu, apa saja manfaat kesehatan dari buah ini?

Menambah Berat Badan secara Sehat

kurma

Sumber : tribunnews.com

Kurma diklaim dapat menambah berat badan seseorang dengan cara yang sehat. Kandungan kalori yang ada di dalam buah tersebut diklaim dapat menambah berat badan seseorang karena kandungan kalorinya yang cukup besar. Dengan begitu, jika kamu ingin badannya lebih besar dan berisi, kamu dapat memakai buah tersebut sebagai makanan rutin untuk membesarkan badan.

Ditambah lagi, untuk orang-orang yang kurus dan terlihat seperti jarang makan, tentunya buah ini sangatlah penting untuk kalian. Jika kamu sangat kurus dan kamu ingin memperbesar badan, ditambah lagi kamu ingin lebih percaya diri dengan badan yang lebih besar, juga sehat, buah ini merupakan pilihan yang tepat.

Memperlancar Buang Air 

kurma

Sumber : www2.kemenag.go.id

Buah ini juga dikenal dapat memperlancar pencernaan saat ingin buang air. Dengan begitu, banyak orang memakai kurma sebagai buah khusus untuk memperlancar pencernaan, dengan cara buahnya tersebut direndam di dalam air semalaman. Setelah itu, pada pagi harinya minum air buah tersebut, karena airnya dikatakan dapat mencuci dan membersihkan perut sehingga memperlancar pencernaan.

Setelah itu, jangan langsung buang buahnya, melainkan memakan buahnya, walaupun buahnya sudah berubah secara tekstur. Buahnya pun masih ada serat-serat tertentu yang membuat buahnya masih harus dimakan untuk memperlancar buang air besar.

Meningkatkan Stamina Seksualitas

kurma

Sumber : foodfitnessfreshair.com

Jika kamu sering dikeluhkan lemah dalam adegan ranjang, mungkin sudah saatnya kamu mengonsumsi buah kurma! Buah ini merupakan buah yang memang dikenal menambah stamina sehingga Raja-Raja Arab konon menyukai buah-buahan ini. Makanan ini juga dikatakan sebagai pembangkit libido dan sangatlah efektif dalam mengatasi kelelahan dalam “pertempuran di atas ranjang”.

Apalagi, buah ini mempunyai asam amino yang memang dikenal juga sebagai salah satu pembangkit libido sehingga gairah seks pun meningkat. Bentuk dan aroma dari buah ini juga dapat merangsang pasangan anda.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

kurma

Sumber : Jualpohonbibitkurmahargabekasi.blogspot.com

Kurma juga dikenal sangat baik untuk kesehatan jantung, karena buah ini dalam 100 gram mempunyai 0,90 gram zat besi dan 11% nutrisi sehat, sehingga sangat direkomendasikan untuk kesehatan tubuh dan jantung. Buah ini jika ingin difokuskan untuk jantung, maka bisa dijadikan sebagai jus. Mengonsumsi buah ini setiap hari tentunya sangatlah menyehatkan.

Untuk kamu yang mempunyai sejarah latar belakang penyakit jantung, kamu sangat direkomendasikan untuk mengonsumsi buah kurma setiap hari, karena buah ini memang sangatlah menyehatkan.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

kurma

Sumber : Bintang.com

Banyaknya nutrisi yang dikandung oleh buah kurma membuat buah ini merupakan buah yang sangat penting untuk dijadikan makanan agar meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan adanya peningkatan kekebalan tubuh, pastinya orang-orang pun juga lebih sehat dan lebih sulit untuk sakit yang disebabkan oleh bakteri dan parasit, atau bahkan virus sekalipun.

Dengan begitu pula, buah ini juga sangat dianjurkan untuk orang-orang yang memang mempunyai kekebalan tubuh yang bisa dikatakan rendah dan lemah. Buah ini sangatlah direkomendasikan, apalagi juga bisa menambah stamina sehingga tidak lemas.

Memperkuat Tulang

kurma

Sumber : Njajan.com

Buah kurma juga dikenal dapat mencegah osteoporosis, dan penyakit tulang lainnya. Buah ini memang dikenal dengan nutrisi yang tinggi, bahkan dalam 100 gram buah kurma, mempunyai 57 mg kalsium, 55 mg fosfor dan 38 mg magnesium. Osteoporosis pun dapat dicegah dengan buah-buahan ini, karena kandungan kalsium juga fosfornya yang tinggi.

Kurma juga dapat meningkatkan densitas mineral tulang, sehingga tulang-tulang pun menjadi lebih kuat. Jadi, buah ini sangatlah baik untuk kamu yang ingin memperkuat tulang kamu jika tulang kamu memang suka rapuh.

Mencegah Kanker

kurma

Sumber : Lifestyle.okezone.com

Buah ini juga dikenal dengan kemampuannya dalam menurunkan pertumbuhan sel-sel kanker. Hal ini dibuktikan di Qassim University oleh Dr. Arshad H. Rahmani. Kurma juga mampu untuk mencegah mutasi sel kanker yang ada di tubuh sehingga tidak menyebar. Aktivitas anti tumor yang dilakukan oleh buah ini bisa dikatakan sebagai obat kanker masa depan, namun butuh penelitian yang lebih lanjut.

Ditambah lagi, kurma juga walaupun sangat manis, namun buah ini berbeda dengan gula. Gula dikatakan dapat menyebabkan kanker karena glukosa, dalam tingkat kadar yang tinggi, dapat menyebabkan optimisasi kanker. Buah ini berbeda, dan malah bisa membantu tubuh dalam metabolisme kadar gula tinggi dalam darah!

Nah, bagaimana dengan kamu Rekan Bijak? Apakah kamu sering memakan kurma? Jika kamu ingin sehat, banyak-banyaklah makan buah-buahan, terutama buah ini! Jauhilah makanan-makanan junk foodan mulailah hidup sehat dimulai dengan makan buah-buahan.

kurma

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: