8 Macam Bisnis Modal Kecil yang Dapat Dijadikan Pendapatan

Bisnis sekarang ini sedang diminati oleh orang-orang, terutama kalangan muda, dengan alasan karena ingin membuat hobinya menghasilkan pendapatan. Hal itu tidaklah salah, dan malah hal itu sesuatu yang positif. Oleh karena itu, banyak yang ingin berbisnis. Banyak juga yang ingin berbisnis namun merasa terhambat modal. Padahal, bisnis modal kecil pun juga ada.

8 Macam Bisnis Modal Kecil yang Dapat Dijadikan Pendapatan

8 Macam Bisnis Modal Kecil yang Dapat Dijadikan Pendapatan

Mungkin beberapa diantara Rekan Bijak pastinya mempunyai mimpi untuk membuka bisnis modal kecil tersendiri. Hal ini dikarenakan, mungkin karena tuntutan zaman yang memaksa orang-orang untuk mempunyai sumber pendapatan kedua selain bekerja. Hal itu bisa terjadi karena memang gaya hidup yang semakin lama semakin mahal, sedangkan gaya hidup tersebut belum bisa diimbangi dengan gaji per bulan. Oleh karena itu, butuh bisnis modal kecil untuk bisa mendapatkan pendapatan kedua.

Ditambah lagi, orang-orang pun juga mulai mencari bisnis modal kecil untuk pendapatan sehari-hari, dan banyak orang yang melakukan hal tersebut. Orang-orang biasanya memutuskan untuk berbisnis karena ketidakpuasan ketika bekerja atau pun hampir tidak ada perusahaan yang mau menerima mereka, seperti pengusaha terkenal asal Tiongkok, Jack Ma. Lalu, apa sajakah bisnis modal kecil yang dapat dijadikan pendapatan? Simak, Rekan Bijak!

Bisnis Warung Kopi

bisnis modal kecil

Sumber : warungcopy.wordpress.com

Membuka warung kopi adalah hal pertama yang dapat dilakukan. Bisnis warung kopi tidak memerlukan banyak hal. Hanya membutuhkan barang-barang rumahan yang sudah tidak terpakai, ditambah dengan tabung gas, dan lahan tenda atau pun juga berbentuk stand biasa. Kamu juga tidak perlu membeli barang-barang yang mahal, hanya perlu peralatan-peralatan dapur biasa. Kamu juga bisa menambah hal-hal seperti gorengan atau pun indomie.

Biasanya jika ingin modal semua kekumpul, hanya memerlukan uang sebanyak Rp 5 juta hingga Rp 10 juta. Jika kamu bekerja dengan digaji sekitar Rp 3,3 juta, dalam waktu 3 bulan pun bisa terkumpul dana untuk membuka sebuah warung kopi lengkap dengan tempatnya. Bisnis ini juga dapat kamu lakukan di rumah-rumah, yang mungkin masih ada sedikit lahan.

Bisnis Katering

bisnis modal kecil

Sumber : yukepo.com

Bisnis katering merupakan bisnis yang sedang lagi hype dikarenakan memang, orang-orang makin lama makin sibuk sehingga tidak mempunyai waktu untuk memasak atau pun pergi ke mall untuk membeli makanan. Dengan begitu, bisnis katering merupakan pilihan yang tepat, karena orang-orang membutuhkan makanan dan makin lama orang-orang makin sibuk.

Dengan modal yang mungkin mencapai Rp 5 juta karena harus berbelanja makanan-makanan untuk dimasak, kompor gas, tabung gas, hingga pegawai-pegawai pembantu untuk memasak, tentunya bisnis ini sangatlah cocok untuk dilakukan, karena orang-orang membutuhkan makanan, dan butuh cepat.

Bisnis Kue

bisnis modal kecil

Sumber : Antarafoto.com

Bisnis kue juga sedang menjamur, apalagi kue-kue seperti kue ulang tahun dan kue daerah. Pastinya tiap harinya ada saja orang yang ulang tahun, dengan begitu orang-orang pasti ada saja yang membeli. Apalagi jika kita sudah dipercaya oleh orang tersebut untuk melakukan pembuatan kue, tentunya orang itu akan membeli terus pada kita karena kita sudah dipercaya untuk membuat kue.

Tentunya membuat kue ini memerlukan keterampilan. Namun, jika kamu sudah mempunyai keterampilan yang ada, kamu tinggal memerlukan modal sedikitnya Rp 3 juta hinga Rp 10 juta. Oleh karena itu, pastikan kamu sudah mempunyai keterampilan dalam membuat kue, ya!

Bisnis Dropship Internasional

bisnis modal kecil

Sumber : videoblocks.com

Bisnis dropship juga merupakan bisnis yang dapat dijadikan pendapatan. Namun bisnis ini tidaklah untuk bisnis dengan pendapatan utama. Bisnis dropship dikenal sebagai bisnis yang memang tidak membutuhkan modal, jika kamu sudah mempunyai sebuah smartphone. Jadi jika kamu memang tidak ingin mengeluarkan sepeser pun untuk bisnis kamu, kamu dapat menjadikan bisnis ini sebagai pendapatan sekundermu!

Namun ingat, jika bisnis dropship banyak yang mengatakan akan mati, jadi kamu harus lebih berusaha keras dalam bisnis dropship. Salah satu yang sedang digemborkan adalah bisnis dropship internasional, yakni sebuah bisnis yang bekerjasama dengan bisnis-bisnis diluar negeri, lalu kamu menjual barang-barang yang belum ada di Indonesia. Bisnis ini pun cukup menjanjikan sebenarnya, mengingat masih sedikit orang yang fokus dalam bisnis dropship internasional.

Bisnis Desain Grafis

bisnis modal kecil

Jangan salah, namun menjadi seorang desainer grafis merupakan suatu hal yang sangat menguntungkan sekarang ini. Mengapa? Karena menjadi seorang desainer grafis akan dibutuhkan orang-orang yang ingin mendesain logo-logo bisnis, dan logo-logo bisnis memang dibutuhkan seorang desainer agar bisa menjadi sesuatu yang eye-catching.

Dengan adanya seorang desainer grafis, pekerjaan menggambar pun diserahkan ke dirinya. Dengan begitu, menjadi seorang desainer grafis pun bisa dijadikan sebuah bisnis yang menguntungkan. Namun, tentunya, menjadi seorang desainer grafis harus mempunyai latar belakang pendidikan desain grafis, tidak bisa sembarang orang!

Kerajinan Tangan

bisnis modal kecil

Sumber : Maxmanroe.com

Kerajinan tangan juga salah satu yang digemari saat ini. Kerajinan tangan digemari, selain karena lebih murah, juga karena keunikan dan juga sangat jarang dipakai orang-orang, sehingga dianggap sebagai barang yang unik dan tidak mainstream.

Jika kamu memang pintar merajut atau membuat sebuah kerajinan tangan, kamu dapat mencoba sebuah usaha handmade yang bisa dilakukan dirumah sendiri dan dijual secara online!

Bisnis Barang Bekas

bisnis modal kecil

Sumber : Foto.tempo.co

Bisnis barang bekas juga salah satu yang mungkin digemari banyak orang. Mengapa? Karena banyak orang yang memang masih butuh barang-barang bekas, tentunya dengan kualitas yang masih bagus. Orang yang ingin membeli suatu barang, namun barang tersebut mahal, ditambah lagi ia tidak akan terlalu sering memakainya, biasanya akan lari membeli ke barang-barang bekas yang kualitasnya masih bagus.

Hal ini tidak hanya terjadi di penjualan barang-barang elektronik seperti smartphone atau laptop, namun juga ke barang-barang seperti sepatu sneakers atau baju-baju. Hal ini dikarenakan orang-orang menganggap bahwa barang tersebut memang mahal, namun tidak akan terlihat sebagai barang bekas jika kualitasnya memang masih bagus, ditambah lagi harganya bisa lebih murah. Jadi, kenapa tidak berbisnis barang bekas?

Bisnis Jasa

bisnis usaha kecil

Sumber : Pimuda.com

Bisnis jasa juga salah satu yang paling sering dilakukan oleh orang-orang. Bisnis jasa pun bermacam-macam, mulai dari bisnis fotografi, bisnis menulis blog, hingga bisnis jasa menjahit. Bahkan banyak bisnis jasa lainnya yang mungkin saja dilakukan, seperti jasa pendokumentasian atau jasa pembuatan acara. Itu semua merupakan bisnis jasa yang dapat ditekuni.

Modal pun tidak terlalu banyak, apalagi jasa pengetikan. Jasa pengetikan bahkan hanya membutuhkan satu laptop, sisanya memakai ide. Jasa fotografi, jika kamu memang sudah ahli dalam fotografi, mungkin kamu membutuhkan beberapa barang yang penting dalam fotografi. Namun, dalam bisnis jasa, tidak terlalu banyak modal yang dikeluarkan, tidak seperti bisnis lainnya.

Nah, bagaimana Rekan Bijak? Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu tertarik membuka bisnis modal kecil seperti yang diatas agar mendapatkan pendapatan lebih banyak? Tentunya mau donk! Nah, kamu bisa mencoba bisnis-bisnis diatas. Lalu jika benar-benar tidak ada modal? Tenang saja, kamu bisa meminjam uang di Danabijak. Pinjaman dengan bunga yang rendah, ditambah lagi tidak merepotkan dalam meminjamkan uang, Danabijak merupakan jawabannya. Tunggu apa lagi?

bisnis modal kecil

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: