5 Manfaat Investasi yang Menguntungkan jika Rajin Melakukannya

Berinvestasi merupakan kegiatan yang seringkali dipandang sebagai "pekerjaan orang kaya" oleh segelintir orang. Padahal, orang biasa pun bisa melakukan investasi, dan manfaat investasi pun juga banyak. Sangat disayangkan jika sudah mempunyai penghasilan sendiri, namun tidak melakukan investasi.

5 Manfaat Investasi yang Menguntungkan jika Rajin Melakukannya

5 Manfaat Investasi yang Menguntungkan jika Rajin Melakukannya

Banyak orang yang menanyakan tentang manfaat investasi dan kegunaannya. Memang, kita tau manfaat investasi itu ada banyak, namun banyak orang yang masih skeptis tentang investasi. Masih banyak orang yang berpikir bahwa investasi mempunyai resiko kegagalan, walaupun sebenarnya bisa diperkecil resikonya. Dengan begitu, banyak orang yang tidak pernah merasakan manfaat investasi.

Mungkin orang-orang itu tersebar diantara kita. Bahkan mungkin saja, orang-orang yang takut akan investasi, lebih memilih untuk menabung atau pun malah menghamburkan uangnya untuk sesuatu yang mereka rasa pasti, dibandingkan sesuatu yang sebenarnya bisa membantu dalam kehidupan keuangan. Lalu, apa saja manfaat investasi jika kita rajin berinvestasi? Simak yuk, Rekan Bijak!

Persiapan Biaya Masa Depan

manfaat investasi

Sumber : yapnative.com

Mempunyai investasi tentunya mempunyai tabungan di masa depan. Jika mempunyai investasi, tentunya investasi tersebut tidak akan dijual dalam waktu yang cepat. Biasanya, jika investor ingin melakukan investasi, ia pastinya akan menunggu beberapa saat agar investasinya menghasilkan keuntungan yang tidak sedikit, dan jika ia melihat pasar yang ia investasikan tidak bagus, ia akan menjualnya secepat mungkin.

Investasi pun ada yang bersifat jangka panjang, dengan contoh seperti investasi emas dan rumah. Investasi-investasi seperti emas pun juga dapat dibeli oleh siapapun yang merasa ingin berinvestasi, bahkan mahasiswa sekalipun. Investasi dilakukan untuk masa depan dan tabungan, jadi jika kamu ingin merasakan manfaat investasi untuk masa depan, lakukanlah investasi jangka panjang! Apalagi jika kamu sudah berkeluarga, tentunya mempunyai keinginan untuk menyekolahkan anak atau pun membeli rumah, bukan? Kamu bisa memakai investasi juga!

Dana Pensiun

manfaat investasi

Sumber : Retireinasia.com

Dana pensiun juga menjadi salah satu pertimbangan mengapa orang-orang ingin rajin-rajin berinvestasi. Manfaat investasi juga akan membuat seseorang yang pensiun, mempunyai kehidupan yang lebih baik saat sudah pensiun. Jika seseorang mempunyai dana pensiun, maka ia tidak akan takut menjelang hari tuanya, siapa yang akan membiayai kehidupannya, karena dana pensiun akan membantu kehidupan tuanya.

Dana pensiun juga akan membantu dalam berinvestasi lebih lagi. Dana pensiun bertujuan untuk mempunyai uang ketika sudah tua, dan tidak menutup kemungkinan untuk bermain investasi ketika di masa tua nantinya, bukan?

Kemerdekaan Finansial

manfaat investasi

Sumber : Freepik.com

Seseorang yang sudah rutin melakukan investasi pastinya akan mengalami suatu fase dimana ia akan merasakan yang dinamakan kemerdekaan finansial. Kemerdekaan finansial adalah kemerdekaan yang terjadi ketika kamu sudah merasa seluruh kebutuhan kamu sudah terpenuhi dan kamu tidak merasakan kesulitan dalam keuangan. Investasi bisa membuat kamu merasakan kemerdekaan finansial.

Investasi yang rutin, jika kamu lakukan, sama halnya seperti ketika kamu memutuskan menabung. Namun, bedanya, investasi akan mempunyai sesuatu yang dinamakan resiko. Tetapi, jika kamu pintar membaca keadaan, dan kamu melakukan investasi terhadap sesuatu yang hampir dapat dipastikan naik, seperti emas, sama saja kamu menabung, namun kamu menabung sambil menambah uang.

Meningkatkan Kebijakan dalam Eksekusi

manfaat investasi

Sumber : Taiwannews.com.tw

Dalam investasi, pasti ada yang dinamakan resiko. Namun, jika kamu seseorang yang menyukai tantangan, tak ada salahnya kamu bermain investasi saham. Investasi saham, dikatakan oleh orang-orang, sebagai sesuatu yang mirip dengan berjudi, dengan bedanya adalah investasi saham lebih mempunyai cara pikir yang memprediksi dan menggunakan logika.

Dengan bermain sesuatu seperti ini, ini akan membantu kamu dalam mengeksekusi kebijakan kamu. Kamu akan lebih terlatih dalam memilih opsi-opsi dan kebijakan-kebijakan. Tentunya, kamu akan lebih berpengalaman dalam dunia investasi, dan kamu juga akan lebih terlatih dalam mengeksekusi atau memilih segala sesuatu yang kamu pikir terbaik untuk kamu.

Mengasah Kepercayaan Diri

manfaat investasi

Sumber : Careerdivision.com

Kepercayaan diri merupakan salah satu hal yang paling penting dalam berinvestasi. Dalam investasi, kamu akan mengasah kepercayaan diri kamu karena kamu akan dituntut untuk sebijak mungkin dalam memilih opsi dan kebijakan terbaik yang akan bermanfaat untuk kamu. Kamu juga akan dituntut untuk lebih mempercayai diri sendiri, ketimbang percaya orang lain.

Kamu juga akan dituntut untuk mengikuti berita dan harga-harga yang ada, juga dituntut untuk mengikuti update yang ada. Oleh karena itu, apa-apa kamu harus melakukannya sendiri. Tentunya hal ini akan membantu kamu dalam mengangkat kepercayaan dirimu.

Masih banyak manfaat investasi jika kamu rutin berinvestasi. Tentunya, manfaat investasi ini tidak akan ada jika kamu tidak menyertakan doa dan tujuan kamu dalam berinvestasi. Nah, Rekan Bijak, kamu tunggu apa lagi? Ayo, langsung berinvestasi! Jika kamu masih tidak mempunyai uang untuk berinvestasi karena tanggal tua, kamu bisa meminjam terlebih dahulu di Danabijak, yang mempunyai bunga yang rendah, juga peminjamannya tidak merepotkan!

Manfaat investasi

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: