6 Makanan Tahun Baru Ini Harus Hadir saat Pesta Pergantian Tahun!

Siapa yang ingin melewatkan pergantian tahun? Tentunya pergantian tahun pastinya akan sangat seru dan sangat disayangkan jika dilewatkan momen-momen tersebut! Pergantian tahun pun bukanlah sebuah pesta yang seru jika tidak ada makanan-makanan yang menemani. Lalu, makanan apa saja yang cocok menemanimu saat tahun baru?

6 Makanan Tahun Baru Ini Harus Hadir saat Pesta Pergantian Tahun!

6 Makanan Tahun Baru Ini Harus Hadir saat Pesta Pergantian Tahun!

Saat pergantian tahun baru, ada satu hal yang tidak bisa dihilangkan dan tidak boleh dihilangkan, dan sudah menjadi suatu kewajiban untuk ada saat merayakan tahun baru, yakni makanan tahun baru. Makanan-makanan tahun baru sudah seharusnya ada, karena memang, “elemen” ini merupakan elemen utama agar perayaan tahun baru makin meriah.

Sebagai elemen utama, tentunya makanannya pun harus juga meriah dan harus enak, demi perayaan tahun baru yang makin seru. Sebagai elemen utama pula, tentunya makanan-makanan tahun baru pun harus enak dan meriah, bahkan jika perlu, harus lengkap agar momen perayaannya tidak setengah-setengah. Ada 6 macam makanan tahun baru yang sudah seharusnya ada di atas meja makan, agar bisa ikut memeriahkan pesta pergantian tahun baru. Apa sajakah itu?

Mie

makanan tahun baru

Sumber : Indianexpress.com

Mie biasanya merupakan makanan utama saat tahun baru imlek yang dirayakan orang-orang Tionghoa. Namun, mie juga bisa dijadikan makanan tahun baru! Mengapa? Mie biasanya identik dengan umur yang panjang. Kepercayaan ini merupakan kepercayaan yang diturunkan oleh orang-orang Tionghoa pada umumnya. Lalu, semakin lama makin banyak orang yang menyediakan mie sebagai salah satu makanan utama saat tahun baru.

Ditambah lagi, mie juga dikenal punya cita rasa yang menarik dan juga bermacam-macam. Mie pun bisa dikombinasikan dengan makanan apapun, dan jika pengolahannya benar, mie bisa menjadi makanan yang enak dan tidak mengecewakan. Oleh karena itu, siap sediakan makanan mie untuk menyambut tahun barumu, Rekan Bijak!

Sayuran

makanan tahun baru

Sumber : Wvi.org

Sayuran biasanya dipakai sebagai makanan tahun baru yang harus ada di Jerman. Sayuran memang setiap orang harus makan, dan juga harus tersedia di atas meja makan. Namun, seringkali orang tidak menyediakan sayuran di atas meja saat tahun baru, padahal sayuran ini merupakan pelengkap makanan yang tepat agar kamu bisa tetap menjaga kesehatan tubuh saat perayaan tahun baru.

Sayuran yang biasanya bisa disediakan di atas meja adalah sayuran-sayuran berwarna hijau. Warna hijau ini juga biasanya diidentikan dengan kekayaan dan rezeki yang melimpah. Sayuran hijau seperti kacang polong, kangkung dan mungkin bayam, mungkin harus kamu sediakan ketika perayaan malam tahun baru!

Marsmalow

makanan tahun baru

Sumber : Shutterstock.com

Marsmalow merupakan makanan yang hampir pasti dibawa saat sedang pergi camping, dan biasanya dimakan di tengah-tengah malam. Biasanya disediakan api unggun terlebih dahulu, agar marsmalow yang disediakan lebih enak dan lebih terasa kelembutannya. Biasanya orang-orang dari negara-negara barat yang melakukan hal ini. Namun, kamu juga bisa menjadikan marsmalow sebagai makanan tahun baru.

Marsmalow bisa dimasak dimana pun api berada, dengan begitu kamu pun juga bisa memasaknya di sebuah kompor. Untuk membantu memeriahkan tahun barumu, terutama untuk kamu yang ingin memeriahkan tahun baru dengan teman-teman, kamu bisa menambah marsmalow sebagai salah satu makanan!

Sosis Besar

makanan tahun baru

Sumber : Jateng.tribunnews.com

Siapa yang tidak menyukai sosis? Sosis merupakan makanan yang hampir bisa ditemukan di seluruh hotel bintagn 3 hingga 5. Sosis disukai hampir oleh segala kalangan. Bahkan ada yang berkata, semakin besar atau semakin panjang suatu sosis, maka akan semakin enak dan digemari. Apalagi sosis-sosis yang sudah dikombinasikan dengan makanan-makanan pelengkap seperti keju atau pun mayonaise.

Sosis juga bisa kamu jadikan sebagai salah satu pilihan makanan tahun baru, apalagi jika sosis tersebut kamu memakai bahan-bahan pelengkap seperti sambal, tomat hingga mayonaise sekalipun. Lalu sosis tersebut kamu tusuk, dan dibakar. Tentunya akan menjadi makanan yang spesial, bukan?

Makanan-Makanan Laut

makanan tahun baru

Sumber : Makassar.tribunnews.com

Siapa yang tidak suka seafood? Mayoritas orang pastinya sangat menyukai cumi-cumi, udang, kerang hingga ikan salmon sekalipun. Makanan-makanan tersebut makan sering dikatakan sebagai makanan-makanan yang dikenal relatif mahal, sehingga makanan-makanan tersebut sering dimunculkan di pernikahan-pernikahan, apalagi udang, yang akan sering ditemui di pernikahan-pernikahan di hotel bintang lima.

Jika kamu adalah penyuka makanan laut, mungkin sudah saatnya kamu memakai makanan-makanan laut ini sebagai salah satu hidangan untuk makanan tahun baru. Mungkin memang mahal, namun perayaan ini hanya satu tahun sekali, bukan? Apalagi dengan makanan-makanan seperti ini, jika kamu memang seseorang yang menikmati makanan dan suasana, mungkin kamu harus beli makanan-makanan ini.

Daging-Daging yang Dibakar

makanan tahun baru

Sumber : Idntimes.com

Tahun baru bukanlah tahun baru tanpa bakar-bakaran. Bahkan, ada banyak orang yang merayakan tahun baru dengan menyewa seorang tukang sate untuk bakar-bakaran sate. Dalam hal ini, memang tidak diragukan, bahwa tahun baru tanpa makanan yang dibakar bisa dikatakan kurang seru, mengingat proses bakar-bakarannya justru merupakan hal yang seru, mengingat butuh kerja sama, bahkan hanya untuk sekedar menyalakan api saja.

Untuk itu, mungkin jika kamu seseorang yang menghargai adanya keseruan antar teman, mungkin sudah saatnya kamu menikmati bersama dengan cara bakar-bakar daging. Belum lagi, jika kamu membakar daging-daging seperti ayam, sapi atau pun ikan. Tentunya akan sangat seru!

Nah, Rekan Bijak, tentunya kamu mau dong, merayakan tahun baru dengan seru? Jika kamu memang ingin merayakan tahun baru yang asyik, mungkin kamu harus membeli makanan-makanan yang ada diatas lalu dirayakan bersama kerabat!

makanan tahun baru

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: